Tempat Wisata

Pantai Bantul: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur, Malang sudah lama dikenal dengan banyaknya tempat wisata alam yang digemari para traveller. Karena letak geografisnya yang berada di dataran tinggi, sejuk dan dingin. Anda yang ingin merencanakan liburan tidak harus memilih tempat yang jauh, apalagi jika Anda tinggal di Jawa Timur. Datang saja ke kota Malang karena disana anda akan dimanjakan dengan berbagai tempat rekreasi yang menarik. Bahkan ada beberapa pantai yang wajib dikunjungi seperti Pantai Bantol.

Pantai Bantol merupakan salah satu pantai di Jawa Timur yang lokasi tepatnya berada di Dusun Sumber Celeng, Desa Banjar Rejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Tempat rekreasi pantai seolah tak lekang oleh waktu, kapan pun, di mana pun, sebagian besar pelancong mencari pantai terdekat. Pantai berpasir dan birunya air laut memang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Pantai Bentol sendiri merupakan salah satu pantai di Malang yang menjadi tujuan para wisatawan yang memang ingin menikmati suasana pantai. Pada akhir pekan atau hari libur banyak pengunjung yang datang, baik anak-anak, remaja maupun orang tua. Pantai ini memiliki air yang jernih dan ada baiknya Anda tidak melihat sampah berserakan di Pantai Bantul. Ombaknya tidak terlalu besar karena terhalang teluk kecil dan terdapat bebatuan di sepanjang pantai sehingga pengunjung bisa bermain air di sana. Saat air surut bebatuan terlihat jelas dan sangat indah karena pantulan matahari, saat air pasang semuanya berubah, ombak dapat merobek pasir dan bebatuan dengan keras.

Tak hanya itu, daya tariknya, keunikan lain yang dimilikinya adalah banyaknya lobster yang bisa ditemui. Ada berbagai jenis lobster termasuk lobster macan, lobster warna dan lobster bunga. Banyak pengunjung mencoba peruntungan memancing lobster ini. Di sini Anda juga akan disuguhi pemandangan hutan bakau yang tumbuh di dekat pantai, lebih tepatnya di sebuah danau air payau. Telaga tersebut merupakan pertemuan beberapa sungai kecil di hutan jati. Apa yang kamu tunggu? Ketika Anda lelah dari semua aktivitas sehari-hari, Anda bisa pergi ke pantai ini bersama teman atau keluarga untuk beristirahat.

Fasilitas di Pantai Bantul

Sedangkan fasilitas yang ada di Properti Wisata Pantai Bantol tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti :

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain di pantai dijamin bikin lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Karena sudah dibangun paviliun di sana, Anda bisa duduk santai menikmati pemandangan air laut yang jernih, pasir putih yang indah, dan langit biru.

– Akomodasi

Di sekitar kawasan pantai, Anda yang membutuhkan akomodasi akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan pantai.

Berburu foto di Pantai Bantul

Saat Anda sedang berlibur di sebuah objek wisata, tidak berfoto atau selfie di tempat tersebut terasa kurang lengkap. Tentunya selain sebagai kenangan, kamu juga bisa memamerkan hasil fotomu di berbagai media sosial yang kamu miliki. Kini di Pantai Bantol Anda bisa mengabadikan momen seru dan seru bersama kerabat atau sahabat sepuasnya sambil bermain pasir pantai, jalan-jalan kesana, bermain di laut atau bahkan bermain pasir bersama anak Anda. Seperti yang sudah disebutkan di atas, di tempat ini juga terdapat banyak pepohonan rindang yang bisa kamu jadikan spot foto yang menarik. Jika memilih menunggu hingga sore hari, Anda juga bisa mengambil foto cantik pemandangan langit jingga bercampur birunya lautan saat matahari baru saja akan mencapai peristirahatannya. Menyusuri hutan bakau yang mengelilingi pantai juga merupakan cara yang bagus untuk mengabadikan momen dan pemandangan eksotis di sana. Jangan lupa untuk mengunggah foto Anda di media sosial untuk diperhitungkan saat mempromosikan pantai ini.

Baca juga: Pantai Balekambang, berwisata sambil menikmati pemandangan pantai seperti di Bali

Akses jalan menuju Pantai Bantul

Pergilah ke selatan dari pusat kota Malang dengan mengikuti peta, peta, atau tanda yang umum ditemukan menuju Pantai Ngliyep. Papan ini akan memandu Anda ke arah yang sama. Sebuah papan petunjuk akan mengarahkan Anda ke perempatan di Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak. Belok kanan sekitar tiga kilometer dan Anda akan menemukan pertigaan menuju Desa Banjarejo. Sesampainya di pertigaan desa yang berada di depan pertigaan besar yang mengarah ke Pantai Ngliyep, ikuti jalan beraspal yang ada di belakang gapura desa. Anda harus melanjutkan perjalanan sejauh lima kilometer lagi untuk mencapai Pantai Bentol.

Biaya masuk ke Pantai Bantol

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

Tentunya dengan harga tiket masuk yang telah disebutkan di atas, sangat murah dan ramah kantong. Selain itu, jika Anda membawa kendaraan pribadi, baik itu sepeda motor atau mobil, Anda juga harus menyiapkan uang. (Diperbarui Juni 2023)

Jam operasional Pantai Bantul

Tips berlibur ke Pantai Bantul

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Bantol semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Bantol adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Pantai Bantol untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Bantol.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Bantol.

Galeri Foto Pantai Bantul

Pantai Bantul
Suasana Pantai Bantul
Memancing di Pantai Bantul
Keindahan Pantai Bantul
Nikmati suasana Pantai Bantul
Matahari terbenam di Pantai Bantul

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button