Tempat Wisata

Bebek Ali Borme – Harga, lokasi, dan tempat menu terkini 2023

Siapa yang tak kenal Bebek Ali Borme? Restoran terkenal di Bandung menyajikan bebek panggang sebagai menu utamanya. Selain bebek panggang, snack bar ini juga menawarkan menu lain yang tak kalah menggugah selera dengan harga terjangkau.

Bebek panggang sendiri bukanlah makanan asli Indonesia melainkan salah satu warisan yang berasal dari negeri tirai bambu. Awal penyebaran makanan yang disebut bebek panggang bertepatan dengan perdagangan rempah-rempah yang populer saat itu.

Kini Anda tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati bebek enak di Bandung, hanya di Ali Borme. Berikut beberapa informasi yang mungkin bisa membantu Anda sebelum mengunjungi Bebek Ali Borme di Patiukur.

Kisah Bebek Ali Borme

Sejarah Bebek Ali BormeFoto:

Nama stand makanan yang menu utamanya adalah bebek panggang ini cukup unik dan sederhana. Nama Borme diambil dari tempat pertama kali dijual yaitu di dekat Rumah Sakit Borremeus.

Kata Borremeus berarti ramah dan peduli, sehingga cocok untuk restoran yang menawarkan harga bersahabat. Sedangkan kata Ali mengacu pada pemilik restoran yang satu itu.

Seporsi bebek panggang yang disajikan di stand makanan ini tak hanya mengenyangkan, tapi juga kaya nutrisi. Misalnya daging bebek yang tinggi protein, lemak, mineral, dan berbagai jenis vitamin yang baik untuk kesehatan kulit.

Bahan bagus lainnya juga bisa ditemukan pada lauk lainnya seperti tempe dan tahu yang banyak mengandung serat serta omega 3 dan 6. Saus tomat dan cabai yang pedas juga kaya akan antioksidan yang mengurangi risiko kanker.

Harga menu bebek Ali Borme

Harga Menu Bebek Ali BormeFoto:

Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan makanan enak dan mengenyangkan di sini. Karena semua menu yang tersedia cukup terjangkau, berikut daftar harga Bebek Ali Borme:

  • Nasi Putih : Rp 3.000
  • Dada Bebek Panggang : Rp 20.000
  • Kaki bebek bakar : Rp 20.000
  • Dada Ayam Goreng : Rp 11.000
  • Paha ayam goreng : Rp 11.000
  • Harga: Rp 10.000
  • Harga minimal: Rp3.000
  • Telur puyuh : Rp 3.000
  • Tahu Goreng : Rp 1.000
  • Tempe goreng : Rp 1000

Dan daftar harga minumannya adalah sebagai berikut:

  • Teh manis : Rp 3.000
  • Jeruk manis : Rp 3.000
  • Teh botol: Rp5.000
  • Air kemasan: Rp 4.000

Perlu anda ketahui bahwa semua harga menu di atas baik makanan maupun minuman dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memperbarui harga yang ditampilkan.

Menu di Bebek Ali Borme

Menu Bebel Ali BormeFoto:

Seperti namanya, masakan Bebek Ali Borme didominasi oleh bebek panggang. Namun bagi yang tidak bosan dengan bebek tidak perlu khawatir karena warung makan ini juga menyediakan ayam goreng dan pecel lele.

Ada dua menu bebek Ali Borme goreng, dijual paha atau dada, lalu digoreng dengan bumbu spesial. Ini menciptakan kulit luar yang renyah, tetapi daging bebek di dalamnya tetap empuk dan tidak alot saat digigit.

Ada juga menu tambahan lain yang patut dicoba seperti telur puyuh, hati ampela, tahu dan tempe goreng. Ada juga saus sambal tomat yang bisa dipesan sesuai selera. Dan sangat enak dengan nasi hangat dan bebek panggang.

Untuk menu minumannya sendiri tidak terlalu banyak yaitu es teh, jeruk manis, air soda, dan teh botol. Meski begitu, minuman ini sangat cocok untuk melepas dahaga setelah mengonsumsi makanan pedas.

