Tempat Wisata

Pantai Kondang Merak: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kita bersyukur hidup di negeri yang sangat kaya akan sumber daya alam di berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke. Maka dari itu, tidak heran jika banyak destinasi wisata menarik di Indonesia, baik yang buatan maupun yang alami. Di Provinsi Jawa Timur terdapat sebuah kabupaten yang terkenal dengan buah apelnya yaitu Malang. Salah satu destinasi liburan favorit masyarakat, Malang memiliki banyak tempat wisata dan pesonanya tak terbantahkan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi juga membuat suasana sejuk dan sejuk di kota ini membuat banyak orang betah menghabiskan waktunya di Malang. Salah satu pantai yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Kondang Merak.

Pantai Kondang Merak merupakan sebuah properti wisata pantai yang terletak di Desa Sumberbening, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sudah banyak wisatawan yang menikmati indahnya suasana pantai ini. Bahkan beberapa pecinta alam pernah berkemah di sana. Jika Anda berencana untuk berwisata ke Malang, jangan lupa datang ke sini. Nama Kondang Merak berasal dari lingkungan pantai itu sendiri. Kata Kondang berarti “muara”, artinya tempat bertemunya air tawar dan air laut. Sedangkan merak adalah nama burung yang biasa hidup di pantai. Meski burung merak sudah tidak ada lagi, nama Kondang Merak tetap digunakan.

Bebatuan karang yang besar di pantai ini menjadi dekorasi tersendiri bagi pantai ini, membuatnya semakin unik dan eksotik. Karang dan tebing yang mengelilingi pantai seakan menambah keindahannya. Dengan rangkaian tebing yang kokoh, panorama yang tidak bisa dibuat oleh manusia menanti Anda. Untungnya Pantai Kondang Merak tidak memiliki ombak yang tinggi dan kuat, agak tenang sehingga sangat cocok untuk berenang atau memancing. Pantai ini sendiri merupakan muara tempat bertemunya air tawar dan air laut. Garis pantai membentang sekitar 800 meter. Pasirnya yang putih bersih dan sangat halus di sertai beberapa bebatuan berlumut, bebatuan karang, terumbu karang dan kerang di sekitar pantai menambah indahnya nuansa Pantai Kondang Merak. Di pinggir karang dekat pantai, pengunjung bisa menjumpai banyak biota laut seperti gurita kecil, ikan, kerang, kepiting, dll yang menambah daya tarik objek wisata ini.

Bagi penggemar olah raga air juga ada kesempatan untuk snorkeling atau diving. Selain itu, pemandangan bawah lautnya juga tidak kalah dengan pemandangan di atas.

Fasilitas di Pantai Kondang Merak

Anda akan menemukan beberapa fasilitas pendukung standar di objek wisata ini, antara lain:

– Paviliun

Bagi Anda yang tidak ingin terlalu lelah bermain pasir pantai atau air di tepi laut, Anda bisa memilih aktivitas santai di paviliun yang ada di sana. Sambil melepas penat, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang terbentang di depan.

– Bilik atau tempat makan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pantai ini juga dimeriahkan dengan wisata kuliner, sehingga di sepanjang pantai Anda akan menemukan banyak warung makan yang menjual olahan seafood, terutama ikan bakar.

– Kamar mandi umum

Bahkan, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencari toilet umum karena di kawasan ini ada beberapa yang bisa Anda gunakan jika diperlukan.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Kamar untuk menginap

Bagi Anda yang ingin menginap di sana, terdapat berbagai pilihan penginapan di sekitar Pantai Blimbingsari. Dari harga tinggi hingga harga rendah, Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan kemampuan dompet Anda.

Berburu foto di Pantai Kondang Merak

Jika Anda menyukai seni fotografi, tempat ini akan memanjakan Anda dengan berbagai pemandangan dan spot foto yang menarik, seperti di pantai dengan latar belakang laut biru, di sini Anda dapat menggunakan lingkungan sekitar sebagai tempat untuk mengambil foto jika Anda bergabung dengan Anda. keluarga atau teman berkumpul. Anda juga bisa mengabadikan berbagai panorama di sekitar pantai, seperti bebatuan yang disebutkan di atas. Dan karena di sini banyak nelayan, kamu bisa menggunakan view perahu mereka untuk membidik lensa kameramu. Ketika Anda telah menerima foto yang cukup, jangan lupa untuk mengunggahnya di media sosial. Anda dapat kami andalkan untuk membantu memperkenalkan objek wisata Pantai Kondang Merak kepada masyarakat umum.

Baca Juga: Pantai Licin, Berwisata Sambil Menikmati Pemandangan Pasir Hitam

Akses jalan menuju pantai Kondang Merak

Selain dari pusat kota Malang, jalan menuju pantai ini juga bisa diakses dari terminal Arjosari. Namun, dari sini Anda harus melewati daerah Turen dan Gondang Legi sebelum sampai di kecamatan Bantur dan daerah Kondang Merak. Sebaliknya, jika Anda datang dari pusat kota Malang, Anda akan melewati Kepanjen dan Pagak sebelum mencapai kecamatan Bantur dan kawasan Kondang Merak.

Biaya masuk ke Pantai Kondang Merak

  • Biaya masuk: Rp 12.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Kondang Merak

  • Buka setiap hari dari pukul 07.00 – 00.00

Tips berlibur ke Pantai Kondang Merak

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Kondang Merak semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Kondang Merak adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Kondang Merak bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Kondang Merak.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar selama berlibur di Pantai Kondang Merak.

Galeri foto pantai Kondang Merak

Foto pantai Kondang Merak dari atas bukit
pantai berpasir
penangkapan ikan
tempat foto
Batu karang di pantai
Sepeda motor menuju Pantai Kondang Merak
Matahari terbenam di Pantai Kondang Merak

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button