Tempat Wisata

Danau Lau Kawar Sumatera Utara: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Danau Lau Kawar – Gunung Sinabung, kita telah mendengar bahwa gunung ini telah berkali-kali meletus. Sehingga tidak hanya pendakian yang dihentikan, zona wisata di kaki gunung juga ditutup sementara.

Namun, kami tidak akan membahas detail tentang Gunung Sinabung. Destinasi Danau Lau Kawar merupakan kawasan tepat di kaki gunung.

Danau ini memiliki keindahan pepohonan yang rindang di kaki gunung dan luasnya sekitar 200 hektar. Keunikan lain dari danau ini adalah airnya yang jernih dan biru, sangat segar jika kita melihatnya, apalagi saat kita bermain air.

Menjadi danau alami yang eksotis, banyak pelancong datang dari berbagai tempat untuk merasakan kesejukan dan kenyamanan Danau Lau Kawar.

Berbagai kegiatan dilakukan di sini. Anda dapat menyingkirkan semua penyakit dan penyakit Anda setelah Anda melakukan perjalanan ke danau yang indah ini. Atau Anda ingin menyatu dengan alam dan berkemah di kaki Gunung Sinabung.

Namun, dibalik keindahannya tersebut masih terdapat legenda dan misteri yang hanya sedikit orang yang mempercayainya. Hmm, apa sih legenda di balik danau vulkanik ini? Ya walaupun ada yang tidak percaya, kita harus menghormati legenda tersebut dan menjadikannya unik.

Lokasi Danau Lau Kawar

Danau Lau KawarDanau Lau Kawar Sumber: instagram.com/ran5rdx

Pasti udah pada paham kan, kalau ada Gunung Sinabung, ada Danau Lau Kawar, ya Sumatera Utara Kabupaten Karo. Tepatnya di Desa Kuta Gunung, Naman Teran.

Biaya masuk ke Danau Lau Kawar

  1. Biaya masuk: Gratis
  2. Biaya parkir motor: Rp 5.000
  3. Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

jam operasi

Diamanatkan untuk buka 24 jam sehingga Anda bisa datang kapan saja. Namun, sebelumnya tidak beroperasi selama pandemi dan karena Zona Merah Gunung Sinabung.

Peta lokasi Danau Lau Kawar

Fasilitas di Danau Lau Kawar

Fasilitas di Danau Lau KawarDanau Lau Kawar Sumber: instagram.com/ran5rdx

Karena danau ini sudah populer, tidak diragukan lagi fasilitasnya cukup untuk mendukung wisatawan atau pendaki yang ingin singgah dulu.

Misalnya tempat parkir yang luas, warung makan, paviliun, toilet umum, serta tempat tidur dan berkemah.

Rute dan akses menuju Danau Lau Kawar

Akses darat dapat dilakukan melalui pusat kota Medan dengan jarak tempuh sekitar 70 km dan perkiraan waktu tempuh sekitar 2-3 jam. Namun, tidak disarankan menggunakan transportasi umum karena Anda tidak akan bisa mencapai tujuan Danau Lau Kawar.

Kegiatan di Danau Lau Kawar

Aktivitas di Danau Lau KawarDanau Lau Kawar Sumber: instagram.com/taman_laukawar

Karena tempat ini memiliki fasilitas pendopo tanpa tambahan biaya sewa. Jika Anda hanya ingin mampir dan menikmati pemandangan indah di sekitar danau, Anda bisa menggunakan ini. Dengan penempatan paviliun di setiap sudut menawarkan keindahan alam yang fenomenal. Anda dapat mengabadikan liburan yang tak terlupakan ini.

Jika Anda mengelilingi danau dengan perahu, Anda tidak boleh melewatkannya. Wisatawan bisa menyewa perahu tradisional atau perahu motor yang dikelola. Dengan harga per orang, Anda sudah bisa menikmati hamparan danau biru yang dihiasi tanaman air yang cantik.

Pemandangan pepohonan yang sangat rindang, sejuk dan hijau begitu segar dipandang. Spot foto menarik yang bisa Anda abadikan sebagai oleh-oleh.

Tempat Perkemahan Khusus: Jika Anda tertarik dan tidak ingin terhubung dengan alam, Anda dapat berkemah di tempat yang disediakan. Dengan membayar biaya yang masih terjangkau dan membuat pilihan yang tepat jika Anda tidak tertarik untuk menginap di hotel di sekitar danau

Memancing dan aktivitas lain yang bisa dilakukan disini. Nikmati pemandangan dan perairan tenang dari kano sambil memancing.

Wah, bagaimana kebayang kan serunya dimanjakan di Danau Lau Kawar? Kesegaran danau vulkanis dan keindahan warna birunya yang dikelilingi kaki gunung yang rimbun memberikan efek segar dan menenangkan. Pemandangan yang menarik bagi anak-anak muda untuk difoto.

Akomodasi di dekat Danau Lau Kawar

Jangan khawatir jika Anda tidak membawa peralatan berkemah dan tidak terbiasa tidur dan beristirahat di alam.

Villa Pro Lau Kawar, yang tidak jauh dari Volcano Lake. Bagi Anda yang suka tetap tenang dan dilayani dengan baik.

Beragam fasilitas untuk memanjakan Anda seperti kolam renang, taman mini, vila pribadi, dan restoran. Konsep yang menjadi daya tarik bernuansa alam.

Dengan biaya yang masih murah yaitu antara 1 juta hingga 2 juta per malam. Namun disesuaikan dengan tipe kamar, geng.

Legenda Unik Danau Lau Kawar

Legenda Unik Danau Lau KawarDanau Lau Kawar Sumber: instagram.com/om_dhanii

Berbicara tentang eksotisme danau unik ini memang tidak ada habisnya. Pastinya, ini adalah tempat untuk menyegarkan hati dan pikiran Anda serta melarikan diri dari kebisingan ibu kota.

Masih banyak rahasia dan legenda yang tersembunyi di balik fenomena dan panorama yang begitu indah. Namun masih sedikit yang percaya dengan legenda Danau Lau Kawar.

Konon katanya pemilik tempat ini bukanlah danau melainkan desa yang ramai. Dengan penduduk yang hidup berdampingan secara harmonis. Dan terjadilah tragedi yaitu ada seorang ibu yang memiliki seorang anak, namun anaknya tumbuh besar dan sukses.

Karena kesuksesannya, ia melupakan ibunya dan memberontak. Lalu sang ibu mengutuki anaknya karena duka dan kecewa yang begitu dalam, dan tiba-tiba hujan turun dengan derasnya, membanjiri desa hingga akhirnya semuanya musnah.

Ya, kita pernah mendengar legenda seperti Malin Kundang, tapi tetap saja ada perbedaan di endingnya.

Ya, percaya atau tidak, kita harus melestarikan legenda di negeri ini kawan.

Kembali ke eksotisme danau, kenapa hanya melihat dan membaca tentang keindahan alam di sekitar Danau Lau Kawar? Anda harus bisa mengunjungi dan berwisata bersama teman atau keluarga.

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa dimanjakan di tempat yang sejuk dan teduh dengan pemandangan air biru yang dikelilingi perbukitan dan kaki Gunung Sinabung ini.

Sekilas dan foto Danau Lau Kawar

Pemandangan Danau Lau KawarAir laut tenangperbukitan di tepi danauDanau Embun Lau KawarPotret Danau Lau KawarPemandangan Danau Lau KawarSpot foto terbaik dengan background lautAir terjun yang bermuara di Danau Lau Kawar

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button