Tempat Wisata

Maha Vihara Adhi Maitreya: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Sebagai generasi muda saat ini, ketika memilih tempat wisata, kebanyakan dari kita pasti memilih tempat yang memiliki banyak pilihan permainan atau hiburan. Ya wajar saja, karena kita menginginkan sesuatu yang membuat kita bahagia dan membuat kita melupakan segala penat. Namun ada jenis wisata lain yang juga patut Anda coba saat berwisata ke kota manapun, yaitu wisata religi. Wisata religi sendiri tidak kalah menariknya dengan wisata lainnya karena di sana Anda bisa melihat berbagai bangunan atau tempat yang berhubungan dengan suatu agama dan belajar lebih banyak tentang sejarah yang terjadi di tempat itu atau bagaimana tempat itu dibangun. Selain itu, sebagai umat beragama, kita harus memahami seluk-beluk agama di negeri ini. Seperti di Medan, Anda bisa mengajak keluarga dan berwisata religi ke Maha Vihara Adhi Maitreya.

Obyek wisata Maha Vihara Adhi Maitreya sendiri memiliki lokasi tepatnya di komplek perumahan Cemara Asri, Jl. Boulevard Utara No. 99-5, Medan. Jika Anda meluangkan waktu untuk kesana, Anda akan melihat betapa tenang dan menyenangkannya suasana di tempat ibadah ini. Keindahan juga terlihat dari adanya taman dengan tanaman yang tumbuh subur menambah faktor keindahan. Ternyata bangunan vihara terbesar di Indonesia ini tidak terlalu tua karena baru dibangun pada tahun 1991 dan diresmikan pada tahun 2008.

Tempat ini tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah umat Buddha di Medan, tetapi juga menjadi objek wisata yang saat ini banyak dikunjungi oleh anak-anak dan orang tua.

Biara ini terbagi menjadi tiga bangunan utama. Bangunan pertama memiliki baktisala umum, yaitu tempat pemujaan Buddha Shakyamuni, Bodhisattva Avolokitesvara, dan Bodhisattva Satyakalama. Gedung ini mampu menampung hingga 1500 orang. Kemudian, di sebelah kanan gedung ini terdapat Taman Avolokitesvara yang dilengkapi dengan beberapa permainan untuk anak-anak. Bagian lainnya adalah auditorium berkapasitas 130 orang, restoran vegetarian, dan toko suvenir. Jika kita beralih ke bagian gedung 2, kawasan ini adalah Baktisala Maitreya yang berkapasitas 2500 orang. Di gedung ini juga terdapat Baktisala Sang Patriark Suci dan terdapat aula serbaguna sebagai ruang makan khusus untuk resepsi. Gedung ketiga kini menjadi balai pertemuan dengan kapasitas 2.000 orang. Semua bangunan memiliki guest house, namun guest house di gedung 1 memiliki fasilitas yang paling lengkap yaitu ruang kantor, ruang pertemuan, studio rekaman dan dapur umum.

Fasilitas di Maha Vihara Adhi Maitreya

Untuk fasilitas, vihara ini selain sebagai tempat ibadah juga memiliki fasilitas yang lengkap sehingga wisatawan tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan adalah:

– Area parkir

Obyek wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Tempat parkir juga dijaga oleh petugas sehingga aman.

– Auditorium

Bagi Anda yang memiliki acara seperti pesta pernikahan dan ingin mengadakannya di vihara, Anda tinggal datang ke tempat wisata ini. Daya tampung masyarakatnya juga sangat besar.

– Pujasera atau kantin

Anda biasanya merasa haus atau bahkan lapar setelah menghabiskan waktu berjalan-jalan di halaman vihara dan menemani anak Anda bermain. Saat ini sudah ada beberapa food court yang menjajakan snack, makanan dan minuman di tempat wisata ini.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap, Anda bisa menemukan beberapa penginapan atau hotel di dekat objek wisata ini dengan harga yang cukup berbeda.

– Toko hadiah

Rasanya ada yang kurang ketika kita meninggalkan museum dan galeri ini tanpa membawa oleh-oleh. Beruntung ada toko oleh-oleh dengan berbagai pernak-pernik dan pernak-pernik yang bisa Anda beli untuk kerabat di rumah.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya. Untungnya Anda dapat menemukannya di sana.

– taman bermain

Di Taman Avlokitesvara Anda dapat bersantai dan menikmati suasana di sekitar Anda sambil menemani anak Anda bermain di area khusus.

Berburu foto di Maha Vihara Adhi Maitreya

Saat mengunjungi objek wisata, pastikan Anda membawa kamera, baik itu handphone atau kamera profesional dengan kualitas gambar yang lebih baik. Di Maha Vihara Adhi Maitreya sendiri Anda bisa menikmati banyak panorama yang indah dan menarik. Di sana, arsitektur bangunan candi dengan ukiran dan ornamen yang dipengaruhi oleh budaya Tionghoa dapat dirasakan. Anda juga bisa duduk di kolam Koi atau Taman Avolokitesvara untuk berfoto bersama keluarga. Kemudian, di bagian lain kawasan terdapat arca Buddha, Dewi Kwan Im, dan Hakim Bao yang juga menjadi sasaran menarik untuk jepretan kamera. Saat tiba, gerbang vihara sudah diperbaiki dan juga biasa dijadikan spot foto oleh wisatawan yang datang.

Cara mendapatkan akses ke Maha Vihara Adhi Maitreya

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Tol Belmera – Jl. H. Anif-Jl. Cemara-Jl. Cemara Asri Boulevard Raya – Jl. Kelapa – Jl. Cassia 2 – Maha Vihara Adhi Maitreya

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Tj. Mulia – Jl. Krakatau – Jl. Cemara-Jl. Cemara Asri Boulevard Raya – Jl. Kelapa – Jl. Cassia 2 – Maha Vihara Adhi Maitreya

• Jalur darat: Dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute berikut: Jl. Rambutan – Jl. Sikambing – Jl. H.Adam Malik – Jl. KL Yos Sudarso – Jl. Pertempuran – Jl. Cemara-Jl. Cemara Asri Boulevard Raya – Jl. Kelapa – Jl. Cassia 2 – Maha Vihara Adhi Maitreya

Biaya masuk ke Maha Vihara Adhi Maitreya

Biaya masuk: 0 IDR (gratis)
(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Maha Vihara Adhi Maitreya

Peta Maha Vihara Adhi Maitreya

Tips Mengunjungi Maha Vihara Adhi Maitreya

Jadikan liburan Anda dan keluarga Anda semakin menyenangkan dan berharga di Maha Vihara Adhi Maitreya. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Maha Vihara Adhi Maitreya adalah liburan panjang.
  • Datanglah bersama orang tersayang ke Maha Vihara Adhi Maitreya dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Maha Vihara Adhi Maitreya.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Maha Vihara Adhi Maitreya.

Galeri Foto Maha Vihara Adhi Maitreya di Medan

Selamat datang di Maha Vihara Adhi MaitreyaSuasana vihara dengan pengunjung yang ramaiberburu fotopintu masuk candiInterior ViharaSpot foto di pintu masukPatung di pintu masuksuasana vihara menjelang malam

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button