Tempat Wisata

Kopi Klotok Menoreh Jogja: lokasi, jam buka dan harga menu

Kulon Progo merupakan sebuah kawasan di Jogja Barat yang terkenal dengan tempat wisatanya yang menarik. Ada banyak wisata buatan, alam dan tempat menginap dengan pemandangan menawan. Salah satunya adalah Kopi Menoreh Jogja Klotok.

Keunikan kafe ini terletak pada keindahan alamnya yang terdiri dari persawahan hijau yang luas dan perbukitan. Sejuknya angin di Bukit Menoreh menambah nikmatnya nongkrong.

Tidak hanya bisa mencicipi aneka kopi dan jajanan yang nikmat, tapi juga bisa menikmati suasana pedesaan yang menyegarkan. Kehadiran kafe ini masuk dalam deretan alternatif tempat kumpul di Jogja yang nyaman dan asri. Anda akan betah berada di tempat yang satu ini saat menghabiskan waktu.

Pesona pesona kopi Menoreh Klotok di Kulon Progo Jogja

Kopi Klotok Menoreh Jogja menjadi primadona karena menawarkan berbagai atraksi. Suasana alam yang hijau berpadu dengan aroma kopi yang menenangkan dan menciptakan perasaan yang menyenangkan. Kafe ini memiliki konsep desain yang sangat unik dengan tema pedesaan yang sederhana.

Konsep tempat pertemuan meliputi ruang indoor dan outdoor, sehingga pengunjung dapat merasakan keindahan di setiap sudutnya. Pesona apa yang dimiliki kafe ini, beserta informasinya.

1. Sediakan minuman tradisional

Kafe ini tidak hanya menawarkan kopi dan makanan ringan, tetapi juga pilihan minuman tradisional yang menyegarkan yaitu Wedang Uwuh. Rasanya yang pedas dan segar membuat perut terasa lebih hangat.

Sehubungan dengan angin segar menciptakan suasana damai dan menyegarkan. Tersedia juga berbagai menu masakan rumahan dengan harga terjangkau, sehingga pengunjung bisa makan sambil menikmati keindahan alam yang memukau.

2. Pemandangan sawah yang menyegarkan

Sawah adalah bagian ikonik dari kafe ini. Tidak semua tempat menghadirkan keajaiban keindahan alam berupa kehijauan secara langsung sebagai latar relaksasi.

Namun saat berkunjung ke Menoreh Klotok Coffee, Anda akan disuguhi pesona menyegarkan hamparan sawah yang luas. Udara di sekitar kita terasa bersih, sehingga lebih menenangkan. Sejauh mata memandang Anda juga bisa melihat indahnya perbukitan Menoreh.

3. Desain sederhana

Klotok Menoreh Coffee Cafe menggunakan desain sederhana tanpa embel-embel. Pengunjung seakan betah karena nuansanya yang begitu nyaman. Dikelilingi persawahan yang menyegarkan, tempat ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk melepas penat.

Ada dua area lounge yang bisa dipilih pengunjung, indoor dan outdoor. Di dalam, furnitur kayu mendominasi, yang terlihat sangat nyaman.

Di luar juga terdapat kursi dan beanbag untuk duduk dan melihat langsung keindahan alam.

4. Temukan foto Instagram-ready

Salah satu alasan kafe ini menarik pengunjung adalah karena menawarkan pesona di setiap sudut lokasinya. Pengunjung bisa leluasa mengabadikan momen kebersamaan dengan teman, kerabat, dan keluarga dengan latar belakang alam yang indah.

Hasil fotonya dijamin terlihat Instagramable dan menarik. Terdapat bangunan pendopo dengan pesona etnik yang keren, spot foto di ayunan juga bisa menambah koleksi anda dan masih banyak spot foto lainnya yang bisa dicoba.

Daftar Harga Menu Kopi Menoreh Klotok

Pilihan makanan dan minumannya sangat beragam sehingga semakin memudahkan pengunjung untuk nongkrong.

Konsep tempat ini adalah tempat bersantai, jadi menunya terdiri dari kopi dan makanan ringan. Ada juga rekomendasi menu minuman menyegarkan lainnya bagi yang kurang suka kopi. Berikut adalah daftar harganya.

