Tempat Wisata

Wonders Water World di Medan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Setelah seharian bekerja atau berkutat dengan masalah sekolah dan hal-hal lainnya, terkadang kita membutuhkan sesuatu yang disebut penyegaran untuk menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat. Stres juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kita merencanakan liburan yang bisa Anda lakukan sendiri, bersama keluarga, pasangan atau sahabat. Liburan seru tidak harus mengeluarkan banyak biaya lho? Jika Anda berencana untuk berwisata ke Sumatera Utara, khususnya kota Medan, Anda dan keluarga bisa datang ke tempat wisata yang menawarkan wahana air yang menghibur: Wonders Water World Medan.

Tempat wisata Wonders Water World Medan ini memiliki lokasi tepatnya di Jl. Lapangan Golf CBD Polonia, Seperti Damai, Kota Medan, Sumatera Utara. Bagi Anda yang sedang berada di Medan bersama keluarga terutama dengan anak-anak, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Warga Medan, bahkan yang berasal dari luar kota Medan pun kerap berduyun-duyun datang ke wisata bertema air ini saat liburan sekolah atau akhir pekan. Selain itu, udara kota Medan yang cukup panas di siang hari sangat digemari wisatawan yang bermain air di sana.

Wonders Water World Medan juga disebut-sebut sebagai taman air terbesar di Medan dengan fasilitas bertaraf internasional. Dengan luas mencapai 5 hektar, Anda akan benar-benar dimanjakan di sana. Kolam-kolam di sana juga disesuaikan, ada yang untuk dewasa dan anak-anak, dilengkapi seluncuran air.

Tidak hanya kolam renang tetapi juga berbagai permainan untuk dinikmati seperti:

1. Flow Pool – Di kolam ini Anda bisa bersantai di atas ban atau pelampung sambil berjalan menyusuri kolam yang berbentuk seperti sungai.

2. Kolam Ombak – Kolam ini memberi Anda perasaan diombang-ambingkan oleh ombak.

3. Superloop Ride – Wahana ini merupakan seluncuran tunggal dengan kecepatan super cepat. Pengunjung masuk ke dalam tabung dan kemudian pintu bawah dibuka, mendorong pengunjung dengan kecepatan tinggi langsung ke kolam.

4. Wahana Mach 5 – Mach 5 adalah wahana paling populer di Wonders Water World. Ada 5 jenis papan selancar di menara setinggi 20 meter yang bisa Anda coba.

Fasilitas Wonders Water World Medan

Soal fasilitas tempat wisata ini juga cukup lengkap, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan adalah:

– Area parkir

Obyek wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Tempat parkir juga dijaga oleh petugas sehingga aman.

-Area anak-anak

Bagi yang membawa anak-anak bisa mengajaknya bermain di area yang sudah terisi; Pistol Air, Meriam Air, Galeri Pelangi, dll.

– Masjid

Jika di tengah petualangan Anda di tempat ini ternyata waktunya sholat, bagi Anda yang beragama Islam bisa langsung menuju musala untuk menunaikan sholat.

– Mile Makanan

Biasanya setelah bermain air Anda merasa haus atau bahkan lapar. Sekarang sudah ada food court di tempat wisata ini yang menjual snack, makanan dan minuman.

– Pasar kecil

Mini market juga tersedia bagi pengunjung bagi Anda yang ingin membeli makanan ringan atau minuman.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap, Anda bisa menemukan beberapa penginapan atau hotel di dekat objek wisata ini dengan harga yang cukup berbeda.

-Paviliun

Pendopo di sana bisa digunakan wisatawan sambil menunggu kerabatnya bermain air.

– Toko hadiah

Rasanya ada yang kurang saat kita meninggalkan tempat wisata ini tanpa membawa oleh-oleh. Untungnya, ada toko suvenir dengan berbagai barang yang bisa Anda beli untuk kerabat di rumah.

– Toilet umum dan ruang ganti

Usai bermain di air, Anda bisa membilas dan berganti pakaian di toilet dan ruang ganti yang telah disediakan.

Biaya masuk Wonders Water World Medan

  • Tiket masuk Selasa-Jumat: Rp 50.000/orang
  • Harga tiket Sabtu-Minggu: Rp 60.000/orang

* Senin tutup untuk pemeliharaan kolam renang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Wonders Water World Medan

  • Jam buka: Selasa-Jumat 13.00-19.00 dan Sabtu-Minggu 10.00-20.00

Peta lokasi Wonders Water World Medan

Tips mengunjungi Wonders Water World Medan

Jadikan liburan Anda dan keluarga lebih menyenangkan dan berkualitas di Wonders Water World Medan. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Wonders Water World Medan adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Wonders Water World Medan bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap bugar selama berlibur di Wonders Water World Medan.

Berburu foto di Wonders Water World

Anda yang sangat menyukai seni fotografi bisa membawa kamera Anda, baik kamera ponsel atau kamera profesional, saat mengunjungi tempat wisata ini. Karena seperti yang sudah disebutkan di atas, Wonders Water World tidak hanya memiliki berbagai jenis kolam renang tetapi juga beberapa atraksi air yang menarik seperti Topsy Turvy, Mach 5 Rides dan Waterloop. Lanskap di lokasi ini juga sangat cocok sebagai target kamera. Dan jika Anda membawa kamera anti air, Anda bisa mengabadikan banyak momen seru bersama keluarga atau teman saat bermain di kolam renang.

Bagaimana menuju ke Wonders Water World Medan

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Mayor Jenderal – Jl. Karya Jaya-Jl. Karang Sari – Jl. Padang Golf – Keajaiban Dunia Air Medan

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Mayor Jenderal – Jl. Karya Jaya-Jl. Karang Sari – Jl. Padang Golf – Keajaiban Dunia Air Medan

• Jalur darat: Dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Kapten Maulana Lubis – Jl. Imam Bonjol – Jl. Komodor Muda Adi Sucipto – Jl. DC. Barito – Jl. arus searah. Mahakam-Jl. Adi Sucipto – Jl. Padang Golf – Keajaiban Dunia Air Medan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button