Tempat Wisata

Pantai Ngetun: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Ngetun merupakan salah satu pantai yang ada di Gunung Kidul. Pantai ini terlihat sangat alami sehingga tidak banyak orang yang mengetahuinya. Padahal Pantai Ngetun ini menawarkan pemandangan yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain di Gunung Kidul.

Lokasi Pantai Ngetun

Lokasi Pantai NgetunSumber Pantai Ngetun : instagram.com/mjdmfz

Pantai Ngetun yang eksotis ini berada di Prefektur Gunung Kidul yang termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta, lebih tepatnya di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus.

Biaya masuk ke Pantai Ngetun

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Ngetun

Pantai Ngetun juga buka 24 jam sehari. Kunjungan juga dapat dilakukan kapan saja. Selain itu, bagi yang ingin berkemah juga bisa mendirikan tenda di pinggir pantai sambil menikmati indahnya pemandangan langit di malam hari.

Peta lokasi Pantai Ngetun

Tips mengunjungi Pantai Ngetun

Sehingga liburan anda dan keluarga di Pantai Ngetun semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ngetun adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Ngetun bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Ngetun.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Ngetun.

Fasilitas di Pantai Ngetun

Fasilitas di Pantai NgetunPantai Ngetun Sumber : instagram.com/rizkynr.fauzi

Pantai Ngetun juga menawarkan beberapa fasilitas yang dibutuhkan pengunjung. Fasilitas meliputi tempat parkir, toilet, mushola, tempat sampah dan warung.

Jadi siapapun yang ingin mengunjungi pantai Ngetun tidak perlu khawatir jika ingin menginap disana. Selain itu, Anda dapat melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman.

Spot foto menarik di Pantai Ngetun

Spot foto menarik di Pantai NgetunSumber Pantai Ngetun : instagram.com/anjarprasetyo_

Tentunya bagi Anda yang hobi berfoto, kawasan puncak merupakan tempat yang paling cocok untuk berfoto.

Di sini Anda bisa mengabadikan sepenuhnya momen berupa pemandangan Pantai Ngetun yang eksotik. Ini akan menjadi pengalaman berharga selama liburan.

Keberadaan dua bukit ini membuat Pantai Ngetun terlihat seperti teluk kecil yang menawan.

Hotel dan akomodasi terdekat di Pantai Ngetun

Penginapan di dekat Pantai Ngetun antara lain:

Penginapan ini berjarak sekitar 4,7 km dari Pantai Ngetun. Alamatnya adalah Jalan Pantai Selatan Jawa. Selain itu penginapan ini juga dekat dengan pantai lainnya yaitu Pantai Pulang Sawal, Pantai Pok Tunggal dan Pantai Timang.

Rekomendasi akomodasi dekat Pantai Ngetun lainnya adalah Radika Paradise Villa & Cottage. Jaraknya juga cukup kecil yaitu sekitar 3 km dari Pantai Ngetun.

Hotel ini terletak di kawasan hutan Ngestirejo Gunung Kidul. Selain dekat dengan Pantai Ngetun, juga dekat dengan beberapa pantai lainnya yaitu Pantai Sadrana dan Pantai Krakal.

Itinerary ke Pantai Ngetun

Anda bisa mencapai Pantai Ngetun di Purwodadi, Kabupaten Gunung Kidul dengan mengikuti rute di bawah ini.

Jika berangkat dari Jogjakarta, perjalanan akan melalui Wonosari kemudian melalui jalan darat menuju Pantai Baron. Setelah itu Anda akan sampai di pertigaan Mulo dan berkendara menuju Tepus.

Sesampainya di Tepus, ambil arah kiri atau arah timur menuju kecamatan Tepus. Setelah itu, berkendara ke Pulang Sawal atau Indrayanti, lalu ke Pok Tunggal dan mencapai Pantai Seruni. Setelah itu kami sampai di Pantai Ngetun.

Jika ingin ke Pantai Ngetun banyak yang menggunakan standar SDN Gembuk. Jika Anda datang dari pusat kota Jogja, Anda bisa mengikuti bypass Wonosari kemudian menuju ke Pitungan. Setelah itu berkendara menuju Patuk atau Bukit Bintang dan melewati Sambipitu.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Gading atau bandara lalu menuju Wonosari. Dari Wonosari lanjut ke Siono lalu ke Kota Wonosari. Setelah sampai di pertigaan Baleharjo, perjalanan dilanjutkan ke Mijahan.

Kemudian lanjut ke Semanu dan melewati pasar Minggu, lalu Cuwelo, Giri Panggung, Ngawar-awar dan pertigaan Balong. Setelah itu ambil jalan kanan menuju Purwodadi, Ndakbong, Gesing dan sampai di SDN Gembuk.

Selanjutnya ikuti saja jalan kecil beraspal hingga sampai di Pantai Ngetun.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Ngetun

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai NgetunSumber Pantai Ngetun : instagram.com/sxtyy666

Saat Anda berkunjung ke Pantai Ngetun, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas menarik, antara lain:

1. Memancing di Pantai Ngetun

Walaupun tempat wisata ini kecil, namun akan membawa kepuasan tersendiri bagi anda yang hobi memancing. Buktinya banyak orang datang dan pergi mencari ikan.

Selain ikan kerapu, terdapat jenis ikan lain seperti mujair, kakap dan aneka lobster.

2. Lihat banyak kura-kura

Kegiatan menarik lainnya yang bisa Anda nikmati di sini adalah pengamatan langsung berbagai spesies penyu. Hal ini dikarenakan banyak penyu yang menggunakan tempat ini untuk bertelur.

Pantai ini terbilang sepi, sehingga banyak penyu berkembang biak di sini. Disarankan untuk tidak terlalu dekat dengan penyu karena akan mengganggu proses bertelur.

Selain penyu, Anda juga bisa melihat biota laut lainnya seperti ubur-ubur, kalamang, kerang dan lain-lain.

3. Melihat lobster

Jika ingin melihat telur lobster, coba cari di bawah dua bukit. Ada banyak telur lobster di sini.

Atraksi yang ditawarkan di Pantai Ngetun

Bukan hanya biota lautnya saja yang menarik, ternyata semakin banyak diekspor, semakin menarik dan mengesankan.

1. Pemandangan sunset dan sunrise yang indah

2. Dua puncak bukit yang mengesankan

3. Berkemah di Pantai Ngetun

Pantai Ngetun adalah keindahan Gunung Kidul Yogyakarta yang sempurna. Keindahan dan keragaman biota laut sungguh menakjubkan dan mengesankan. Berlibur di Jogjakarta rasanya kurang asyik jika belum menikmati keindahan Pantai Ngetun.

Gambar dan Foto Pantai Ngetun

Foto oleh Tempat Wisata Pantai NgetunPantai Ngetun Sumber : instagram.com/bocahpedalamanBebatuan di Pantai NgetunSpot foto dengan background pantaiPantai Ngetun saat air surutpantai berpasirPantai Ngetun di sore hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button