Tempat Wisata

5 Pantai Indah dan Paling Banyak Dikunjungi di Pulau Mentawai

Apakah Anda suka pergi ke pantai? Kunjungi beberapa pantai paling direkomendasikan di Pulau Mentawai yang terkenal akan keindahan dan pesona alamnya.

Pulau Mentawai memiliki sejuta wisata alam yang bisa dibanggakan. Keindahan alam yang menakjubkan ini bisa Anda kagumi saat mengunjungi pantai-pantai di Pulau Mentawai dalam ulasan kali ini. Jadi ingat nama-nama pantai yang menawarkan panorama alam yang mempesona ini.

Sebelum kita masuk ke pembahasan 5 pantai indah di Pulau Mentawai, mari kita jelaskan dulu luas pulaunya. Pulau Mentawai terletak di wilayah Sumatera Barat. Ibukota Kepulauan Mentawai adalah Tuapeijat yang terletak di Pulau Sipora dan berbatasan dengan Pulau Mentawai.

Wisatawan yang bosan dengan destinasi wisata di Pulau Jawa bisa mencoba berkunjung ke pulau cantik ini. Ketika wisatawan kembali ke sini dari berlibur, dijamin tidak akan kecewa. Karena banyak sekali objek wisata yang hanya bisa dinikmati di wisata pantai di Mentawai.

Hampir semua pantai di Pulau Mentawai memiliki ombak yang cukup besar sehingga cocok untuk dijadikan tempat berselancar lebih disukai. Karena ombaknya yang cukup kuat, pantai-pantai di Pulau Mentawai selalu ramai pengunjung. Apa saja nama pantai yang ada di pulau Mentawai?

1. Pantai Pokai

Pantai PokkaiFoto: Google Maps/Abu Tashim

Mari kita mulai membahas pantai-pantai di pulau Mentawai yang indah dan selalu ramai pengunjung serta memperkenalkan salah satu pantai terindah yaitu Pantai Pokai. Air laut disini masih sangat jernih, sehingga pengunjung bisa melihat sendiri keindahan alam bawah laut yang terlihat di permukaan.

Salah satu ciri khas Pantai Pokai adalah pasirnya yang berwarna coklat dan teksturnya yang sangat lembut. Alhasil, kawasan pantai kerap dijadikan tempat ideal untuk berjemur. Tak hanya orang dewasa saja yang tertarik berkunjung ke sini, anak-anak juga menikmati liburan di pantai ini.

Kalau pengunjung dewasa bisa menghabiskan waktu liburannya dengan itu snorkelikut berkendara perahu pisangDan berselancarUntuk anak-anak, pengunjung bisa bermain air di pantai. Namun, orang tua harus tetap mengawasi anaknya saat bermain di pantai. Hal ini dapat lebih menjamin keamanan anak.

Dibandingkan dengan pantai lain di Pulau Mentawai, Pantai Pokai adalah yang paling populer. Jadi wajar jika wisata pantai ini semakin ramai dikunjungi. Orang yang tidak suka mengunjungi tempat wisata yang ramai sebaiknya menghindarinya selama liburan.

harga tiket: -; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Muara Sikabaluan, Kec. Siberut Utara, Kab.Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

2. Pantai Awera

Pantai AwerFoto: Facebook/Kawasan Wisata Mandeh – Pantai Selatan

Alasan utama kenapa Pantai Awera selalu dipadati pengunjung baik pada hari libur maupun hari biasa adalah karena pantai cantik ini terletak di pusat kota. Lokasinya sangat mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Daya tarik Pantai Awera yang paling kentara adalah hamparan pasir putihnya yang luas. Untuk menikmati pemandangan yang lebih bagus di sini, disarankan untuk berkunjung pada sore hari. Karena pemandangan matahari terbenam Apa yang ada di sini tidak kalah indahnya dengan pemandangannya matahari terbenam yang terletak di pantai Bali.

Pengunjung yang masih kurang menyukai keindahan alam bisa menginap disini dan menikmati pemandangan hingga matahari terbit kembali. Tidak kalah dengan kecantikan matahari terbenam di pantai Mentawai lainnya, landscape matahari terbit Anda juga tidak boleh melewatkannya di sini.

harga tiket: Bebas; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Tuapejat, Kec. Sipora Utara, Cab.Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

3. Pantai Nyanyan

Pantai NyayangFoto: Merahputih.com

Pantai Nyanyang sering disebut-sebut sebagai salah satu pantai Indonesia dengan keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan. Wisata pantai yang mempesona ini tidak hanya menawarkan ombak yang besar, tetapi juga perlengkapan yang lengkap. Karena itu, Pantai Nyanyang selalu ramai dikunjungi.

