Tempat Wisata

Pulau Nias: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kita patut bangga tinggal di Indonesia, negara dengan ribuan pulau yang indah. Memang jika banyak warga kita yang memutuskan untuk berlibur ke negara lain, hal ini bisa digantikan dengan berwisata ke berbagai daerah di Indonesia, karena dijamin banyak tempat wisata disana yang belum pernah anda dengar sebelumnya. Selain masalah pariwisata, Indonesia semakin berkembang dan banyak dari objek wisata ini dibangun kembali dan dilengkapi dengan fasilitas yang baik. Sehingga objek wisata di negara sendiri sama sekali tidak kalah dengan objek wisata di luar negeri. Misalnya saja di pulau sumatera khususnya di sumatra utara banyak terdapat tempat wisata dengan berbagai jenis mulai dari wisata bahari, alam, pendidikan dan lain-lain. Salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di sana adalah Pulau Nias.

Secara administratif, Pulau Nias masih termasuk dalam wilayah Sumatera Utara, dan lokasi tepatnya berada di sebelah barat Pulau Sumatera. Selain Medan, Karo, Deli Serdang atau Tapanuli, Pulau Nias juga kerap menjadi tujuan wisata bagi masyarakat yang gemar berwisata, baik warga negara Indonesia maupun wisatawan mancanegara. Sebagai sebuah pulau, sudah pasti Anda akan menemukan pantai-pantai yang sangat indah dan menarik di sana, yang bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi.

Karena lautnya berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dari pantai-pantai Pulau Nias, ombaknya besar dan cukup tinggi sehingga pantai-pantai di sana sering dijadikan tempat untuk berselancar. Beberapa kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di sana adalah:

1. Snorkeling di Pantai Toreloto – Bagi Anda yang ingin merasakan berada di laut dan melihat alam bawah laut, Anda bisa snorkeling di pantai cantik ini tanpa perlu khawatir.

2. Lihat atraksi lompat batu – Salah satu budaya paling terkenal di pulau Nias adalah tradisi lompat batu. Kebiasaan melompati batu setinggi 200 cm dibudidayakan oleh kaum muda sebagai tanda kedewasaan mereka.

3. Saksikan tarian perang yang unik

Gerakan tarian menghentak ini tak kalah menariknya saat Anda berkunjung ke pulau Nias.

4. Tonton kompetisi selancar

Jika Anda suka menonton pertandingan olahraga khususnya selancar, Anda bisa datang ke Pulau Nias, lebih tepatnya ke Pantai Sorake, untuk melihat pertandingan selancar tingkat nasional dan internasional.

Fasilitas di Pulau Nias

Fasilitas yang ada di Pulau Nias memang cukup lengkap dan bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan. Beberapa fasilitas tersebut adalah:

– Tempat beribadah

Bagi Anda yang ingin beribadah, Pulau Nias juga memiliki masjid dan tempat ibadah lainnya, sehingga Anda tidak perlu khawatir terlambat untuk beribadah.

– Area parkir

Parkir pasti tersedia untuk orang yang datang dengan kendaraan bermotor pribadi. Juga area petaknya rapi dan ada orang yang merawatnya juga.

– Tempat makan atau restoran

Ketika Anda datang ke pulau Nias, selain pemandangannya yang indah, Anda juga bisa berwisata kuliner, karena banyak terdapat rumah makan yang menjual makanan dan minuman khas.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap beberapa hari di Pulau Nias, Anda bisa dengan mudah mencari penginapan atau hotel di sana. Harganya sendiri juga bervariasi, jadi Anda bisa menyesuaikannya dengan budget Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya. Anda dapat dengan mudah menemukan toilet umum di beberapa tempat.

Berburu foto di Pulau Nias

Saat Anda sedang berlibur di sebuah objek wisata, tidak berfoto atau selfie di tempat tersebut terasa kurang lengkap. Tentunya selain sebagai memori, Anda juga bisa memajang foto Anda di berbagai media sosial yang Anda miliki. Kini di Pulau Nias Anda bisa mengabadikan momen seru dan seru bersama kerabat atau teman sepuasnya sambil bermain pasir pantai, jalan-jalan kesana, bermain di laut bahkan asyik berselancar. Banyak juga pepohonan rindang di Pulau Nias yang bisa Anda jadikan spot foto menarik. Jika memilih menunggu hingga sore hari, Anda juga bisa mengambil foto cantik pemandangan langit jingga bercampur birunya lautan saat matahari baru saja akan mencapai peristirahatannya. Anda juga bisa memotret atraksi budaya dan tarian di Pulau Nias atau saat menonton lomba selancar. Jangan lupa unggah foto Anda di media sosial untuk sekaligus mempromosikan Pulau Nias.

Bagaimana menuju ke pulau Nias

• Lewat Udara: Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda bisa langsung diantar ke pesawat lain menuju Bandara Binaka di Pulau Nias. Perjalanan ke sana memakan waktu sekitar satu jam.

• Via Laut : Sesampainya di Pelabuhan Belawan, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan dengan kapal ferry dan langsung menuju Pelabuhan Gunung Sitoli.

• Melalui Darat: Dari pusat kota langsung menuju Pelabuhan Belawan dengan rute: Jl. Rambutan – Jl. Sikambing – Jl. H.Adam Malik – Jl. KL Yos Sudarso – Jl. Pertempuran – Jl. Cemara-Jl. Ujung Krakatau – Jl. Tol Belmera – Jl. Pelabuhan R. – Pelabuhan Belawan. Sesampainya di sana, Anda tinggal naik kapal feri menuju Pelabuhan Gunung Sitoli.

Tiket masuk Pulau Nias

Biaya masuk: 0 (gratis)
(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pulau Nias

Peta lokasi pulau Nias

Tips Berkunjung ke Pulau Nias

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pulau Nias semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi pulau Nias adalah liburan yang lebih panjang.
  • Datanglah ke Pulau Nias bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pulau Nias.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pulau Nias.

Galeri foto pulau Nias

Pulau NiasBudaya lompat batu di Pulau NiasBerselancar di perairan Pulau NiasBatu megalitik di selatan Niaskeindahan pantaipantai berpasirpilihan akomodasiMatahari terbenam di pulau Nias

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button