Tempat Wisata

Secret Garden Village: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Secret Garden adalah Buleleng atau Secret Garden Village Tempat wisata di Bali masih menjadi primadona yang banyak dicari wisatawan domestik maupun mancanegara. Karena banyak sekali tempat wisata di Bali saat ini, berikut ini kami perkenalkan salah satu tempat yang sedang booming saat ini. Contohnya adalah tempat wisata di Kabupaten Buleleng Bali yaitu Buleleng Secret Garden.

The Secret Garden di Sambangan, Buleleng merupakan tempat wisata alam di Bali. Meski tersembunyi, properti ini memiliki sejuta pesona keindahan alam dengan kondisi alam yang bersih dan juga suasana yang tenang. Namun “surga alam” di tengah hutan Bali yang masih alami ini memiliki daya tarik yang memikat hati para wisatawan. Terutama bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sana.

Obyek wisata Buleleng Secret Garden

Surga alam ini siap menyambut siapa saja yang bisa melakukan road trip ke tempat wisata tersebut. Yakni, pemandangan alam yang hijau penuh dengan tanaman dan pepohonan di hutan tropis yang lembab menciptakan udara yang sejuk, bersih, dan juga suasana yang tenang jauh dari keramaian.

Yang berkunjung ke tempat ini dijamin betah berlama-lama menikmati kesejukan di tengah kesunyian dan suasana alam.

Lalu apa saja tempat wisata alam yang ditawarkan secret garden Buleelng ini? Berikut penjelasannya:


1. Air Terjun Aling – Aling, Singaraja Bali

Air Terjun Aling Aling ini cukup terkenal dibanding air terjun lainnya karena akses menuju tempat ini cukup mudah. Air Terjun Aling Aling menawarkan keindahan alam diantaranya air terjun setinggi 32 meter. Dikelilingi pepohonan hijau asri yang akan membuat momen liburan Anda tak terlupakan. Saat kita berada di lokasi air terjun ini, Anda pasti akan terpesona dengan suasananya yang damai dan menenangkan.


2. Air Terjun Pinus

Air terjun cemara ini terletak di desa Sambangan, tepat di atas bukit Sambangan. Sehingga untuk mencapai tempat ini anda harus melewati persawahan dan jalanan yang terjal. Meski demikian, apapun rasa lelah yang Anda rasakan akan terbayar dengan keindahan air terjun ini.

Air terjun pinus ini memiliki tinggi sekitar 25 meter dan lebar 6 meter. Angin khas tempat ini yang juga terlihat dari puncak gunung disertai dengan suara air terjun yang jatuh sangat deras. Keindahan tidak hanya sampai disitu karena di lokasi air terjun ini terdapat kolam dangkal yang bisa digunakan untuk berenang dan fotografi.


3. Blue Lagoon atau Kolam Puncak Sari

Nama Blue Lagoon memang sangat indah, apalagi jika diabadikan untuk fotografi. Air terjun ini sering dikunjungi wisatawan. Air terjun ini bersumber dari mata air batu sehingga bisa dijadikan sebagai tempat meditasi. Suasana tenang, damai bahkan hening akan menyegarkan semangat Anda. Di sini Anda akan merasakan sensasi dipijat oleh air yang jatuh dari bebatuan di atas pegunungan.


4. Tembak air terjun

Berikutnya adalah air terjun Tembak. Keseruan sudah bisa Anda rasakan di lokasi air terjun ini, karena tingginya mencapai 16 meter. Anda bisa menikmati keindahan kolam di bawah air terjun berwarna biru. Anda bisa berenang dan bersantai di kolam air terjun ini untuk menikmati kesegaran air terjun.


5. Air Terjun Kembar

Ada juga air terjun kembar dengan ketinggian 10 meter. Karena ketinggian air terjun ini, Anda bisa mencoba terjun bebas dari atas. Banyak yang menggunakan air terjun ini untuk memompa adrenalin dengan menceburkan diri ke dalamnya.


6. Air Terjun Kroya

Ada juga air terjun Kroya di sini. Ketinggian air terjun Kroya ini sekitar 12 meter. Begitu banyak yang menggunakan ketinggian ini untuk melompat bebas dari atas. Anda juga bisa melompat ke sini dengan ketinggian 5 meter. Tapi semua ini tidak gratis. Rp 75.000 harus dikeluarkan. Dengan biaya ini Anda mendapatkan jaket pelampung dan asuransi.

Fasilitas wisata di dekat Secret Garden Buleleng

Berlibur di taman rahasia pasti akan membuat Anda merasa lelah dan penat. Hal ini dikarenakan perjalanan yang Anda tempuh sangat panjang dan terjal. Disini anda bisa menikmati fasilitas yang berhubungan dengan wisata seperti hotel murah dekat Buleleng Secret Garden Tours.

Biaya masuk ke Secret Garden Buleleng

  • Biaya Masuk Domestik Dewasa: Rp 50.000/orang
  • Biaya masuk untuk anak-anak pedalaman: Rp 35.000/orang
  • Tiket masuk orang asing untuk dewasa: Rp 100.000/orang
  • Tiket masuk untuk anak-anak dan orang asing: Rp 70.000/orang
  • Biaya parkir bus: Rp 10.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000

(Diperbarui April 2023)

Waktu operasional tempat wisata di Sambangan Bali dimulai

Jam buka Secret Garden Buleleng Tourism

  • 08.00 dan berakhir pada pukul 19.00 WITA.

Rute Menuju Tempat Wisata Secret Garden Buleleng

Lokasi secret garden ini berada di Sambangan Secret Garden tepatnya di Desa Sambangan Kecamatan Sukasada yaitu Kabupaten Buleelng. Lokasinya berjarak sekitar 85 km (2 jam 44 menit) dari kawasan wisata Denpasar Bali yang populer di Denpasar Bali Art Center Tour.

Berasal dari jantung pariwisata Bali (pariwisata Kabupaten Badung) yaitu pariwisata Kuta, Seminyak dengan Canggu berjarak 88 km. Jika jarak ini ditempuh dalam waktu 2 jam 45 menit dari kawasan Gianyar Bali atau wisata Ubud. Kemudian berjarak sekitar 101 km (selama 2 jam 51 menit) dari kawasan wisata Kabupaten Karangasem di Bali yang populer di kalangan wisatawan di Taman Nasional Bali Barat. Liburan lebih menyenangkan ketika Anda membawanya bersama. Nah, artikel ini bisa menjadi referensi Anda saat memutuskan tempat liburan di Bali. Terima kasih, saya harap ini membantu.

Tips mengunjungi Secret Garden Buleleng

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berharga di Secret Garden Buleleng. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Secret Garden Buleleng adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Buleleng Secret Garden Tour bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Secret Garden Buleleng Tourism.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur bersama Buleleng Secret Garden Tour.

Galeri Foto Secret Garden Village di Bedugul

Desa Taman RahasiaSecret Garden Village Sumber: instagram.com/secretgardenvillage/Desa Taman RahasiaSecret Garden Village Sumber: instagram.com/secretgardenvillage/Selamat datang di Desa Taman RahasiaFasilitas kedai kopiSawah sebagai motif fotoPilihan akomodasi dengan kolam renangTempat foto terbaikSecet Garden Village di sore hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button