Lokasi Bebek Ali Borme

Lokasi Bebek Ali BormeFoto:

Sebelumnya, saat restoran ini merupakan stand makanan, lokasinya berada di dekat Rumah Sakit Borromeo. Tepatnya di Jalan Hasanudin. Namun kini telah pindah ke gedung yang lebih besar yang terletak di Blok 60, Teuku Umar No.6, Lebak Gede, Coblong, Bandung.

Lokasi terbaru di booth Bebek Ali Borme Bandung juga strategis. Terletak di tepi jalan utama sehingga mudah ditemukan. Jika Anda masih bingung, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps untuk menemukannya.

Jam buka Bebek Ali Borme

Jam buka Bebel Ali BormeFoto:

Sebelum Anda datang ke sini, sangat penting untuk mengetahui jam buka tempat tersebut. Untuk Bebek Ali Borme buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam.

Pada hari Jumat buka dari jam 1 siang sampai jam 11 malam. Restoran ini menjadi sangat sibuk saat makan siang dan malam hari.

Ketertarikan pada Bebek Ali Borme

Daya pikat bebek Ali BormeFoto:

Bebek Ali Borme Bandung memiliki cita rasa yang begitu menarik hingga cukup terkenal dan menjadi makanan pokok banyak pemburu kuliner. Salah satu kunci utamanya adalah makanan tersebut diolah dengan bumbu yang ekstra kental.

Selain itu, tekstur daging bebeknya sangat empuk bahkan mudah lepas dari tulangnya. Selain itu, aroma harum dari bumbu kuningnya sangat menggoda dan nikmat.

Daya tarik lainnya terletak pada saus tomat dan cabai yang dipadukan menjadi satu untuk menciptakan rasa yang segar dan tajam di lidah. Tentu sangat cocok dipadukan dengan bebek panggang yang renyah.

Fasilitas di Bebek Ali Borme

Tanaman bebek Ali BormeFoto:

Saat masih berupa stand makanan, tempat makan ini memiliki tenda sederhana dan beberapa meja dan kursi makan. Setelah pindah, bangunannya sudah terdiri dari tiga lantai yang lebih luas dan lebih bagus.

Setiap lantai dilengkapi dengan ruang makan. Seperti meja dan kursi, wastafel untuk cuci tangan dan juga kamar mandi. Selain itu pelayanannya cepat sehingga pengunjung tidak perlu menunggu lama.

Tersedia tempat ibadah yang bersih dan nyaman bagi pengunjung yang ingin beribadah. Jangan lupa bahwa area tamannya aman dan luas untuk semua pengunjung.

Kunjungi juga -> Sweet Story Coffee di mana Anda dapat membuat tempat untuk bersantai.

kegiatan yang harus dilakukan

Aktivitas Bebek Ali Borme dapat dilakukanFoto:

Selain menikmati berbagai menu Duck Ali Borme yang ditawarkan restoran ini, ada beberapa hal lain yang bisa Anda lakukan. Misalnya, berbicara dengan teman atau keluarga.

Anda juga bisa mendokumentasikan hidangan yang dipesan atau suasana di sekitar restoran. Bahkan bagi Anda yang senang membuat konten pun bisa menulis review makanan seperti food vlogger ternama.

Ulasan Sebelumnya –> Anjungan Sunda dengan segudang atraksi.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Bebek Ali BormeFoto:

Meski hanya sekedar datang ke tempat makan seperti Bebek Ali Borme, ada hal-hal tertentu yang tidak boleh dianggap remeh. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin membantu Anda jika Anda berhenti di situ:

  • Dianjurkan untuk datang pada saat-saat tenang. Itu sore atau setelah makan siang jika Anda ingin layanan cepat.
  • Jika Anda sudah tiba di masa sibuk, Anda harus menggunakan nomor antrian yang disediakan dan kemudian menunggu giliran Anda.
  • Disarankan untuk tidak terlambat ke stand makanan ini. Karena menu yang ditawarkan sangat diminati, mereka cepat terjual dan kemungkinan besar Anda tidak akan melewatkannya.

Nah itulah sekilas tentang stan makanan Bebek Ali Borme. Itu mungkin menambah kredensial kuliner Anda di kota Bandung. Restoran ini tidak hanya menawarkan menu yang enak dengan harga yang terjangkau, tetapi juga memiliki bangunan yang luas dan pastinya menyenangkan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button