Tempat Wisata

Pantai Sendang Biru: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Banyak daerah di Indonesia yang memiliki pantai. Malang, Jawa Timur merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki beragam pantai, mulai dari pantai terkenal hingga pantai tersembunyi.

Namun kali ini kita akan membahas salah satu pantai yang cukup tersembunyi namun tidak kalah menakjubkan keindahannya. Sekarang! Bagi Anda yang penasaran dengan Pantai Sendang Biru, Anda wajib membaca artikel ini sampai selesai.

Wisata yang ada di Pantai Sendang Biru

Wisata pantai di Sendang BiruWisata Pantai Sendang Biru Sumber : instagram.com/amazingmalang

Berbicara tentang pantai, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah pantainya yang memang sangat memukau. Salah satu pantai yang juga memiliki kawasan pantai yang indah namun produktif adalah Pantai Sendang Biru.

Dikatakan memiliki beragam keindahan, Pantai Sendang Biru memiliki banyak tempat wisata dan sangat bisa menunjang aktivitas Anda saat berkunjung ke sini. Apa saja kegiatannya?

Pertama, untuk pemandangan yang indah, jangan dilupakan. Kamu yang kesehariannya disibukkan dengan segala hiruk pikuknya, wajib datang ke sini. Tenang saja, air/ombak di pantai ini juga terbilang tenang.

Bagi Anda yang suka berenang, kunjungan ke pantai ini sangat dianjurkan. Meski airnya tenang dan cocok untuk berenang, air pantai ini juga terbilang bersih. Yang lebih unik lagi, di seberang pantai ini terdapat Pulau Simpu.

Bagi Anda yang ingin menyeberangi pulau ini, tidak apa-apa, karena pantai Sendang Biru memiliki deretan perahu nelayan yang rapi yang bisa Anda sewa untuk sampai ke sisi lain pulau. Kegiatan lain yang tidak boleh dilewatkan adalah snorkeling dan berjemur di pantai.

Kamu tahu apa? Tidak jarang pantai ini dijadikan sebagai lokasi pemotretan menjelang pernikahan. Saya tidak tahu berapa banyak orang yang mengambil foto di sini. Bagaimanapun, sudah pasti pantai Sendang Biru ini sangat indah.

Seperti disebutkan di atas, pantai ini menawarkan persewaan perahu. Sekarang! Anda sebenarnya tidak perlu menggunakan jasa persewaan ini hanya untuk mengunjungi Pulau Sempu. Jika Anda ingin berjalan-jalan di sekitar pantai, Anda juga bisa melakukannya.

Selain itu jika anda ingin menyewa perahu di Pantai Sendang Biru juga perlu memperhatikan beberapa hal antara lain jenis perahu itu sendiri Harga perahu yang akan disewa sangat berpengaruh terhadap pemilihan perahu jenis.

Misalnya perahu motor akan dikenakan biaya Rp 100.000 – Rp 150.000, sedangkan perahu dayung cenderung lebih terjangkau harganya, hanya Rp 50.000 – 70.000. Jadi kapal mana yang Anda inginkan?

Sekarang! Misalnya, jika Anda menyewa perahu untuk pergi ke Pulau Sempu, Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas saat tiba di Pulau Sempu di kemudian hari. Salah satunya adalah menikmati pemandangan yang indah. Ada beberapa danau di Pulau Sempu.

Danau-danau ini termasuk Sat Lake, Child Power dan Lele Lake. Selain itu, jika Anda berwisata ke danau-danau ini, Anda tidak boleh melewatkan keindahan danau-danau tersebut.

Airnya jernih, memantulkan keindahan pemandangan bawah laut, cocok untuk snorkeling. Mungkin berkunjung ke sini tidak cukup untuk menikmati keindahan dalam satu hari saja.

Kemudian Anda bisa menginap di layanan akomodasi yang disediakan dan menikmati keindahan pantai Sendang Biru keesokan harinya. Jangan lewatkan upacara adat yang biasa diadakan pada waktu-waktu tertentu oleh warga pantai ini.

Biaya masuk ke Pantai Sendang Biru

Biaya masuk ke Pantai Sendang BiruPantai Sendang Biru Sumber: instagram.com/lingkarmalang

  • Biaya masuk: Rp 12.000
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Peta Pantai Sendang Biru

Tips Berkunjung ke Pantai Sendang Biru

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Sendang Biru semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Sendang Biru adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Sendang Biru bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Sendang Biru.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sendang Biru.

Rute Menuju Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru

Setelah membaca artikel di atas, apakah kamu tertarik mengunjungi pantai yang satu ini? Jika Anda benar-benar tertarik, Anda mungkin menemukan jalur dan jalan mana yang harus diambil untuk sampai ke pantai ini.

Seperti yang bisa kita lihat, rute yang akan Anda tempuh sangat berliku, apalagi jika jaraknya sangat dekat dengan pantai. Tenang saja, karena akses kendaraan darat menuju Pantai Sendang Biru merupakan jalur yang mudah.

Misalkan Anda datang dari arah Malang, Anda bisa mengambil arah jalan Gadang, setelah itu lurus terus dan ambil jalan kiri di pertigaan tersebut. Kemudian kita lanjutkan ke jalan pabrik gula Krebet.

Setelah itu, silahkan menuju ke Pantai Sendang Biru. Perlu kamu ketahui: begitu sampai di Pabrik Gula Krebet, jalan menuju Pantai Sendang Biru sangatlah mudah karena jaraknya yang dekat. Jika Anda masih bingung, Anda bisa mengikuti petunjuknya.

Tentunya orang saat ini memiliki banyak ponsel juga. Jadi jika anda ingin ke pantai Sendang Biru, lebih baik buka handphone saja lalu tentukan rutenya. Bagaimana?

Gambar dan foto Pantai Sendang Biru

Foto tempat wisata di Pantai Sendang Biru Foto tempat wisata di Pantai Sendang Biru Sumber : instagram.com/maun.ferdian

Wisata pantai di Sendang Biru Wisata Pantai Sendang Biru Sumber : instagram.com/retnoeyustiarTembakan pantai dari atasKeindahan air laut di Pantai Sendang BirupesisirBukit ikonik di dekat pantaiPotret perahu berlabuh

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button