Tempat Wisata

Pantai Nglambor: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jika Anda berada di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta, Anda harus mampir ke pantai Nglambor ini. Wisata di Pantai Nglambor memang juara di kelasnya, menyaingi yang ada di Pulau Dewata, Bali.

Lokasi Pantai Nglambor

Lokasi Pantai NglamborPantai Nglambor Sumber : instagram.com/joeheng_

Pantai Nglambor yang menarik ini terletak di Kegubernuran Gunung Kidul yang termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta, lebih tepatnya di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus.

Biaya masuk ke Pantai Nglambor

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000
  • Biaya parkir bus: Rp 20.000
  • Biaya snorkeling: Rp 50.000/1 jam

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Nglambor

Kawasan Wisata Pantai Nglambor buka setiap hari mulai pukul 06.30 hingga 17.00 WIB.

Fasilitas di Pantai Nglambor

Fasilitas yang ada di Pantai Nglambor antara lain persewaan alat snorkeling, ojek, penjual makanan, toilet, mushola, tempat parkir dan bumi perkemahan.

Peta Pantai Nglambor

Tips Berkunjung ke Pantai Nglambor

Sehingga liburan Anda dan keluarga di Pantai Nglambor semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Nglambor adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Nglambor bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Nglambor.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Nglambor.

Spot foto menarik di Pantai Nglambor

Spot foto menarik di Pantai NglamborSumber Pantai Nglambor : instagram.com/chintya_choe

Pantai Nglambor dikelilingi oleh dua bukit kapur yang indah. Bukit ini pun bisa didaki pengunjung, di sini Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti selfie atau sekedar menikmati keindahan.

Bukit ini juga tidak ada pembatas, sehingga pengunjung dapat melihat tanpa terhalang dari atas bukit dan menikmati panorama yang indah.

Di depannya juga terdapat bukit bebatuan yang terlihat eksotik. Bukit berbatu ini berdiri kokoh dan berfungsi sebagai pemecah gelombang dari pantai selatan yang terkenal ganas.

Adanya gundukan karang membuat aktivitas snorkeling lebih aman. Snorkeling juga memungkinkan kita untuk menikmati keindahan alam bawah laut yang penuh warna.

Hotel dan akomodasi terdekat dari Pantai Nglambor

Penginapan terdekat dari Pantai Nglambor adalah:

Akomodasi pertama adalah Joglo Watu Kelir Inn di Tepus, sekitar 8 km dari Pantai Nglambor. Penginapan ini tidak hanya dekat dengan Pantai Nglambor tetapi juga dekat dengan pantai lainnya seperti Pantai Indrayanti, Pantai Sundak, Pantai Pok Tunggal dan Pantai Sadranan.

Ada dua tipe kamar dengan tarif per malam sekitar 250.000. Fasilitas di penginapan ini juga cukup lengkap, mulai dari tempat parkir mobil dan restoran hingga dapur umum kecil.

Berada di Jl Pantai Selatan, Tepus Gunung Kidul, penginapan ini menawarkan konsep natural berupa ornamen yang seluruhnya terbuat dari bambu. Sepintas penginapan ini terlihat sederhana, namun fasilitas yang ditawarkan sudah lebih dari cukup.

Harga mulai dari 400.000 per malam dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat parkir mobil yang luas, layanan kamar 24 jam, restoran, kamar mandi dengan shower dan televisi.

Berikutnya adalah Rock Garden Homestay yang hanya berjarak 8,7km dari Pantai Nglambor. Penginapan ini juga dekat dengan Pantai Krakal sehingga Anda tidak hanya bisa mengunjungi Pantai Nglambor tetapi juga sekaligus mengunjungi Pantai Krakal.

Bagi Anda yang ingin menjelajahi Pantai Sundak terlebih dahulu sebelum menuju ke Pantai Nglambor, disarankan untuk menginap di Omah Sundak.

Untuk harga kamar mulai 250.000 per malam yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti meja, kamar mandi dengan shower, televisi dan tempat parkir yang luas.

Itinerary ke Pantai Nglambor

Itinerary ke Pantai NglamborPantai Nglambor Sumber: instagram.com/pratamadony

Seperti yang telah disebutkan di atas, Pantai Nglambor terletak di Kegubernuran Gunung Kidul sehingga dapat diakses dari Stasiun Kereta Api Tugu Yogyakarta dengan jarak 71 km.

Rutenya dimulai dari Wonosari-Piyungan-buit bintang-pathuk, kemudian menuju ke bunder Sambipitu-hutan kemudian ke Perlintasan Gading dan kota Wonosari. Kemudian menuju Bundaran Playen Pemda menuju Sriono Square.

Kemudian lanjutkan ke Pasar Hargosari – Jalan Baron – Pertigaan Karangrejek – Mulo – Menthle – Cabean – Pertigaan Bintaos kemudian melewati desa Tepus.

Lalu belok kanan di pertigaan untuk menuju Pos Retribusi sampai tujuan.

Sesampainya di tempat parkir, Anda juga harus berjalan kaki lagi sejauh 1 hingga 2 km. Di sini pun, Anda bisa menikmati wahana ditemani rindangnya pepohonan di kiri dan kanan. Jika merasa lelah, Anda juga bisa naik ojek untuk melanjutkan perjalanan dengan membayar Rp 10.000 pulang pergi.

Dan saat berangkat dari Solo, cukup arahkan kendaraan di Sukoharjo-Wonogiri-Eromoko. Sesampainya di perempatan pasar Pracimantoro, Anda harus belok kanan.

Setelah itu, perjalanan Anda akan kembali ke Rongkop-Girisibu-Purwodadi dan kemudian mencapai titik lokasi yang Anda inginkan yaitu Pantai Nglambor.

Ingin snorkeling dan menikmati pemandangan pantai dari atas bukit ini? Jalan kaki saja ke Pantai Nglambor.

Gambar dan foto Pantai Nglambor

Foto tempat wisata di Pantai NglamborPantai Nglambor Sumber : instagram.com/sunutriwasonoTuris asing di Pantai NglamborPemandangan pantaiBermain di Pantai NglamborTempat foto terbaikPantai Nglambor saat air surutsnorkelingPemandangan pantai yang indah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button