Tempat Wisata

Pantai Ngliyep: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Setelah seharian bekerja atau berkutat dengan masalah sekolah dan hal-hal lainnya, terkadang kita membutuhkan sesuatu yang disebut penyegaran untuk menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat. Stres juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Maka dari itu tidak ada salahnya kami merencanakan liburan yang bisa anda lakukan sendiri, bersama keluarga, pasangan atau sahabat. Liburan seru tidak harus mengeluarkan banyak biaya lho? Jika Anda berencana untuk berwisata ke Jawa Timur khususnya ke Malang, Anda bisa mengunjungi pantai dengan keindahan yang menakjubkan yaitu Pantai Ngliyep.

Pantai Ngliyep merupakan salah satu destinasi wisata menarik di Jawa Timur yang terletak persisnya di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Wisata pantai bisa dibilang merupakan jenis wisata yang paling populer di kalangan masyarakat. Berapa kalipun kita pergi ke pantai, sepertinya tidak ada rasa bosan. Karena itulah banyak orang yang suka mengunjungi Bali yang terkenal dengan pantainya. Namun, ada juga pantai di Malang yang tidak kalah indahnya.

Sejarah Pantai Ngliyep di Malang Pada tahun 1980-an telah menjadi tempat wisata populer di Jawa Timur, bahkan sebelum Pantai Balaikambang dan Pantai Sendang Biru terkenal. Konon pantai ini pertama kali ditemukan pada tahun 1919 oleh Mbah Atun, seorang pendatang asal Yogyakarta, dan diresmikan pada tahun 1951.

Nama Pantai Ngliyep sendiri muncul karena pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan luas serta tempat bermain. Area sekitarnya ditumbuhi pepohonan rindang, yang menjamin suasana sejuk. Bahkan ombak di sana sangat menarik untuk dinikmati. Karena itulah dinamakan Ngliyep, yang artinya setiap orang yang melihat pantai ini akan mengantuk dan tertidur (dalam bahasa Jawa: liyep-liyep).

Seperti di Laut Selatan pada umumnya, ombak di Pantai Ngliyep cukup ganas menghantam tebing bebatuan yang menghiasi bibir pantai. Karena itu, berenang dilarang di sana. Pengunjung cukup mengamati keindahan dari pantai. Atau cukup celupkan kaki Anda untuk menghilangkan kelembapan dengan mudah dari kulit yang terpapar sinar matahari yang panas. Jika ingin menikmati pemandangan Pantai Ngliyep lebih luas lagi, Anda bisa menaiki bukit kecil di sebelah kiri pantai ini. Pemandangan Teluk Putri dan Pantai Ngliyep dari ketinggian akan menyenangkan mata Anda. Tempat lain yang tidak boleh Anda lewatkan adalah pulau kecil di depan pantai. Pulau yang menyandang nama Gunung Kombang ini bisa dicapai melalui jembatan kayu. Dari pulau tersebut, pengunjung biasanya menikmati momen matahari terbit dan terbenam.

Fasilitas di Pantai Ngliyep

Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya karena di pantai ini sudah ada beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan antara lain :

– Kamar mandi umum

Padahal, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi ketika mencari toilet umum karena di kawasan ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan. jika perlu perlu.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Kamar untuk menginap

Anda yang membutuhkan tempat menginap di kawasan Pantai Ngliyep bisa memilih penginapan di sana. Harganya juga bervariasi tergantung peralatannya.

Berburu foto di Pantai Ngliyep

Saat datang ke pantai, rugi banget kalau tidak membawa kamera dan melewatkan berbagai momen seru yang dialami saat liburan. Anda bisa memanjakan hasrat fotografi Anda di Pantai Ngliyep, karena banyak tempat menarik yang bisa Anda manfaatkan, seperti ruang di depan bebatuan di sana, pemandangan eksotis akan membuat foto Anda semakin menarik. Anda juga dapat merekam aktivitas yang Anda lakukan di sana, mis. B. bermain voli, snorkling atau membuat api unggun. Ingin pemandangan yang lebih indah? Tunggu saja sore hari saat matahari mulai beranjak ke tempat peristirahatannya dan Anda bisa melihat indahnya langit jingga yang indah berpadu dengan birunya air laut yang bisa membuat Anda tertawa terkagum-kagum. Selain itu, Anda bisa mengambil foto pemandangan Teluk Putri yang indah.

Baca juga: Pantai Tamban, Berwisata dan Nikmati Pemandangan dari Coral Hill

Akses jalan menuju Pantai Ngliyep

Ada dua rute menuju Pantai Ngliyep dari kota Malang. Jalur pertama melalui Kepanjen – Pagak – Donomulyo – Pantai Ngliyep. Sedangkan cara menuju Pantai Ngliyep yang kedua adalah melalui Kota Malang – Karang Kates – Donomulyo – Pantai Ngliyep. Rute pertama relatif lebih cepat dengan jalan menurun. Rute kedua, sebaliknya, sedikit lebih jauh dan memiliki kondisi jalan yang berkelok-kelok dan menanjak. Namun, rute kedua menawarkan pemandangan yang menyegarkan mata.

Biaya masuk ke Pantai Ngliyep

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Ngliyep

Tips Liburan ke Pantai Ngliyep

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Ngliyep semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ngliyep adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Ngliyep bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Ngliyep.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Ngliyep.

Galeri Foto Pantai Ngliyep

Selamat datang di Pantai Ngliyep
Pantai Ngliyep
Jembatan ikonik di Pantai Ngliyep
Bukit Karang di Pantai Ngliyep
Air pantai jernih
pantai berpasir
berburu foto
Matahari terbenam di Pantai Ngliyep

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button