Menu

Harga

Minum

Kopi Espresso Menoreh

22.000 Rp

Kopi susu Menoreh

15.000 Rp

teh manis

6.000 Rp

Kopi Menoreh Robusta

12.000 Rp

Kopi Hayo Aceh

18.000 Rp

teh segar

5.000 Rp

Robusta Menoreh Kopi kental

14.000 Rp

Wedang Uwuh

10.000 Rp

Kopi Robusta Suroloyo

14.000 Rp

kopi Bali

18.000 Rp

Makan

Tahu susu lava menoreh

10.000 Rp

Tempe Garit

Rp3.000

Tempe Mendoan

8.000 Rp

suram

10.000 Rp

Tempe Kemul

8.000 Rp

Aneka ayam goreng

13.000 Rp

nasi pecel

12.000 Rp

Pintang goreng

7.000 Rp

Pisang goreng

12.000 Rp

Beberapa fasilitas yang ditawarkan

Kopi Klotok Menoreh Jogja tidak hanya menawarkan menu-menu yang memanjakan perut, tetapi juga berbagai fasilitas untuk menjamin kenyamanan optimal bagi pengunjung.

Fasilitas yang memadai memastikan pengunjung merasa nyaman dan puas menikmati hidangan lezat. Di sini Anda akan menemukan beberapa fasilitas umum.

  • daerah warisan
  • area parkir
  • karung kacang
  • akses WLAN
  • Toilet
  • ruang sholat
  • Live music
  • tempat foto

Alamat dan jam buka Klotok Menoreh Coffee Jogja

Untuk mencicipi menu kopi Menoreh Klotok, Anda bisa mengunjungi Jalan Raya Kaligesing, Kenteng, Kembang Kulon Progo. Aksesnya cukup mudah karena tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta. Jaraknya sekitar 21 km, dengan mobil memakan waktu 35 menit.

Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 21.00. Area outdoor tempat ini sangat menarik karena Anda langsung merasakan duduk bersila sambil menikmati pemandangan sawah. Ada juga bean bag dimana Anda bisa bersantai menikmati suasana alam yang sejuk.

Kegiatan yang menarik

Beragam aktivitas bisa Anda nikmati selama berkunjung ke Menoreh Kulon Progo Klotok Coffee. Hal ini tentunya akan menimbulkan pengalaman liburan yang lebih menarik karena tak terlupakan.

Di sini Anda tidak hanya bisa nongkrong atau bersantai sejenak untuk menghilangkan stres, tetapi juga melakukan aktivitas menarik lainnya.

1. Berburu foto

Mengunjungi kafe ini Anda tidak hanya bisa nongkrong, tetapi juga mengambil foto-foto menarik. Ada banyak sudut yang bisa menciptakan karya yang menawan.

Ada banyak spot foto keren dan instagramable yang bisa membantu pengunjung mendapatkan hal-hal menarik untuk postingan media sosial.

Di bawah ini adalah spot foto untuk dua patung imut berbusana Jawa, area warna-warni dengan beanbag, dan lainnya. Tak heran, kafe ini kerap dipadati anak muda.

2. Wisata Kuliner

Kegiatan wajib yang harus dilakukan saat berkunjung ke Klotok Menoreh Jogja Coffee adalah berwisata kuliner. Ada banyak jenis pilihan menu yang bisa Anda nikmati di kafe ini.

Meski kebanyakan jajanan, ada juga nasi pecel dengan cita rasa otentik yang bikin ketagihan. Aneka jajanan diolah secara khusus untuk menawarkan cita rasa yang tak terlupakan.

Jangan takut merogoh kocek besar karena harga makanan dan minuman di kafe ini sangat terjangkau.

Selain kopi, ada pilihan menu minuman menyegarkan lainnya yang bisa Anda coba. Setiap menu menawarkan cita rasa yang berbeda, sehingga menarik untuk dicoba satu per satu.

3. Santai dan kagumi keajaiban keindahan alam

Jika Anda tidak ingin beraktifitas, Anda bisa duduk dan melihat keindahan alam. Dimanapun Anda duduk, suasana sejuk bisa dinikmati dari berbagai sudut.

Area sekitarnya didominasi perbukitan hijau dan persawahan yang luas, sehingga Anda akan disuguhi kesegaran alam yang indah kemanapun Anda memandang.

Lokasi yang jauh dari hiruk pikuk kota menjamin suasana yang tenang dan menyegarkan jiwa.

Menutup

Dapatkan informasi dan penawaran terbaru dengan mengunjungi Instagram @kopiklotok_menoreh. Anda juga dapat melakukan reservasi online untuk acara-acara tertentu. Kopi Klotok Menoreh Jogja bisa menjadi pilihan alternatif untuk menyegarkan diri sambil menikmati makanan enak.

Pemandangan langsung ke sawah menawarkan penikmat kopi suasana yang sama sekali berbeda. Selain menikmati kopi, ada juga aneka jajanan lezat lainnya yang ditawarkan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button