Tempat Wisata

De Ranch Ciater: harga tiket, lokasi rute dan wahana

De Ranch Ciater merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata populer di wilayah Jawa Barat. Saat Anda berada di Subang, Anda bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di objek wisata ini.

Menerapkan konsep pesona alam, The Ranch Subang memungkinkan pengunjung menikmati keindahan dan kesejukan udara pegunungan. Bagi Anda yang tertarik mengunjungi objek wisata ini, simak informasi di bawah ini sebagai referensi perjalanan Anda.

Informasi tentang De Ranch Ciater

Sebelum mengunjungi objek wisata apa pun, penting untuk meneliti tur tersebut. Tak terkecuali jika Anda ingin mengunjungi The Ranch yang terletak di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tempat wisata ini mengusung konsep wisata ala koboi yang memanfaatkan kondisi dataran tinggi di Jawa Barat. Sebelumnya ranch tersebut berlokasi di Lembang Bandung namun akhirnya resmi ditutup untuk selamanya dan dipindahkan ke cabang ketiganya di Subang.

Peternakan merupakan objek wisata yang memiliki nuansa peternakan khas barat dan membuat wisatawan serasa sedang menunggang kuda layaknya seorang koboi. Selain itu, pengunjung bisa mencoba berbagai wahana seru dan atraksi wisata yang menarik.

Oleh karena itu, tempat wisata The Ranch Ciater sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Hal ini juga didukung dengan berbagai fasilitas penunjang yang lengkap bagi para pengunjungnya.

Biaya masuk ke De Ranch Ciater Subang

Sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Jawa Barat, tiket masuk objek wisata The Ranch Subang terbilang murah. Selain itu, Anda akan disuguhkan dengan nuansa alam yang asri dan spot-spot yang Instagrammable. Berikut adalah daftar tarif di The Ranch Ciater:

1. Tiket masuk dan biaya parkir

● Tiket masuk pada hari kerja: Rp20.000/orang

● Tiket Masuk Akhir Pekan: Rp25.000/orang

● Biaya Parkir: Rp 10.000

● Biaya parkir sepeda motor: Rp5.000

● Biaya Parkir Bus: Rp 25.000

2. Harga Tiket Wahana

● Paket Berkendara: Rp.120.000

● Kuda Besar: Rp 60.000

● Poni: Rp 40.000

● Kelinci: Rp 20.000

● Domba: Rp 20.000

● Kelelawar buah mini: Rp 20.000

● Panahan Wayang: Rp 25.000

● Kereta laras: Rp20.000

● Kereta Wagon: Rp 35.000

● ATV Dewasa: Rp 75.000

● Mini ATV: Rp 50.000

Alamat dan Rute Lokasi De Ranch Ciater

Obyek wisata Peternakan Subang terletak di Jawa Barat tepatnya di Jalan Raya Subang nomor 16, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 30,5 km dari pusat kota Subang dan perjalanan memakan waktu sekitar 45 menit.

Wisata ini dapat diakses dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Akses jalan mudah dan dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan, termasuk bus.

Jika Anda kesulitan menemukan rute menuju tempat wisata The Ranch, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah menemukan rute terbaik untuk menuju objek wisata di Ciater Subang ini.

Jam buka peternakan di Subang

Anda bisa mengunjungi objek wisata De Ranch Ciater saat jam buka. Tempat wisata peternakan buka setiap hari. Pada hari kerja, jam malam adalah pukul 09:00 hingga 20:00 dan jam perjalanan adalah pukul 10:00 hingga 17:00 WIB.

Di akhir pekan, sebaliknya, wahana buka mulai pukul 08:00 hingga 20:00 WIB dan wahana buka mulai pukul 09:00 hingga 18:00. Sebelum Anda mengunjungi The Ranch Subang, pastikan untuk memeriksa jam buka agar Anda dapat menikmati liburan Anda sepenuhnya.

Tidak ada batasan waktu untuk mengunjungi objek wisata ini, sehingga pengunjung dapat menjelajahi dan menikmati keindahan serta wahana yang ada selama wisata ini masih dibuka.

Fasilitas yang tersedia di Ranch Ciater Subang

Sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Subang, The Ranch dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk pengunjung. Di Ranch Ciater Anda akan menemukan berbagai fasilitas wisata, antara lain:

● Area parkir kendaraan yang luas

● Toilet umum

● Masjid

● Beragam spot foto yang instagramable

● Game drive yang menarik

● Area berkuda

● Taman bermain anak-anak

● Kafe dan restoran

● Kursi yang nyaman

● Paviliun

● Taman Bunga

Berbeda dengan Ranch Lembang yang memiliki pusat oleh-oleh, Anda tidak akan menemukannya di Ciater karena tidak ada pusat oleh-oleh di sini. Namun, itu tidak mengurangi daya pikat berwisata di The Ranch Subang.

Kegiatan yang bisa dilakukan di De Ranch Ciater Subang

Aktivitas utama di objek wisata The Ranch adalah menunggang kuda ala koboi, namun pengunjung tentunya dapat melakukan aktivitas lain dan menikmati berbagai wahana menunggang kuda yang seru, antara lain:

1. Suasana damai khas pegunungan

Keindahan alam perpaduan antara kebun teh, kebun bunga dan pegunungan menjadi daya tarik wisata The Ranch Ciater. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana damai dan sejuk dengan pemandangan alam yang indah.

2. Berkuda

Pengunjung yang ingin menjelajahi kawasan wisata The Ranch Subang juga bisa melakukannya dengan menunggang kuda. Tak perlu takut karena kuda-kuda di sini sudah jinak dan tamasya Anda ditemani oleh staf.

3. Bersantai sambil minum kopi di kafe

Wisata Peternakan Ciater Subang menawarkan fasilitas kafe dan restoran dengan menu yang bervariasi. Anda bisa duduk santai dan menikmati secangkir kopi di dalam maupun di luar restoran sambil menikmati sejuknya udara pegunungan.

Anda tidak perlu khawatir dengan harga makanan yang mahal karena menu di sini tidak terlalu mahal. Jadi Anda bisa puas menikmati kuliner dengan harga terjangkau tanpa khawatir dompet kosong.

4. Kebun Binatang Mini

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan akhir pekan bersama anak, kegiatan ini wajib dilakukan. Dengan wahana kebun binatang mini The Ranch Ciater, Anda dan anak bisa memberi makan ternak langsung dari makanan yang disediakan.

Mengunjungi kebun binatang mini ini bisa menjadi hobi favorit anak-anak karena mereka bisa langsung berinteraksi dengan hewan-hewan lucu seperti kelinci dan domba. Anak juga bisa belajar memberi makan hewan secara langsung sambil melatih keberanian.

5. Ambil foto di tempat yang siap pakai Instagram

Bagi Anda yang senang berfoto dan mengabadikan momen, tidak ada ruginya mengunjungi Peternakan Ciater Subang. Ada banyak spot foto yang tentunya estetik dan instagrammable di tempat wisata ini yang bisa kamu coba.

Beberapa spot foto utama di The Ranch Subang seperti area kafe dengan interior modern dan eksterior kafe dengan desain modern dan unik. Terdapat taman bunga tepat di depan kafe, yang merupakan tempat berfoto populer bagi pengunjung.

Menutup

Tertarik menjadikan De Ranch tempat liburan akhir pekan favorit Anda bersama keluarga? Rasakan keseruan liburan sambil menikmati keindahan alam Subang dan sejuknya udara pegunungan di The Ranch Ciater Subang.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button