Tempat Wisata

Paradise Beach di Lombok: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Di Lombok, Nusa Tenggara Barat dikenal sebagai surga wisata. Kata surga selalu menarik perhatian karena semua orang ingin merasakan surga. Ungkapan “Lombok sebagai surga objek wisata” sepertinya dibuat-buat, tapi bagaimana dengan pantai yang dikenal sebagai surga? Tentu sangat menarik. Namanya adalah Pantai Surga. Pantai ini terletak di Lombok dan merupakan salah satu pantai di Lombok dengan keindahan alam yang alami. Pantai ini juga dikenal sebagai surga dunia di Nusa Tenggara Barat. Pemandangan yang ditawarkan pantai ini memang pantas disebut surga dunia.

pantai surga

Tempat wisata di desa Ekas ini merupakan salah satu destinasi yang paling diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Awalnya para pengunjung tidak mengetahui tentang surga tersembunyi di negara Lombok ini, namun seiring berjalannya waktu semua informasi bisa didapatkan melalui internet, Paradise Beach menjadi semakin populer di kalangan wisatawan. Bahkan tidak jarang turis mancanegara datang ke sini, misalnya turis dari Amerika, Eropa atau negara bule yang dekat dengan Indonesia yaitu Australia. Tentu tidak akan ada yang menyesal mengunjungi surga dunia ini.

Atraksi Pantai Paradise:

1. Pasir keemasan dan air laut yang jernih

Ketika Anda pergi ke pantai, tentu Anda memiliki pemandangan pasir pantai dan air laut yang paling banyak. Paradise Beach memiliki pasir putih, namun dengan sedikit rona keemasan. Hal ini membuat warna pasir di pantai ini sangat menarik dan indah. Selain itu, kondisi pantainya juga cukup baik, nyaman untuk diinjak atau digendong, dan anak-anak bisa diajak bermain. Di sisi lain, Anda akan terpesona dengan keindahan laut luas yang bisa Anda lihat dari tepi pantai. Airnya sangat jernih dan dalam, menciptakan air laut berwarna biru.

2. Pemandangan perbukitan hijau yang eksotik

Paradise Beach tidak hanya menawarkan pasir putih keemasan dengan keindahan laut biru, tetapi juga pemandangan perbukitan hijau yang menarik. Karena terdapat banyak dataran tinggi di sana, Anda bisa mendaki ke puncak dan melihat pemandangan indah dari ketinggian.

3. Mengekspor pantai sangat menyenangkan

Pantai ini diapit oleh dua tebing tinggi dan memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang. Ini adalah sisi baik bagi Anda yang ingin merasakan semua sudut pantai dalam waktu singkat. Panjang pantai sekitar 600-700 meter. Dilihat dari atas, bentuk pantainya menyerupai huruf U, dengan seluruh medan sepanjang pantai tertutup pasir putih keemasan. Selain pantai, Anda juga bisa menjelajahi bukit-bukit di sekitarnya. Banyak orang mencari bukit untuk didaki. Bukit yang dominan di sana memiliki rumput yang bagus untuk duduk dan tidur. Jika Anda menginginkan suasana tenang dengan angin sepoi-sepoi, cobalah mencari tempat Anda sendiri di perbukitan terdekat.

4. Aktivitas seru di Paradise Beach

Pantai sebenarnya adalah tempat yang menawarkan pemandangan indah. Banyak orang menggunakan pantai untuk memulihkan kelelahan pada hari kerja. Relaksasi menjadi salah satu pilihan saat berwisata ke pantai. Namun jika ingin berjemur lebih lama dan tetap bersepeda dengan keringat segar, sebaiknya Anda mencoba aktivitas di sana. Kegiatan yang paling sering dilakukan wisatawan adalah selancar, berenang dan hunting foto, serta ada juga pengunjung yang memancing di sana.

Fasilitas Pantai Surga:

Sangat disayangkan kawasan pantai ini tidak memiliki fasilitas yang memadai. Itu sebabnya Anda harus membawa perlengkapan perjalanan sendiri saat mengunjungi pantai ini. Anda juga bisa membawa makan siang atau minuman dan makan di sana karena restoran atau warung belum tersedia di area tersebut. Anda yang sedang mencari akomodasi bisa mencari penginapan atau hotel terdekat di sana. Namun jika ingin bermukim dengan harga yang lebih murah, dekat dan dengan suasana yang lebih pedesaan, mintalah izin kepada penduduk setempat untuk bermukim. Penduduk setempat terkenal dengan keramahannya terhadap wisatawan dan mereka sudah terbiasa dan tidak merasa terganggu dengan kehadiran wisatawan yang setiap hari memenuhi pantai ini.

Biaya masuk ke Pantai Surga:

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Paradise:

Lokasi dan Rute Pantai Surga:

Lokasi tepatnya di desa Ekas, Kec. Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Anda dapat menggunakan aplikasi Google Maps di ponsel Anda atau langsung menuju Desa Ekas dan menanyakan lokasi tepatnya kepada penduduk setempat. Jarak pantai ini dari Mataram adalah 72 kilometer dengan waktu tempuh 2 jam berkendara. Dari Mataram bisa mencoba jalur Cakranegara yaitu menuju Praya lalu ke Gansh, lanjut ke Sepapan, lalu belok ke Jerowaru, lurus ke Jor, melewati Pamongkas lalu sampai di desa Ekas. Cukup arahkan kendaraan di pintu masuk Paradise Beach.

Memberi nama pada pantai ini pun tidak sembarangan, karena nama dan keindahan alam yang dipancarkan pantai ini memang berpadu. Saat Anda berkunjung ke Lombok, jangan lupa mampir ke Surga.

Peta lokasi Pantai Paradise

Tips mengunjungi Pantai Paradise

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Paradise Beach semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Paradise Beach adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tersayang ke Paradise Beach untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Paradise Beach.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Paradise Beach.

Galeri foto Pantai Paradise di Lombok

pantai surgaPantai Surga Sumber : instagram.com/nimaslanirih/pantai surgaPantai Surga Sumber: instagram.com/janedoeisliving/Tembakan pantai dari atasBatu di Paradise Beachpantai berpasirKeindahan Pantai SurgaAir pantai yang sangat jernihSpot foto di atas batu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button