Tempat Wisata

Arung Jeram Kasembon: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Perlu melakukan perjalanan sebentar untuk melepas penat karena juga tidak baik untuk kesehatan jika merasa stres dan tertekan terus menerus akibat masalah atau pekerjaan yang Anda lakukan setiap hari. Terkadang perlu pergi ke suatu tempat sendirian atau mengundang teman. Nah jika anda berencana untuk berkunjung ke Jawa Timur lebih tepatnya di Kabupaten Malang anda bisa datang ke destinasi wisata alam yang satu ini yaitu Kasembon Rafting.

Arung Jeram Kasembon merupakan destinasi wisata yang berada di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Bepergian dengan sedikit adrenalin bisa menyenangkan jika Anda berani. Di tempat ini banyak wisatawan yang ingin merasakan seru dan menyenangkannya rafting, apalagi jika mengajak keluarga atau teman. Semakin banyak orang yang Anda undang, pengalaman itu akan semakin menyenangkan dan berkesan.

Ide awal memulai Arung Jeram Kasembon sendiri awalnya digagas oleh empat remaja yakni Heru, Hatta, Singgih dan Eko dari Mapala Edelweis STIBA Malang yang peduli terhadap lingkungan dan memiliki jiwa petualang.

Ketika mereka melakukan survei untuk mengetahui sungai mana yang layak dijadikan tempat rafting pada April 2006 lalu, mereka terharu melihat kondisi sungai yang sangat kotor dan memprihatinkan saat berada di wilayah Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. . Dan berkat kepedulian mereka terhadap lingkungan, mereka berinisiatif menjadikan sungai-sungai di wilayah Kabupaten Kasembon bersih dan lestari. Namun, mereka menyadari bahwa menciptakan sungai yang bersih dan lestari tidaklah mudah karena harus melibatkan peran serta masyarakat sekitar sungai untuk menjaga kebersihan sungai.

Memasuki area rafting Kasembon, Anda akan melihat pemandangan alam yang asri dan hijau dengan pepohonan dan tumbuhan lain yang tumbuh subur di sekitar area rafting. Dengan panjang rute rafting 7,5 km, waktu tempuhnya sekitar 2 jam. Selain arung jeram yang pasti dinanti pengunjung, ada juga wisata sungai yang bisa menjadi pilihan seru untuk menghabiskan waktu di sana. Memang tempat ini sangat cocok untuk anda yang suka menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, selain itu suasana yang sejuk dan sejuk dapat menyegarkan pikiran kita dari kebosanan dan stress kehidupan sehari-hari.

Fasilitas Rafting Kasembon

Dengan pengelolaan yang baik, fasilitas pendukung yang cukup lengkap bisa Anda temukan di objek wisata ini, antara lain:

– Akomodasi

Mungkin Anda merasa lelah setelah banyak beraktivitas di tempat ini dan memutuskan untuk bermalam di sana. Kebetulan sekali Kasembon Rafting memiliki akomodasi berupa kabin atau anda yang ingin berkemah juga bisa menyewa tenda dengan harga terjangkau sekitar Rp 95.000 per orang.

– Tempat peristirahatan umum

Selain itu, beberapa toilet umum telah disediakan untuk digunakan pengunjung. Anda juga bisa berganti keseruan setelah rafting di kabin-kabin toilet umum Kasembon Rafting.

– Area parkir

Jika anda membawa kendaraan sendiri tidak perlu khawatir dengan tempat parkirnya, karena di Kasembon Rafting tempat parkirnya cukup dan cukup luas.

– Kantin atau tempat makan

Terkadang saat kita bepergian, kita tidak punya waktu untuk menyiapkan makanan dan minuman. Jadi jangan takut, ada juga kantin yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– tempat perkemahan

Seperti yang sudah disebutkan di atas juga tersedia persewaan tenda dan bagi anda yang ingin membuat api unggun bisa berkemah di area yang telah disediakan pengelola.

Berburu foto di Kasembon Rafting

Bagi Anda yang hobi fotografi, Anda bisa memanjakan hasrat fotografi Anda di tempat ini. Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda manfaatkan, seperti pemandangan alam yang hijau dari tempat wisata ini. Anda bisa berfoto dengan latar belakang sungai yang cocok untuk rafting bersama keluarga dan teman. Jika Anda lebih suka menghabiskan waktu dengan arung jeram, Anda juga dapat menikmati pemandangan hutan sekitar dan mengambil foto dari atas perahu. Lebih baik lagi jika Anda membawa kamera waterproof agar kamera Anda tidak rusak saat terkena cipratan air sungai.

Baca Juga: Waduk Selorejo, Berwisata dan Bersantai di Kapal Wisata

Akses jalan menuju Kasembon Rafting

Bagi anda yang ingin ke Kasembon Rafting dari Kota Malang : Kota yang akan anda lewati adalah Kota Batu – Pujon – Selorejo – Ngantang dan Kasembon Rafting Base Camp. Jarak antara Malang dan Kasembon sekitar 65 km (1,5-2 jam).

Bagi Anda yang berangkat dari Kota Surabaya, rutenya bisa melalui kota Krian – Mojokerto – Mojoagung – Ngoro (Jombang) – Kandangan – Base Camp Rafting Kasembon. Jarak antara Surabaya dan Kasembon sekitar 125 km (2,5-3 jam). Atau bisa juga melalui jalur Sidoarjo – Pandaan – Malang, namun akan memakan waktu lama karena jarak tempuh yang lebih jauh. Surabaya-Karang Lo Malang 90 km + Karang Lo – Kasembon 72 km (4-5 jam).

Biaya masuk Rafting Kasembon

  • Biaya Arung Jeram Kasembon Rafting: Rp 215.000/orang
  • Arung jeram + biaya sekali jalan: Rp320.000/orang
  • Biaya rafting dan paintball: Rp 300.000/orang
  • Biaya Rafting dan Flying Fox: Rp 325.000/orang
  • Biaya rafting + sekali jalan + paintball: Rp 450.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam operasional Arung Jeram Kasembon

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Tips liburan di Kasembon Rafting

Tambahkan keseruan dan kualitas liburan Anda dan keluarga dengan Kasembon Rafting. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Kasembon Rafting adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Kasembon Rafting bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Kasembon Rafting.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di Kasembon Rafting.

Galeri Foto Arung Jeram Kasembon

Selamat datang di Arung Jeram Kasembon
Foto prewedding di Kasembon Rafting
bermain arung jeram
tempat bermain anak-anak
Potret jalan menuju Kasembon Rafting

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button