Sisi Pantai Nyanyang dilengkapi dengan pepohonan rindang dan kursi pantai yang nyaman. Sehingga pengunjung bisa beristirahat di tempat yang sejuk setelah bermain air. Tentunya hal ini dapat menambah daya tarik wisata pantai itu sendiri. Oleh karena itu, Pantai Nyanyang wajib dikenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Semakin banyak orang mengenal wisata pantai ini, bisa jadi reputasi Indonesia sebagai surga dunia semakin dikenal. Karena pemandangan pantai yang indah di Indonesia tidak hanya ada di Bali, tetapi juga di berbagai daerah lainnya. Keindahan alam ini patut dibanggakan dan dilestarikan.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Kabupaten Siberut Barat Daya, Kab.Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

4. Pantai Jati

pantai jatiFoto: Google Maps/Adi Purwanto

Pantai Jati terletak di Dusun Jati, Sipora Utara, Kepulauan Mentawai dan hanya berjarak sekitar 5 menit dari Dermaga Tuapejat. Wisata pantai yang menawan ini membuat orang betah karena lingkungannya yang masih sangat bersih. Di lingkungan yang bersih seperti ini, tempat yang bagus untuk bersantai.

Selain itu, lingkungan yang bersih juga menjamin kualitas udara yang sangat baik. Banyak orang yang datang ke sini untuk berolahraga di pagi hari sambil menikmati udara yang sejuk. Sehingga pikiran marah bisa perlahan menghilang.

Ombaknya tidak terlalu besar di sini sekarang. Oleh karena itu, wisatawan cenderung tidak melakukannya berselancar pada wisata bahari. Meski demikian, Pantai Jati tetap menawarkan berbagai jenis wahana air lainnya yang tak kalah seru, seperti perahu pisang, snorkelberenang dengan pelampung, dll.

harga tiket: Bebas; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Tuapejat, Kec. Sipora Utara, Cab.Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

5. Pantai Mapadeggat

Pantai MapadegatFoto: Google Maps/Upin

Bagi wisatawan yang ingin belajar berselancarBisa menggunakan fasilitas yang ada di Pantai Mapadeggat. Karena di wisata pantai ini tidak hanya ombak yang tidak terlalu besar, tapi juga fasilitas berselancar sangat lengkap. Selain itu, suasana di Pantai Mapadeggat masih sangat tenang karena belum banyak orang yang mengetahui keberadaannya.

Berkat suasananya yang tenang, ombak yang tidak terlalu besar dan hamparan pasir putih yang luas, wisatawan bisa belajar berenang dengan lebih mudah dan cepat. berselancar. Di sebelah berselancarPantai Mapadeggat juga menjadi spot yang cocok snorkelkarena keindahan bawah lautnya sangat mempesona.

Hanya dengan melihat fakta-fakta tersebut, orang akan langsung mengerti mengapa Pantai Mapadeggat menjadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Pulau Mentawai. Bahkan, wisata pantai ini juga bisa dijadikan tujuan wisata keluarga karena di pinggir jalan terdapat restoran yang sangat enak.

Setelah menghabiskan tenaga bermain air, wisatawan bisa melepas penat dengan menikmati kuliner lezat di pinggir pantai. Meski pantainya ramai, wisatawan bisa bermain di kawasan pantai tanpa harus membayar tiket masuk lagi. Pasalnya, restoran tersebut masih berada di kawasan Pantai Mapadeggat.

harga tiket: Bebas; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Sipora Jaya, Kec. Sipora Utara, Cab.Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Meski beberapa pantai di Pulau Mentawai memiliki lokasi yang berbeda-beda, keindahan alamnya juga tak kalah menakjubkan. Hampir semua wisatawan yang pernah berkunjung ke wisata pantai ini akan terkagum-kagum dengan keindahan alamnya. Jadi mulailah merencanakan untuk menghabiskan liburan Anda di pulau Mentawai segera.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button