Tempat Wisata

Pantai Tanjung Baru: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Menghilangkan penat akibat aktivitas sehari-hari yang melelahkan adalah salah satu cara yang tepat untuk mengistirahatkan pikiran kembali. Sebelum melakukan perjalanan, sangat penting untuk mempersiapkan semua perbekalan dan keperluan yang diperlukan.

Selain itu, Anda juga perlu menentukan tempat wisata yang tepat, agar pikiran Anda bisa kembali rileks. Jangan membuat kesalahan dengan mengunjungi tempat di mana Anda akhirnya tidak merasa santai tetapi lebih santai. Sekarang! Bagaimana kalau jalan kaki saja ke Pantai Tanjung Baru?

Obyek wisata Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung BaruPantai Tanjung Baru Sumber : instagram.com/wahyufitriyani2016

Jangan dikira tidak ada destinasi wisata pantai di Karawang ya? Justru karena kebanyakan dari mereka memandangi objek-objek wisata yang konon indah dan letaknya jauh dari tempat tinggalnya, membuat objek wisata yang satu ini luput dari perhatian wisatawan lokal.

Salah satu wisata yang kami maksud disini adalah pantai Tanjung Baru di kawasan Karawang. Selama ini Karawang dikenal sebagai kota industri yang padat pekerja, memberikan kesan kota yang sibuk.

Namun siapa sangka ternyata ada destinasi wisata bahari di bagian timur kota Karawang. Sekarang! Yang unik dari Pantai Tanjung Baru adalah keindahannya yang dinyanyikan dalam lirik lagu berjudul “Tanjung Baru”.

Almarhum penyanyi Darso menggambarkan keindahan Pantai Tanjung Baru yang mempesona. Nama Tanjung Baru karena itu juga berasal dari asal pantai daratan, yang menjorok ke laut dan dikelilingi oleh air laut biru.

Fasilitas di Pantai Tanjung Baru

Fasilitas di Pantai Tanjung BaruPantai Tanjung Baru Sumber: instagram.com/disiharisma

Yang kita ketahui tentang pantai selama ini adalah pemandangan yang indah dan keindahan yang menyejukkan mata. Pemandangan pantai Tanjung Baru sebelum kita langsung ke tempat itu mungkin sama seperti yang kita bayangkan.

Namun, jangan salahkan jika Anda menjumpai tempat yang tidak sesuai harapan. Cukuplah untuk mengatakan bahwa pantai Tanjung Baru menyaingi pantai-pantai terbaik di Kuta, Bali, dan Lombok. Namun, bukan berarti tempat ini tidak cocok sebagai tujuan wisata.

Pantai Tanjung Baru yang masih minim perawatan akibat banyaknya sampah yang berserakan perlu direhabilitasi. Meski demikian, Anda bisa menikmati keindahan pantai dan berbagai fasilitas lainnya.

1. Keindahan Tanjung Baru

Berkunjung ke tempat wisata alam selalu membuat pikiran kita jauh lebih segar dan siap menyongsong masa depan. Salah satu wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Tanjung Baru. Pantai Tanjung Baru merupakan salah satu pantai yang kaya akan keindahan alam.

Di sini Anda dapat menikmati indahnya perairan biru Pantai Tanjung Baru yang luas. Di sisi lain, Anda juga bisa menikmati keindahan alam hutan bakau yang hijau. Pastinya fungsi hutan bakau di pantai sudah tidak asing lagi.

Tentunya untuk mencegah abrasi. Begitulah, dua warna kontras air hutan dan laut ini pada akhirnya sangat memanjakan mata. Saat Anda sampai di rumah, suasana hati Anda jelas akan membaik.

2. Pelampung air dan perahu

Di Pantai Tanjung Brau, selain menikmati pemandangan yang indah, juga banyak kegiatan dan kesempatan untuk berenang. Jika ingin berenang di pantai, Anda bisa menyewa pelampung dari panitia setempat.

Anda tidak hanya bisa berenang, tetapi juga mengelilingi pantai dengan perahu. Biasanya wisatawan menyewa perahu nelayan setempat. Tenang, kamu tidak mendayung sendirian, tapi ada pemandunya.

Jika menyewa perahu, Anda juga bisa menikmati birunya laut Pantai Tanjung Bru dengan lebih dekat. Anda juga bisa lebih dekat dengan hutan bakau yang tumbuh di sekitar pantai ini dengan menggunakan perahu.

3. Pasar tradisional

Saat Anda berkunjung ke Pantai Tanjung Baru, jika tidak berbelanja, Anda akan merasa ada yang kurang. Tidak ada salahnya membeli beberapa oleh-oleh untuk dibawa pulang. Apalagi jika Anda berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Pasar tradisional ini juga memiliki berbagai jenis satwa laut yang bisa Anda beli dan buat makanan khas di rumah. Cumi-cumi, udang dan ikan juga tersedia di pasar ini.

Selain berbagai fasilitas yang sudah kami sebutkan di atas, ada beberapa fasilitas tambahan dan sepertinya fasilitas tersebut sudah pasti ada di setiap tempat wisata. Misalnya mushola, kamar mandi dan juga tempat mandi ketika selesai berenang di pantai.

Biaya masuk ke Pantai Tanjung Baru

  • Biaya masuk: Rp 10.000
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Tanjung Baru

Peta lokasi pantai Tanjung Baru

Tips mengunjungi Pantai Tanjung Baru

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Tanjung Baru semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Tanjung Baru adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Tanjung Baru bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Tanjung Baru.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Tanjung Baru.

Rute Menuju Pantai Tanjung Baru

Jalur menuju pantai Tanjung Baru sebenarnya tidak sulit untuk ditempuh. Hal ini dikarenakan Pantai Tanjung Baru mudah diakses oleh wisatawan dari berbagai daerah. Misalnya, jika Anda datang dari Subang, Anda bisa berkendara ke Cikalong Junction kemudian dilanjutkan ke Cilamaya.

Sesampainya di Pasar Cilamaya, Anda bisa belok kiri dan menuju ke arah Tempuran. Selanjutnya dilanjutkan ke desa Pair Jaya dimana anda perlu membeli tiket masuk kawasan pantai Tanjung Baru. Begitu sampai di area ini, sisa pantai mudah diakses.

Gambar dan foto Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru di KarawangSuasana pantai dengan pengunjung yang ramaiAkses ke Pantai Tanjung Barubersepeda ke pantaiTempat foto terbaikDermaga di Pantai Tanjung Baru

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button