Tempat Wisata

Pantai Lampon: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Aktivitas atau pekerjaan yang intens yang Anda lakukan setiap hari seringkali menimbulkan rasa stres dan tekanan yang kuat dalam hidup Anda. Itulah mengapa liburan dianggap penting agar Anda bisa mengendurkan otot-otot tubuh dan menikmati keindahan alam ciptaan Sang Maha Kuasa Sekaligus melepaskan penat. Keadaan kota yang penuh dengan kemacetan lalu lintas dan polusi udara yang dapat membahayakan kesehatan. Banyuwangi sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur bisa menjadi tujuan wisata yang tepat apalagi jika anda mencari objek wisata alam karena disana anda bisa menemukan banyak tempat wisata alam yang menakjubkan termasuk yang akan kita bahas kali ini yaitu Pantai Lampon.

Pantai Lampon merupakan salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang terletak di Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran, sekitar 74 km dari Kota Banyuwangi. Anda yang senang menghabiskan waktu di tempat wisata alam, terutama yang berhubungan dengan air, pasti akan menyukai tempat wisata ini karena pemandangannya yang indah dan menarik. Banyak wisatawan tidak hanya dari daerah setempat tetapi juga dari luar Banyuwangi bahkan dari luar negeri mengunjungi Pantai Lampon, terutama pada saat lebaran atau liburan sekolah.

Para wisatawan yang datang ke pantai ini dijamin akan betah karena pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan air laut yang jernih dan biru serta pasir putih kecoklatan yang seolah mengajak kita untuk bermain. Di kawasan Pantai Lampon juga terdapat sebuah goa yang digunakan sebagai tempat bercak musuh pada masa penjajahan Jepang. Muara yang ditemukan di sini juga merupakan tempat yang populer bagi para penggemar memancing.

Anda juga tidak perlu khawatir karena muara di sini aman dan ikan berlimpah sehingga Anda bisa memancing sepuasnya sambil menikmati pemandangan yang terbentang di hadapan Anda. Siapa yang tidak suka memancing dengan pemandangan pantai dan laut yang indah? Kawasan Pantai Lampon juga berbatasan dengan Mabes TNI AL dimana pantai ini juga sering dijadikan tempat latihan TNI AL. Ini termasuk administrasi oleh Dinas Perikanan dan Angkatan Laut Indonesia.

Di pantai ini juga terdapat bukit yang di belakangnya terdapat kolam batu karang dengan ombak yang besar. Di dalam tangki ini terdapat banyak makhluk laut seperti bulu babi dan ikan kecil lainnya. Jika beruntung, Anda juga bisa melihat indahnya pelangi yang tercipta dari deburan ombak kolam. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan Naga Sara, yaitu letusan dari kolam yang mengakibatkan terbentuknya pelangi.

Fasilitas di Pantai Lampon

Karena pengelolaan yang tepat, di tempat ini Anda bisa menemukan beberapa fasilitas pendukung yang bisa Anda gunakan. Seperti;

– Lahan untuk berkemah

Daripada harus mencari tempat menginap, anda bisa membawa perlengkapan camping dari rumah dan mendirikan tenda disini karena tentunya camping di pantai ini seru dan menyenangkan dan anda bisa menikmati alam secara maksimal.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Pelelangan ikan

Pantai ini juga menjadi tempat para nelayan lokal dapat mencari ikan dan terdapat pelelangan ikan dimana anda juga dapat membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan dengan harga yang lebih murah dari pasar atau supermarket.

– Bilik atau tempat makan

Jangan khawatir membuat diri Anda kelaparan jika Anda datang ke sini, tetapi jangan membawa makanan dan minuman. Di dekat hamparan pantai ini Anda akan menemukan berbagai warung yang sebagian besar dimiliki oleh masyarakat setempat yang menjual makanan dan minuman.

– Kamar mandi umum

Padahal, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi ketika mencari toilet umum karena di kawasan ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan. jika perlu perlu.

– Kamar untuk menginap

Bagi yang ingin menginap di sana bisa mencari penginapan dengan harga berbeda di sekitar Pantai Lampon. Ada yang murah, ada yang mahal.

– Masjid

Jika ingin langsung sholat, bisa langsung ke musala terdekat di Pantai Lampon

Berburu foto di Pantai Lampon

Saat datang ke pantai, rugi banget kalau tidak membawa kamera dan melewatkan berbagai momen seru yang dialami saat berlibur. Anda dapat memanjakan hasrat fotografi Anda di Pantai Lampon, karena banyak tempat menarik untuk digunakan, seperti ruang di depan kolam batu di belakang bukit di sana, pemandangan yang eksotis akan membuat foto Anda semakin menarik, apalagi bila Anda bisa. jepret foto pelangi yang diciptakan oleh ombak yang pecah di kolam. Anda juga dapat merekam aktivitas yang Anda lakukan di sana, mis. B. bermain voli, snorkling atau membuat api unggun. Ingin pemandangan yang lebih indah? Tunggu saja sore hari saat matahari mulai beranjak ke tempat peristirahatannya dan Anda bisa melihat indahnya langit jingga nan cantik berpadu dengan birunya air laut yang mampu membuat Anda tertawa terkagum-kagum.

Baca Juga: Telaga Jatisrono dan Curug Wonorejo – Keindahan Dua Tempat Wisata Menjadi Satu

Akses jalan menuju Pantai Lampon

Jika ingin ke Pantai Lampon, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Menuju ke selatan dari pusat kota Banyuwangi, jaraknya kurang lebih 35 km. Saat Anda tiba di kecamatan Pesanggaran, Anda bisa dengan mudah menemukan Pantai Lampon karena sudah ada petunjuk arah kesana.

Biaya masuk ke Pantai Lampon

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Lampon

Tips liburan di Pantai Lampon

  • Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik
  • Lebih baik bawa bekal dari rumah
  • Bawalah topi dan kacamata hitam jika diperlukan
  • Hati-hati saat bermain di pantai

Galeri Foto Pantai Lampon

Pantai Lanpon
Spot foto di atas batu
berkemah
Bidikan pantai dan laut dari bukit
Spot foto di pinggir batu
Tempat foto terbaik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button