Tempat Wisata

Cepogo Cheese Park Boyolali, Harga Tiket dan Wahana 2023

TAMAN KEJU ​​CEPOGO
Tiket masuk: Rp 30.000,-
Jam buka: 08.00 – 17.30 WIB
Nomor telepon: 081388938607
Alamat: Dusun II, Genting, Kec. Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57362

Cepogo Cheese Park merupakan wisata terbaru di Kabupaten Boyolali. Tur keluarga yang bertujuan untuk menawarkan suasana Swiss. Pasalnya, latar belakang Gunung Merapi dan Merbabu begitu berdekatan. Dipasangkan dengan hewan yang berbeda seperti sapi, domba, merpati dan banyak lainnya.

Kabupaten Boyolali tidak sebesar Semarang atau Jogja. Namun, kawasan yang dikenal sebagai “Kota Susu” ini memiliki letak dan kondisi geografis yang menarik. Letaknya yang berada di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu menawarkan pemandangan pegunungan yang indah. Tak heran jika kemudian banyak investor yang tertarik berbisnis pariwisata di sana.

Selain Selo, Cepogo juga menawarkan pemandangan yang tak kalah menarik. Jika Anda memiliki rencana liburan ke Boyolali, ada destinasi wisata baru yang sedang viral dan hangat diperbincangkan saat ini. Adalah Taman Keju Cepogo, proyek dari Cimory.

Käsepark Cepogo baru dibuka pada 12 Desember 2022. Destinasi ini menawarkan wisata keluarga yang edukatif di tengah keindahan alam pegunungan. Keberadaan tempat wisata terbaru di Boyolli ini karena adanya kesamaan visi dan misi antara PT Cimory Indonesia dengan Boyolali yang dikenal sebagai kota susu.

Seperti yang kita ketahui bersama, Cimory adalah pembuat minuman susu yang sangat terkenal di Indonesia. Cimory dikenal dengan sejumlah destinasi wisata seperti Semarang, Bogor dan Pasuruan. Jadi harus jelas walaupun namanya Cepogo Cheese Park, ini bukanlah pabrik keju melainkan wisata edukasi yang dibangun oleh PT Cimory Indonesia.

Biaya masuk ke Cepogo Cheese Park

HTM cukup ramah kantong. Harga tiket normal adalah Rp 20.000/orang. Sedangkan tarif untuk sejumlah perjalanan di dalamnya berkisar antara Rp10.000 hingga Rp20.000. Berikut informasi detailnya:

JENIS TIKET HARGA
Tiket masuk + deposit 30.000 Rp
melalui tiket
(Memberi Makan Wortel, Memberi Makan Merpati, Memanah Menyenangkan, Kereta Moo Moo, Shot The Moo)
Rp45.000
wahana 10.000-20.000 Rp

Informasi:

  • Uang jaminan sebesar Rp 10.000 dapat diambil lagi nanti pada saat keberangkatan.
  • Dapatkan voucher minuman ringan

jam operasi

Destinasi wisata ini dibuka setiap hari dengan indikasi sebagai berikut:

jam operasi
tipe lokasi hari dalam seminggu akhir pekan
perjalanan 08.00 – 17.30 WIB 08.00 – 17.30 WIB
Belanja dan Resto 09.00 – 18.00 WIB 08.00 – 19.00 WIB

Perabot

  • area parkir
  • Toilet
  • restoran
  • ruang sholat
  • Bisnis
  • kendaraan off-road
  • Kesenangan memanah
  • kereta mini
  • memberi makan hewan
  • spot foto
  • dll.

Aktivitas seru di Cepogo Cheese Park

Dengan luas kurang lebih 7 hektar, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana permainan serta berbagai wahana peternakan. Berikut kami uraikan beberapa hal yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke tempat wisata di Cepogo:

Nikmati alam pegunungan seperti di Swiss

Pemandangan indah taman keju Cepogo BoyolaliPemandangan indah taman keju Cepogo Boyolali

Lokasinya memang sangat strategis karena berada di dataran tinggi di tengah Gunung Merapi dan Merbabu. Pada hari yang cerah, pengunjung dapat melihat pemandangan dari bawah, seperti kota Solo dan Boyolali. Dan tentunya puncak Gunung Merapi-Merbabu.

Keindahan ini dipadukan dengan taman yang didesain sangat estetis dengan rerumputan hijau. Belum lagi desain bangunan bergaya Eropa. Tak berlebihan jika suasananya menyerupai Swiss.

Bermain dengan binatang lucu

Bermain dengan binatang lucu via ig @cepogocheeseparBermain dengan binatang lucu via ig @cepogocheesepar

Atraksi selanjutnya adalah berbagai binatang yang lucu dan menggemaskan. Diantaranya adalah kuda poni, kelinci, domba dan berbagai jenis burung. Jika Anda mengajak si kecil ke sini, Anda juga bisa mengenalkan hewan-hewan tersebut.

Tidak hanya melihat, tetapi juga berinteraksi dan berfoto dengan burung beo, kelinci, kuda poni atau hewan lainnya secara bersamaan. Atau bisa juga memberi makan hewan seperti kelinci, domba dan bebek. Pengunjung juga bisa mengenal proses pertumbuhan hewan-hewan tersebut.

Permainan yang berbeda

Bermain ATV lewat @cepogocheeseparkBermain ATV lewat @cepogocheesepark

Masih belum puas? Ada beberapa permainan yang bisa dicoba. Diantaranya adalah fun archery (panahan), kereta mini, kendaraan segala medan dan masih banyak lagi lainnya. Wahana ATV di lereng gunung merupakan pengalaman yang mengasyikkan baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Lalu ada Moo-Moo Train Ride, kereta mini dengan desain sapi yang akan semakin disukai si kecil. Wahana lain yang tak kalah seru adalah Shoot The Moo, permainan lempar bola. Dapat melatih fokus dan konsentrasi secara bersamaan. Nantinya akan ada sosok sapi yang akan menemani Anda.

Cari tempat-tempat yang layak untuk Instagram

Temukan rumah hobbit yang instagramableTemukan rumah hobbit yang instagramable

Berburu foto tentu tidak boleh dilewatkan. Karena tempatnya memang aesthetic dan instagramable. Salah satu tempat yang paling menarik adalah rumah hobbit yang terlihat unik dan estetis. Ini seperti di film terkenal The Hobbit.

Kenikmatan kuliner

Tempat wisata di Boyolali ini juga dilengkapi dengan Moo Cafe yang menyajikan berbagai menu lezat. Bisa jadi tempat bersantai setelah menjelajahi Cepogo Cheese Park. Harga menunya juga relatif terjangkau, mulai dari Rp10.000 saja.

Lokasi Taman Keju Cepogo

Secara administratif situs ini terletak di Dusun II, Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tidak sulit untuk menemukannya karena dekat dengan jalan raya Magelang – Boyolali. Demi kenyamanan Anda, silakan gunakan Google Maps atau baca panduan rute yang telah kami buat.

Ayo ajak teman, sahabat, pacar atau keluarga kamu untuk mencoba wisata baru bernama Taman Keju Cepogo di Boyolali ini. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi sekaligus.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button