Tempat Wisata

Pantai Buyutan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Negara kita, Indonesia, sebenarnya sangat beruntung dengan bentuk negara kepulauannya. Karena letak geografis tersebut, terdapat banyak tempat yang berhubungan dengan wisata alam di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dihiasi dengan tempat wisata yang sangat menarik. Banyak orang yang hanya menganggap Bali adalah tempat yang tepat untuk berlibur, namun nyatanya bagi mereka yang tinggal di Pulau Jawa, Jawa Timur juga merupakan surga tersendiri bagi para pecinta travel. Di sana Anda bisa menemukan berbagai jenis tempat wisata antara lain taman bermain, taman air, museum, candi, air terjun, pantai dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk merencanakan liburan Anda ketika Anda dapat menemukan tempat-tempat menarik di dekat Anda. Seperti halnya di Pacitan, ada satu objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Pantai Buyutan.

Pantai Buyutan merupakan sebuah properti wisata pantai yang terletak di Desa Widoro, Donorojo, Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sesampainya di tempat parkir, Anda bisa menikmati pemandangan laut yang indah, pantai berpasir dan tebing karang yang menjadi primadona Pantai Buyutan yang memanjakan mata setiap orang yang melihatnya. Menuju pantai dari tempat parkir sendiri hanya bisa dilakukan dengan kendaraan roda dua atau berjalan kaki, karena medan jalan yang berkelok-kelok juga terjal. Ada keistimewaan lain yang membuat pantai ini unik, yaitu bebatuan dengan bentuk dan corak yang berbeda. Yang lebih menarik adalah batu karang yang bentuknya sangat mirip dengan perahu. Meski banyak destinasi untuk fotografi, salah satu yang khas dari pantai ini adalah bebatuannya yang menyerupai bentuk mahkota dewa. Menurut sejarah dan mitos yang cukup dikenal penduduk setempat, batu ini berbentuk mahkota dewa Narada yang terbang di sekitar pantai dan mahkotanya jatuh.

Kawasan pantai ini juga memiliki lapangan yang cukup luas, cocok bagi anda yang ingin merasakan suasana camping. Ada juga mata air tawar kecil yang bisa digunakan untuk memasak, minum dan juga untuk mandi atau berkumur setelah bermain air laut. Selain berkemah, Anda juga bisa menikmati aktivitas lain di pantai ini, seperti bermain voli pantai bersama teman dan keluarga atau bersantai di pasir pantai sambil memandangi laut dari kejauhan. Bagi Anda yang berencana berwisata ke Pacitan, pastikan untuk memasukkan Pantai Buyutan sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi.

Fasilitas di Pantai Buyutan

Bicara soal fasilitas, di lokasi ini Anda akan menemukan beberapa fasilitas pendukung untuk pengunjung, seperti:

– tempat perkemahan

Daripada harus mencari tempat menginap, anda bisa membawa perlengkapan camping dari rumah dan mendirikan tenda disini karena tentunya camping di pantai ini seru dan menyenangkan dan anda bisa menikmati alam secara maksimal. Ditemani api unggun, pengalaman berkemah yang seru menanti Anda.

– Kantin atau tempat makan

Jangan khawatir membuat diri Anda kelaparan jika Anda datang ke sini, tetapi jangan membawa makanan dan minuman. Di kawasan pantai ini Anda akan menemukan beberapa warung yang juga menjual makanan dan minuman dengan harga yang relatif murah.

– Kamar mandi umum

Padahal, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi ketika mencari toilet umum karena di kawasan ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan. jika perlu perlu.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri. Tempat parkir ini juga cocok untuk bus wisata

– Kamar untuk menginap

Anda dapat mencari di sekitar pantai untuk akomodasi yang sesuai dengan anggaran Anda. Ada yang murah, ada yang mahal.

Berburu foto di Pantai Buyutan

Saat datang ke pantai, rugi banget kalau tidak membawa kamera dan melewatkan berbagai momen seru yang dialami saat berlibur. Anda dapat memanjakan hasrat fotografi Anda di Pantai Buyutan, karena banyak tempat menarik yang dapat Anda gunakan, seperti ruang di depan batu karang di sana, pemandangan eksotis akan membuat foto Anda semakin menarik. Anda juga dapat merekam aktivitas yang Anda lakukan di sana, mis. B. bermain voli, snorkling atau membuat api unggun. Ingin pemandangan yang lebih indah? Tunggu saja sore hari saat matahari mulai beranjak ke tempat peristirahatannya dan Anda bisa melihat indahnya langit jingga nan cantik berpadu dengan birunya air laut yang mampu membuat Anda tertawa terkagum-kagum. Selain itu, Anda bisa memotret pemandangan karang berbentuk mahkota yang indah.

Baca Juga: Air Terjun Pengantin, Wisata dan Nikmati Pemandangan Alam Yang Indah

Akses jalan menuju Pantai Buyutan

Cara termudah menuju Pantai Buyutan adalah melalui jalur menuju Goa Gong. Dari jalan utama Pacitan-Solo tepatnya di pertigaan dekat Masjid Raya Punung (datang dari Kota Pacitan artinya setelah SPBU Punung). Di pertigaan ini, belok kiri keluar dari Pacitan hingga bertemu pertigaan lainnya, belok kanan dan terus ikuti jalan beraspal menuju Goa Gong. Setelah sampai di kompleks Goa Gong, lanjut ambil jalan ke Kalak (ada plang penunjuk jalan). Sampai di perempatan Balai Desa Kalak, belok kiri setelah melewati pasar Kalak dan bertemu pertigaan. Ambil jalan kanan menuju Desa Widoro. Ikuti terus jalan ini hingga menemukan pertigaan dengan papan informasi menuju Pantai Buyutan yang ada di kiri jalan. Nah, ikuti jalan ini menurun. Jalan beraspal pertama kemudian berubah menjadi jalan diskon. Jika ada pertigaan jalan, ikuti jalan yang lurus. Di beberapa tempat jalannya masih berupa jalan berkerikil dan jalan menuju resor pantai melalui jalan diskon.

Biaya masuk ke Pantai Buyutan

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Buyutan

Tips Liburan ke Pantai Buyutan

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Buyutan semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Buyutan adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Buyutan bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Buyutan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Buyutan.

Galeri Foto Pantai Buyutan

Pantai Buyutan
Ombak kecil di Pantai Buyutan
Tembakan pantai dari atas
Keajaiban Pantai Buyutan di malam hari
Batu ikonik di pantai Buyutan
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button