Tempat Wisata

Website Seputih: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama keluarga atau teman tapi belum yakin mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi objek wisata yang satu ini yaitu situs Seputih. Situs ini terletak di Desa Seputih, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, kurang lebih 21 kilometer sebelah timur Kota Jember. Situs Seputih memiliki pesona yang sangat menarik, sehingga jika anda berada di Jember namun tidak sempat mengunjungi situs sejarah ini, sangat disayangkan.

Di tempat ini terdapat peninggalan dari zaman prasejarah, lebih tepatnya jaman batu megalitik yang juga sering disebut sebagai zaman batu besar, ketika semua orang membuat semua yang mereka butuhkan dari batu. Koleksi berupa sarkofagus, dolmen dan batu kurung banyak ditemukan di situs ini. Kebanyakan yang berkunjung ke situs Seputih adalah para arkeolog atau mahasiswa untuk melakukan penelitian atau sekedar mengetahui keberadaan situs tersebut.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Obyek Wisata Situs Seputih

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut memastikan pengunjung merasa nyaman berada di situs Seputih. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat tersedia tidak jauh dari objek wisata ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan Anda. tempat istirahat Di sekitar situs Mojo juga terdapat pengunjung yang ingin beristirahat atau bersantai selama menginap, meski semua itu dilakukan hanya dengan seadanya oleh warga setempat.

Ada juga tempat ibadah yang tidak jauh dari objek wisata bagi pengunjung untuk menunaikan kewajibannya setelah mengunjungi situs Seputih. Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai toko atau restoran yang jaraknya sangat dekat dengan tempat ibadah. Situs seputih juga menjadi tempat yang cocok lho buat kalian yang suka berfoto lucu bersama teman atau keluarga, sayang rasanya jika tidak mengabadikan momen berbeda bersama mereka saat berada disini.

Mencari foto kekinian di Obyek Wisata Situs Seputih

Jika Anda ingin berfoto bersama teman atau keluarga di objek wisata Situs Seputih, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui Pekerjaan dengan mana Anda dapat membuat foto keren. Anda bisa berfoto di depan pintu situs atau dengan peninggalan batu megalitik yang ada di sana seperti Batu Kurung, dolmen atau sarkofagus. Foto kamu dijamin makin keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga. Berwisata ke situs Seputih pasti akan lebih menyenangkan jika nantinya teman atau keluarga ikut bergabung.

Baca Juga: Situs Mojo, Situs Bersejarah Jember

Akses jalan menuju obyek wisata Situs Seputih

Bagi anda yang ingin mengunjungi lokasi situs Seputih harus mengeluarkan tenaga ekstra karena lokasi situs ini tidak tertera di google map. Namun jangan panik karena lokasi ini berada di Desa Seputih. Anda dapat menandai lokasi desa Seputih kemudian memberikan panduan lokasi desa di smartphone Anda. Anda dapat melihat peta yang disediakan di bawah ini sebagai contoh atau menggunakannya sebagai panduan nanti selama perjalanan:

Anda bisa melalui Jl. Nasional III rute atau jalur tercepat menuju lokasi dari situs Seputih, atau juga Jl. Imam Bonjol dan MH Thamrin sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk menuju lokasi situs Seputih. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Setibanya di Desa Seputih, Anda bisa menanyakan lokasi objek wisata atau meminta mereka mengantarkan Anda ke situs Seputih.

Tiket Masuk Obyek Wisata Situs Seputih

  • Biaya masuk untuk tur: Rp 5.000 / orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Wisata Situs Seputih

Tips liburan ke tempat wisata Seputih

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama tidak membuang sampah untuk menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button