Tempat Wisata

Taman Riung Gunung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Saatnya Anda berlibur menikmati pemandangan alam yang sejuk dan asri. Jawabannya bisa ditemukan di Taman Riung Gunung. Selain namanya yang unik, Anda bisa melakukan kunjungan wisata karena fenomena alam perkebunan teh yang memanjakan mata dengan pesona pegunungan dan kebun teh yang luas.

Anda juga bisa menemukan salah satu mansion yang pernah dikunjungi Presiden Sukarno di sana. Tempat wisata ini sebenarnya cukup murah. Di bawah ini adalah ikhtisar yang dapat Anda perhitungkan saat memutuskan ke mana akan menghabiskan liburan Anda.

Fasilitas di Taman Riung Gunung

Disini anda bisa menemukan beberapa fasilitas penunjang seperti warung kopi dan lesehan resto, serta warung kopi dan resto lesehan yang siap menawarkan jajanan kuliner yang bisa kita nikmati bersama dengan keindahan alam disana. Teawalk, pengalaman berjalan-jalan di kebun teh yang segar dikelilingi udara sejuk dan dihiasi pemandangan alam yang hijau merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Kolam renang, Anda bisa menggunakan fasilitas ini untuk berkumpul bersama keluarga. Air kolam juga berasal dari mata air pegunungan setempat. Cocok untuk bersantai. Flying Fox dan Outbond. Adanya fasilitas outbond ini akan menjadi kesempatan bagi anak-anak untuk bermain dengan harga yang ditawarkan hanya Rp. 15.000.

Akomodasi, Anda bisa bermalam di sini yang Anda sewa dengan nuansa alami. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 100.000 hingga Rp 150.000. Fasilitas terapi ikan di tempat dapat menjadi tempat bersantai untuk melepas lelah selama perjalanan liburan lokal Anda. Campground, tempat berkemah bersama anggota keluarga.

Sejarah Taman Gunung Riung

Nama Riung dalam bahasa Sunda berarti menyebar dan berkumpul. Riung Gunung dapat diartikan sebagai pegunungan yang berkumpul atau saling berhadapan dengan jumlah lebih dari satu. Riung Gunung menawarkan keindahan alam di kawasan puncak yang terkenal dengan pesonanya.

Anda dapat menciptakan suasana yang nyaman. Daerah ini sangat ramai selama periode liburan. Riung Gunung berada sekitar 1500 meter di atas permukaan laut dan Anda dapat melihat beberapa kilometer.

Keindahan Taman Gunung Riung

Nyatanya, Kota Bogor masih menjadi tujuan wisata utama warga Jakarta, Bandung dan sekitarnya. Riung Gunung merupakan kawasan wisata alam di Bogor dengan perkebunan teh yang luas dan beberapa fasilitas yang terjaga dengan baik. Anda dapat berjalan-jalan melewati perkebunan teh di jalur Teawalk yang lebar.

Catatan sejarah di sini juga mencakup beberapa peninggalan presiden pertama Indonesia, Presiden Soekarno. Dan ruangan yang pernah dihuni atau tempat ibadah yang pernah diadakan persembahyangan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Taman Riung Gunung juga terkenal dengan lokasinya yang berada di ketinggian 1400 mdpl, sehingga dari ketinggian tersebut Anda dapat melihat puncak sejauh mata memandang. Dikelilingi oleh perkebunan teh yang hijau, udara di kawasan ini sangat sejuk. Anda tidak hanya bisa mengagumi pemandangan alam yang eksotis, namun Anda juga bisa menjelajahi keindahan alam sambil menikmati sejuknya udara di sekitar tempat wisata tersebut.

Berburu foto di Taman Riung Gunung

Bersiaplah untuk terlihat dan merasa baik saat Anda berkunjung. Karena di Taman Riung Gunung ini terdapat banyak tempat yang menarik untuk anda abadikan. Anda bisa berfoto sambil menikmati tea walk, terapi ikan atau bahkan saat bersantai di penginapan.

Cocok untuk fotografi prewedding atau keperluan lainnya. Namun, Anda bisa bertanya terlebih dahulu kepada petugas mengenai reservasi dan kesempatan aktivitas foto.

Akses lokasi Taman Gunung Riung

Taman wisata ini terletak di Jalan Raya Puncak Bogor, di belakang objek wisata Gunung Mas atau di depan Telaga Varna. Jika Anda berjalan kaki dari Jakarta, jaraknya sekitar 3 km dari pintu masuk Taman Safari Indonesia.

Riung Gunung berada tepat di tepi Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dinilai mudah karena dekat dengan tempat wisata lainnya.

Biaya masuk ke Taman Riung Gunung

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya berkemah: Rp 25.000/orang
  • Biaya sewa tenda adalah Rp 200.000

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Taman Riung Gunung

Tips liburan di Taman Riung Gunung

Karena lokasi ini berada di Puncak, Anda harus mengetahui rutenya karena sering terjadi kemacetan. Bawa bekal selama perjalanan agar tidak bosan. Jika Anda ingin menginap, pesan terlebih dahulu dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Meski relatif murah, Anda bisa merogoh kocek lebih dalam untuk membeli makanan di tempat karena memang terasa pas untuk makan bersama dalam suasana yang sejuk. Anda bisa melakukan terapi ikan yang katanya bisa mengurangi rasa lelah Anda.

Untuk fasilitas outbond dan paralayang, pastikan peralatan aman atau minta petugas untuk menyaring dan mengawasi Anda dan anak Anda menggunakan fasilitas tersebut.

Demikian uraian dan beberapa ulasan tentang Taman Wisata Riung Gunung yang menawarkan berbagai pengalaman indah yang mengesankan. Jika Anda ingin bertahan lebih lama, Anda dapat tetap dekat dengan pemandangan karena berkendara bisa sangat melelahkan jika Anda terjebak kemacetan. Jangan lupa abadikan momen berharga ini dengan kamera Anda dan bagikan ke media sosial agar banyak orang tahu betapa indahnya keindahan itu Taman Gunung Ring. Jangan lupa untuk selalu berkomitmen terhadap kebersihan di tempat wisata.

Galeri foto Taman Riung Gunung

Potret Taman Riung Gunung di Bogor
Potret Kebun Teh
Potret Kolam
Berkemah di Taman Riung
Tempat foto terbaik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button