Tempat Wisata

Penerbangan domestik semakin nyaman dengan pembelian tiket Citilink yang murah dan mudah

Maskapai Citilink sering dipilih penumpang untuk penerbangan domestik. Maskapai ini dikenal dengan pelayanan yang baik dan harga tiket yang murah. Tak heran, banyak penumpang yang selalu menunggu penawaran spesial untuk membeli tiket murah Citilink.

Maskapai penerbangan murah Citilink

Citilink adalah maskapai penerbangan yang berbasis di Jakarta yang menawarkan penerbangan murah. Maskapai ini didirikan pada tahun 2001 sebagai alternatif bertarif rendah untuk Garuda Indonesia. Awalnya, maskapai ini hanya melayani rute domestik Indonesia. Namun, sejak berpisah dari Garuda Indonesia pada 2012, maskapai ini menggunakan identitas, logo, dan seragam baru.

Bisa dikatakan Citilink merupakan maskapai yang membidik segmen menengah ke bawah. Semua kursus yang ditawarkan termasuk Kelas Ekonomi. Meski demikian, harga tiket berbeda-beda tergantung sistem penjualan tiket. Sedangkan kapasitas bagasi yang disediakan Citilink maksimal 20kg dan maksimal 7kg untuk tas jinjing. Bagasi tambahan di atas 20 kg akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 15.000 per kg.

Menariknya, jika Anda membawa bayi, Anda bisa meminta kursi khusus bayi dari layanan reservasi Citilink. Untuk keberangkatan domestik Indonesia, Anda bisa memilih Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta. Sedangkan penerbangan domestik tujuan Semarang, Malang, Yogyakarta, dan Palembang dapat diberangkatkan dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta.

Cara mendapatkan tiket Citilink murah

Sepertinya ada trik untuk mendapatkan tiket murah dari Citilink. Apa kabar?

  • Pilih hari dan waktu yang tepat

Maskapai domestik kerap menawarkan harga tiket murah pada waktu-waktu tertentu. Terkadang ada yang menurunkan harga hingga 50% dari batas yang ditetapkan pemerintah. Biasanya, jadwal keberangkatan dengan potongan harga adalah penerbangan Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan waktu keberangkatan pukul 10.00 – 14.00 waktu setempat. Setelah jam 2 siang harga tiketnya berbeda.

  • Perlu diingat bahwa tidak semua kursi didiskon

Meski ditawarkan tiket murah, Anda harus ingat bahwa tidak semua kursi didiskon. Masih ada sekitar 3.348 kursi di 62 rute penerbangan Citilink yang mengalami penurunan tarif. Jumlah ini sesuai dengan sekitar 30% dari total pasokan kursi pesawat. Jadi cukup bersaing untuk mendapatkan tiket murah dari Citilink.

Karena pencarian tiket murah cukup kompetitif, Anda harus memesannya jauh-jauh hari. Jika Anda memesan mendekati jadwal penerbangan, ketersediaan kursi yang lebih murah biasanya lebih sedikit atau hampir habis. Selain itu, memesan jauh-jauh hari memudahkan Anda mempersiapkan segala kebutuhan perjalanan Anda.

  • Manfaatkan promo bank atau OTA

Di saat tiket pesawat mahal, cukup banyak bank dan OTA yang menawarkan tiket promosi untuk menarik konsumen. Manfaatkan kesempatan promosi ini untuk mendapatkan tiket murah Citilink. Namun, jangan lupa untuk memeriksa penawaran yang relevan terlebih dahulu, agar Anda tidak salah memesan.

Ternyata memesan tiket bisa mengurangi peluang Anda untuk mendapatkan tiket murah. Dalam dunia biro perjalanan ada istilah seat inspection atau waktu dimana maskapai melakukan pengecekan kursi yaitu pada pukul 11.00. Saat ini maskapai dapat membatalkan pemesanan tiket yang sudah dipesan namun belum dibayar. Tiket yang dibatalkan oleh penumpang sebelumnya dapat diperoleh pada pukul 11:00.

Pemesanan tiket Citilink

Pesan tiket Citilink kini semakin mudah. Anda bisa memesannya secara online di situs Traveloka atau di aplikasi. Traveloka menawarkan pemesanan tiket Citilink dan maskapai domestik lainnya dengan harga terjangkau dan proses pemesanan yang mudah. Tidak hanya pemesanan, pembayaran tiket juga dapat dilakukan dengan mudah melalui transfer bank, kartu kredit atau melalui Indomaret.

Sebagai salah satu maskapai penerbangan bertarif rendah terbaik di Indonesia, Citilink menawarkan rencana perjalanan ke beberapa kota besar di Indonesia. Kini Anda bahkan bisa menggunakan Citilink untuk memesan tiket pesawat untuk perjalanan ke luar negeri seperti Australia, Hong Kong, Kamboja, Malaysia, China, Arab Saudi, dan Timor-Leste. Bepergian ke berbagai kota di Indonesia akan semakin berkesan ketika Anda memesan tiket dengan maskapai terbaik Citilink. Dengan Traveloka Anda tidak hanya mendapatkan tarif murah, tetapi juga pelayanan yang maksimal dan transaksi yang mudah.

Source: www.yukpiknik.com

Related Articles

Back to top button