Tempat Wisata

Pantai Ngobaran: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Dibandingkan dengan kawasan wisata di Jogjakarta lainnya, Pantai Ngobaran menawarkan suasana yang berbeda untuk kita nikmati. Kawasan ini juga memperjelas perbedaan antar umat beragama, namun masyarakat tetap mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan.

Lokasi di Pantai Ngobaran

Lokasi di Pantai NgobaranSumber Pantai Ngobaran : instagram.com/gregorious.manalu

Pantai Ngobaran yang menawan ini terletak di Kecamatan Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, lebih tepatnya di Jalan Ngobaran, kawasan Ngrenehan di Saptosari di Gebang, Kanigoro.

Biaya masuk ke Pantai Ngobaran

Jika ingin masuk ke pantai ini, biaya masuknya adalah 5.000 rupiah. Ada juga biaya parkir sebesar 3.000 rupiah untuk kendaraan bermotor dan 10.000 rupiah untuk parkir mobil. (Diperbarui April 2023)

Jam buka pantai Ngobaran

Jam buka di Pantai Ngobaran buka setiap hari tanpa batas waktu yaitu 24 jam tanpa henti. Jadi Anda bisa datang ke sini kapan saja.

Peta Pantai Ngobaran

Tips mengunjungi Pantai Ngobaran

Sehingga liburan Anda dan keluarga di Pantai Ngobaran semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ngobaran adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Ngobaran bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Ngobaran.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Ngobaran.

Fasilitas di Pantai Ngobaran

Fasilitas yang ada di Pantai Ngobaran antara lain tempat parkir, toilet, mushola, pura, warung makan dan masih banyak spot foto menarik lainnya.

Spot foto menarik di Pantai Ngobaran

Spot foto menarik di Pantai NgobaranSumber Pantai Ngobaran : instagram.com/carvaro01

Tempat yang menarik di Pantai Ngobaran adalah patung dengan formasi yang tidak biasa. Ada juga arca yang menyerupai Siwa, Ganesha, Wisnu dan lain-lain.

Anda akan menemukan patung Dewa Wisnu yang menunggangi burung Garuda. Selain patung, ada juga bangunan kerajaan dan pantai pasir putih yang berkilauan.

Selain itu, di Pantai Ngobaran Anda juga bisa menikmati lekukan pantai dari atas tebing. Kemudian di pinggir pantainya terdapat sebuah bangunan yang mirip dengan pura di Uluwatu Bali. Makanya banyak juga yang menyebutnya Uluwatu Jogja.

Seperti pantai lainnya, Pantai Ngobaran menawarkan sunset yang mempesona dan bisa dijadikan spot foto menarik lainnya. Pemandangan sunset disini juga berbeda, karena kita bisa melihat siluet patung-patung yang semakin menarik kita.

Jadi siapkan kamera Anda agar bisa mengabadikan keindahan segalanya di Pantai Ngobaran.

Hotel dan akomodasi terdekat di Pantai Ngobaran

Akomodasi terdekat dari Pantai Ngobaran:

Rekomendasi akomodasi yang pertama adalah Winahyu Resort Kukup. Meski lokasinya berada di Pantai Kukup, penginapan ini juga dekat dengan Pantai Ngobaran. Penginapan ini hanya berjarak 5,5 km dari Pantai Ngobaran.

Penginapan ini tidak hanya dekat dengan Pantai Kukup dan Pantai Ngobaran tetapi juga dekat dengan pantai lainnya seperti Pantai Baron, Pantai Sepanjang dan Pantai Drini.

Penginapan ini juga menawarkan berbagai tipe kamar yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan. Sedangkan harga sewanya juga cukup murah mulai dari Rp 200.000 per kamar.

Fasilitas yang ada seperti tempat tidur, kipas angin, meja, kamar mandi dan tempat parkir.

Rekomendasi akomodasi dekat Pantai Ngobaran selanjutnya adalah Hotel Kukup Indah. Sama seperti penginapan di atas, walaupun hotel ini terletak di Pantai Kukup juga tidak jauh dari Pantai Ngobaran.

Jenis kamar yang ditawarkan berkisar dari kamar standar double dengan kipas angin hingga kamar keluarga dan kamar keluarga dengan shower.

Dan itu untuk harga sewanya sendiri mulai dari 100.000 per malam. Meski dengan harga yang cukup terjangkau, para tamu dapat dimanjakan dengan fasilitas yang ada seperti tempat tidur yang bersih dan nyaman, AC di ruang keluarga, tempat parkir, jemuran baju dan perlengkapan mandi gratis.

Penginapan ini hanya berjarak 5,5 km dari Pantai Ngobaran sendiri. Resor bertema Jawa ini juga dekat dengan pantai lain seperti Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, dan Pantai Drini.

Selain kamar yang nyaman, penginapan ini juga menawarkan fasilitas lain seperti layanan kamar 24 jam, tempat parkir mobil, restoran, dan resepsionis. TELEVISI. kamar mandi dan banyak lagi.

Berikutnya adalah Green House, sebuah penginapan yang tidak jauh dari Pantai Ngobaran. Meski lokasinya berada di Pantai Kukup, Anda juga memiliki akses yang mudah menuju objek wisata di Pantai Ngobaran.

Untuk harga sewa mulai 150.000 dengan fasilitas pelengkap seperti sewa mobil, resepsionis 24 jam, parkir gratis dan lainnya.

Homestay Barokah merupakan penginapan dengan konsep home from home. Lokasinya juga tidak jauh dari Pantai Ngobaran. Harga sewa per kamar juga cukup murah, mulai dari 200.000 saja.

Fasilitas yang ditawarkan beragam mulai dari kamar yang terlihat bersih dan nyaman, persewaan mobil, televisi dan parkir gratis bagi pengunjung yang menginap disini.

Itinerary ke Pantai Ngobaran

Itinerary ke Pantai NgobaranSumber Pantai Ngobaran : instagram.com/ahmad_mahadir87

Pantai Ngobaran di Kegubernuran Gunung Kidul tidak jauh dari pusat kota. Jarak dari Stasiun Tugu ke Pantai Ngobaran adalah 58 km. Dan kita bisa melakukannya dengan waktu berkendara sekitar 1 jam 40 menit.

Dan jika Anda datang dari Bandara Adi Sutjipto, Anda akan menempuh jarak sekitar 55 km atau sekitar 1 jam 30 menit.

Untuk itinerary dari kota Jogjakarta selanjutnya anda bisa mengarahkan kendaraan menuju Jalan Imogiri Timur. Lurus sampai bertemu pertigaan lalu belok kanan menuju Selopamioro hingga mencapai jalan lintas selatan. Ikuti saja tanda-tandanya.

Ada juga jalan lain menuju Pantai Ngobaran, yaitu dengan berkendara melalui Wonosari kemudian mengambil jalan yang mengarah ke Baron. Setelah itu baru belok kanan dari pertigaan. Di sini Anda bisa mengikuti petunjuk arah yang mengarah ke Pantai Ngobaran.

Gambar dan foto Pantai Ngobaran

Foto oleh Tempat Wisata Pantai NgobaranPantai Ngobaran Sumber : instagram.com/lestariuwiePantai Ngobaran, Yogya Sensasi BaliSuasana Pantai NgobaranBukit Karang di Pantai NgobaranSpot foto dengan background tebing karangberburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button