Tempat Wisata

11 Tempat Wisata Budget Cure and Virus

Wisata Jakarta Murah dan Viral – Kita semua tahu bahwa Jakarta telah resmi berubah menjadi megacity di mana itu terus berdengung 24 jam sehari. Tapi ya, hebatnya aura masyarakat lokal ini selalu tersenyum dan bersikap positif.

Selain itu, dari segi kuliner, ibu kota provinsi ini terkenal dengan street food dan kopi kelas atas! Dalam postingan kali ini, kita akan melihat lebih dekat tempat-tempat viral dan terbaik untuk dikunjungi di Jakarta. Yuk cek sekarang!

Pantai Ancol – @adeirwn21

BACA JUGA: Eightman Sudirman, restoran ramen permata tersembunyi terbaik di Jakarta

1. Kota Tua

alamat : Kota Tua, Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, Jakarta
Bahan pengikat : Klik disini

Kota Tua biasanya menjadi perhentian pertama bagi wisatawan dan pelancong di Jakarta. Hal ini tidak mengherankan karena kawasan ini merupakan rumah bagi bangunan tertua dan paling bersejarah dari zaman kolonial Belanda! Wilayah metropolitan periode ini menampilkan alun-alun bergaya Belanda dengan sejumlah sejarah yang dijelaskan dengan baik.

Kali Besar Kota Tua – Griyasatria

Bangunan-bangunan tersebut mengalami kerusakan yang signifikan sekitar pergantian abad, tetapi banyak yang telah dipugar dan kawasan tersebut dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2014. Temukan arsitektur dan makanan jalanan kota tua dengan berjalan kaki atau bersepeda!

2. Lapangan Merdeka

alamat : RT.5/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10110
Bahan pengikat : Klik disini
Jam buka monumen: 06.00 – 16.00 WIB
Biaya masuk : Rp4.000 – Rp15.000,00

Jika Anda bepergian sendirian dan tidak ingin merasa sepi di Jakarta, Anda bisa pergi ke Lapangan Merdeka. Daerah ini adalah salah satu ruang publik terbesar di dunia dan tempat di mana penduduk setempat datang untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota.

Lapangan Merdeka – @holidify

Di tengah alun-alun adalah monumen nasional setinggi 132 meter. Anda tahu ada museum informasi di lantai dasar Monas. Tapi hei, kalau kamu tidak takut ketinggian dan ingin mengambil foto, ayo pergi ke dek observasi di bagian paling atas!

3. Taman Mini Indonesia Indah – Wisata Jakarta Murah

alamat : Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Bahan pengikat : Klik disini
jam buka : 08.00 – 17.00 WIB
Biaya masuk : 25.000,00 Rp

Kehabisan ide untuk liburan di Jakarta? Hmm ini waktu yang tepat untuk ke Taman Mini Indonesia Indah. Nama taman ini secara harfiah mendefinisikan nama Taman Mini Indonesia Indah. Hanya kata “mini” yang hilang, karena wilayah TMII sangat luas.

Taman Mini Indonesia Indah – Website Resmi TMIIz

Tapi ya, taman ini pasti perlu diperluas karena ada taman, teater IMAX, taman air, dan masih banyak lagi! Singkatnya, TMII adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, merasakan petualangan unik dan bersantai.

4. Glodok

alamat : Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, DKI Jakarta
Bahan pengikat : Klik disini

Glodok mungkin bukan tujuan wisata yang paling ramah, tetapi merupakan rumah bagi beberapa restoran terbaik di Jakarta. Jajanan kaki lima di kawasan ini menjadi salah satu hidden spot yang underrated, apalagi bagi Anda yang menyukai chinese food.

Wisata Jakarta MurahGlodok – Wikimedia

Di Glodok Anda akan menemukan sejumlah warung kaki lima di sepanjang trotoar serta berbagai restoran Cina mulai dari kelas paling rendah hingga paling mewah! Bagaimanapun, sulit untuk tidak menemukan sesuatu yang enak untuk dimakan di sini.

5. Dunia fantasi

alamat : J L.Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Bahan pengikat : Klik disini
jam buka : 10.00 – 19.00 WIB
Biaya masuk : Rp 175.000-Rp 300.000

Bagi Anda yang bosan dengan atraksi budaya dan terkadang harus berwisata bersama anak, Dunia Fantasi Ancol bisa menjadi salah satu pilihan hiburan di Jakarta yang paling menghibur. Taman Impian Jaya Ancol siap membuat semua orang senang, mulai dari anak kecil yang tersenyum dengan cangkir teh yang berputar dan Hello Kitty Dreamland.

Forum Anting Ontang – nibble.id

Sementara itu, remaja yang sedang tumbuh dewasa yang sedikit sensitif membuat cemberutnya hilang saat dia mengajaknya jalan-jalan bersama Hysteria! Oh ya, tempat liburan murah dan viral di Jakarta yang satu ini bakalan menginapMemperbarui Anda tahu, ada wahana baru setiap tahun!

