Berita Wisata

Pakar UB Ungkap Pentingnya Konten Kreator untuk Tingkatkan Pariwisata

Pakar UB Ungkap Pentingnya Konten Kreator untuk Dorong Pariwisata - GenPI.co JATIM

Kampung warna-warni Jodipan menjadi salah satu favorit wisatawan yang berkunjung ke kota Malang. (Foto: M. Ubaidillah/GenPI.co Jawa Timur)

GenPI.co Jawa Timur – Kota Malang yang tidak memiliki banyak wisata alam, namun tetap wisata buatan.

Maulina Pia Wulandari, pakar humas Universitas Brawijaya, mengatakan potensi wisata buatan dapat dimaksimalkan melalui peran content creator.

Menurutnya, hal ini membutuhkan strategi pemasaran untuk periklanan, publisitas, dan acara terjadwal, salah satunya melalui konten kreator.

BACA JUGA: 3 Tips Meningkatkan Potensi Wisata Kota Malang, Dijamin Dapat Uang

“Ajak mereka mengunjungi destinasi wisata. Dari situ, seperti word of mouth yang membuat orang lain ingin mengunjungi tempat wisata ini,” kata Pia kepada GenPI.co Jatim, Selasa (27/9).

Menggunakan era digital saat ini, penting bagi pengelola pariwisata untuk mengetahui tren yang ada di masyarakat. Dengan demikian, tempat wisata di Kota Malang semakin terkenal melalui media sosial.

BACA JUGA: Daftar harga bahan pokok terbaru di jember, awas ya moms

Promosi tersebut diharapkan mampu mendongkrak kehadiran wisatawan yang berdampak pada pengembangan kualitas fasilitas dan pelayanan. Seperti pemandu wisata yang berkualitas, petugas parkir, penjaga tiket, dll.

“Dengan meningkatnya jumlah pengunjung, hal ini dapat berdampak pada sumber daya manusia di lokasi wisata. Jangan bersikap kasar kepada pengunjung. Cara menanggapi keluhan pelanggan juga harus dipahami oleh pengelola wisata,” kata Pia.

BACA JUGA:

Andeman Boonpring, Wisata Alam di Malang yang Wajib Dikunjungi

Simak video menarik berikut ini:

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Source: jatim.genpi.co

Related Articles

Back to top button