Tempat Wisata

Pantai Ketapang Satu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Keindahan panorama matahari terbenam atau sunset di Kota Kupang sebenarnya bisa dinikmati di berbagai tempat. Pasalnya, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur ini berada tepat di seberang Teluk Kupang. Anda yang berada di pusat kota bisa mencoba menikmati keindahan sunset yang tersaji di Pantai Ketapang Satu. Pantai ini berada di Jl. Sumatera, Kel. Kematian Kisar, kec. Kota Tua, Kupang.

Pantai Ketapang Satu selalu ramai dikunjungi wisatawan dan dijadikan tempat nongkrong seru anak-anak, terutama di sore hari. Momen saat matahari terbenam di pantai ini tidak hanya digunakan oleh anak muda sebagai tempat berlama-lama, tetapi juga untuk berfoto atau selfie. Pesona keindahan sunset yang disuguhkan di pantai ini sangat mengesankan mulai dari full sunset hingga perlahan ditelan oleh laut. Sungguh pemandangan yang langka dan menarik untuk diabadikan.

Daya Tarik Pantai Ketapang Satu :

Selain keindahan alamnya berupa pemandangan matahari terbenam yang langka, Pantai Ketapang Satu juga memiliki daya tarik lain yang membuatnya sangat populer di kalangan wisatawan. Tempat ini menjadi tempat yang asyik untuk berkumpul bersama rekan kerja setelah seharian beraktivitas. Banyak anak muda yang menghabiskan sore hari bersama teman-temannya di tempat ini karena tempat ini identik dengan menghabiskan waktu bersama anak muda.

Bahkan Pantai Ketapang Satu menjadi salah satu tempat romantis bagi pasangan muda yang juga mengharapkan pemandangan sunset. Menurut sejarahnya, pantai ini begitu sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya pasangan muda-mudi dan banyak yang menggunakan Pantai Ketapang Satu sebagai tempat untuk mengungkapkan perasaan cintanya kepada seseorang. Cukup banyak pria yang menembak gadis di pantai ini dengan harapan cinta mereka diterima.

Hal ini disebabkan mitos bahwa jika Anda menembak orang yang Anda cintai di pantai Ketapang Satu, kemungkinan untuk ditolak sangat kecil. Wah, buat kamu anak muda yang lagi naksir dan masih bingung mencari spot romantis untuk foto pasangan, spot ini juga bisa kamu coba untuk mengungkapkan perasaan tulusmu.

Namun rumor lain juga beredar bahwa pasangan muda yang menggunakan tempat ini sebagai tempat pertemuan dengan kekasihnya akan putus setelah kembali dari pantai. Namun pada kenyataannya, kedua wacana ini hanyalah mitos yang bisa Anda percayai atau tidak.

Pantai Ketapang Satu dikelola oleh pemerintah sebagai tempat wisata untuk membantu kemajuan kota Kupang. Pantai wisata ini dinamakan Ketapang karena terdapat pohon Ketapang tepat di tengah-tengah batu karang di spot pantai ini yang biasa digunakan sebagai tempat berteduh. Pohon ini cukup rindang dan bisa melindungi pengunjung yang kepanasan di bawah sinar matahari.

Selain itu, pemerintah juga membangun tempat duduk dari tembok dan rumah kecil. Pengunjung dapat menghabiskan waktu bersantai di kursi yang disediakan. Pemandangan pantai yang indah dan sejuknya angin yang menyertainya seakan menenangkan hati dan Anda akan betah berada di pantai NTT yang satu ini.

Pemerintah juga menawarkan akses jalan yang relatif mudah untuk menyusuri beberapa karang besar yang menjorok sedikit ke pantai. Saat air surut, pengunjung bisa menggunakan waktu tersebut untuk bermain air laut atau mencari kerang di beberapa spot di kawasan pantai.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan di Pantai Ketapang Satu, disarankan untuk menginap di pantai ini hingga pukul 17.00 WITA. Sekitar pukul 17.15 matahari biasanya mulai melemah dan ditelan oleh laut. Jangan lupa untuk mengabadikan momen spesial ini, karena tentunya akan memberikan hasil foto yang bagus.

Bagi Anda yang tidak membawa bekal dari rumah, kota wisata pantai ini juga memiliki pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai menu khas. Mulai dari teh panas, kopi panas, mie rebus, jagung bakar dan masih banyak lagi menu lainnya yang bisa menemani waktu perjalanan anda tanpa rasa lapar ataupun haus.

Sehingga Anda bisa menikmati waktu tenang menghadap ke pantai, ditemani deburan ombak yang merdu dan nikmatnya kopi yang menghangatkan tubuh Anda. Tidak hanya Pantai Ketapang Satu yang ramai dikunjungi pada sore hari, bahkan saat malam tiba pun banyak anak muda yang masih asyik nongkrong disini bersama teman-temannya.

Fasilitas Ketapang One Beach:

  • area parkir
  • warung makan
  • Toilet
  • Spot foto yang menarik

Biaya masuk ke Ketapang One Beach

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Ketapang One Beach:

Lokasi dan Rute Pantai Ketapang Satu:

JL.Sumatera, Todekisar, Kec. Kota Tua, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Akses jalan menuju objek wisata terbilang mudah. Pengunjung dapat menggunakan angkutan umum dengan lampu lalu lintas nomor 6. Biasanya tarifnya sekitar 3.000 rupiah per penumpang. Lalu suruh kondektur turun di Pantai Ketapang Satu.

Pantai Ketapang Satu adalah salah satu tujuan wisata paling menarik di Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata ini terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang indah. Banyak anak muda menghabiskan malam mereka di pantai ini dan bertemu teman-teman mereka. Pantai ini tak hanya identik dengan indahnya sunset, tapi juga sebagai tempat romantis bagi pasangan muda. Banyak anak muda yang menjadikan tempat ini sebagai tempat bersejarah untuk mengungkapkan rasa cintanya pada gebetannya karena ada mitos bahwa crush crush shooting sangat mungkin diterima di pantai ini.

Peta Pantai Ketapang Satu

Tips mengunjungi Pantai Ketapang Satu

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Ketapang Satu semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ketapang Satu adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Ketapang Satu bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Ketapang Satu.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Ketapang Satu.

Galeri foto Pantai Ketapang Satu

Ketapang Satu PantaiPantai Ketapang Satu Sumber : instagram.com/melatiardilla/Ketapang Satu PantaiPantai Ketapang Satu Sumber : instagram.com/cyntiya_/bukit di seberang pantaipesisirMenikmati ombak kecilberkemahSpot foto di bawah pohon kelapaMatahari terbenam di Pantai Kupang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button