6. Museum Nasional Indonesia – Wisata Jakarta Murah

alamat : J L. Medan Merdeka Barat No. 12, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
Bahan pengikat : Klik disini
jam buka : 09.00 – 15.00 WIB
Biaya masuk : Rp 15.000 – Rp 25.000

Tepat di seberang Lapangan Merdeka, Anda akan menemukan salah satu museum paling mengesankan dan konon penting di Asia Tenggara, yaitu Museum Nasional Indonesia. Begitu masuk, Anda akan disambut oleh patung gajah cantik di area pelataran yang diberi nama Gedung Gajah.

Wisata Jakarta MurahBagian Depan Museum Nasional Indonesia – Situs Resmi

Koleksi museum mencakup lebih dari 100.000 objek. Benda-benda ini terkait dengan seni, pertanian, bahasa, dan agama dalam sejarah nasional dan regional negara. Tempat ini jelas merupakan pilihan liburan dan daya tarik yang tidak boleh dilewatkan!

7. Masjid Istiqlal

alamat : J L. Taman Wijaya Kusuma, Ps.Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710
Bahan pengikat : Klik disini

Faktanya hampir 90% dari 260 juta penduduk Indonesia beragama Islam. Maka tak heran jika di Jakarta Anda akan menemukan masjid terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ketiga di dunia. Masjid monumental ini dapat menampung 20.000 orang lebih banyak daripada stadion sepak bola Camp Nou di Barcelona!

Masjid Istiqlal – Shutterstock

8. Taman Suropati

alamat : Taman J L. Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Bahan pengikat : Klik disini

Pertama, kawasan ini merupakan perkampungan hijau yang dikelilingi rumah-rumah apartemen mewah menteng. Namun, Taman Suropati kini telah menjadi tempat populer bagi wisatawan dan penduduk lokal yang ingin menghindari lalu lintas dan kebisingan hutan beton Jakarta.

Wisata Jakarta MurahTaman Suropati – Shutterstock

Daerah ini adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan hari bersantai setelah mengunjungi beberapa tempat wisata di Jakarta. Anda bisa berbaring di rerumputan dan mengelus salah satu dari sekian banyak kucing di taman ini.

9. Wisata Jakarta Murah – Jalan Jaksa

alamat : Kebon Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta
Bahan pengikat : Klik disini

Usai berkeliling Jakarta, inilah saat yang tepat untuk mengunjungi Jalan Jaksa. Jalan ini dulunya penuh dengan rumah dan hostel yang rusak, namun proses gentrifikasi telah mengubahnya menjadi jalan yang lebih modern tanpa kehilangan pesona dan karakternya.

Jalan Jaksa – @pergimulu

Jika Anda bepergian ke Jakarta dengan anggaran terbatas, maka ini bisa menjadi tempat untuk Anda – dan Anda pasti menyukainya! Jalan Jaksa berjarak sekitar 1 km dari Museum Nasional dan Lapangan Merdeka. Jadi, kamu bisa dengan mudah berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum untuk melihat beberapa tempat wisata terbaik di Jakarta!

10. Setu Babakan

alamat : Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Bahan pengikat : Klik disini

Juga salah satu tempat viral sempurna untuk menghindari hiruk pikuk Jakarta. Selain itu, Anda dapat merasakan desa budaya tradisional dan belajar lebih banyak tentang cara hidup penduduk asli di sekitar Jakarta. Setu Babakan sebenarnya adalah pusat desa ini.

Wisata Jakarta MurahSetu Babakan – Situs Resmi

Disarankan untuk mengunjungi tempat ini dalam satu hari, karena perjalanan dengan angkutan umum memakan waktu sekitar satu setengah jam. Kampung ini terletak di selatan Jakarta, lebih dari 20 km dari Lapangan Merdeka. Tapi itu jauh Itu sangat berharga Kamu tahu!

BACA JUGA: Kafe terbaik di Jakarta

11. Ancol – Wisata Jakarta Murah

alamat : Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta
Bahan pengikat : Klik disini

Kompleks perbelanjaan dan hiburan di tepi Teluk Jakarta ini adalah salah satu tempat terbaik untuk melakukannya selamat bersenang-senang. Mulailah pagi Anda dengan berbelanja di berbagai toko Merek lokal dan internasional sebelum menikmati olahraga air gratis di sore hari.

Pantai Ancol – @utyyulianti17

Jadi jika Anda sedang berkunjung ke Jakarta, inilah tempat untuk aktivitas memompa adrenalin! Cobalah semua pengalaman mulai dari naik jet ski dan banana boat hingga berlayar di Pantai Ancol!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Back to top button