Tempat Wisata

Pulau Dutungan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Wisata alam saat ini paling digemari oleh semua orang. Sulawesi Selatan menawarkan wisata alam yang indah dan menarik diantaranya Pulau Dutungan. Wisata ini menampilkan keindahan alam dan dilengkapi dengan fasilitas yang menarik.

Lokasi Pulau Dutungan

Pulau DutunganPulau Dutungan Sumber: instagram.com/rahmat22_rcpr

Pulau indah ini terletak di provinsi Sulawesi Selatan, di kecamatan Mallusetasi, lebih tepatnya di kabupaten Baru, di desa Cilelang, yang termasuk desa Palanro. Lokasinya terlihat eksotik, khas pulau tropis Indonesia.

Biaya Masuk Pulau Dutungan

  1. Biaya masuk untuk anak-anak: Rp 30.000
  2. Biaya masuk untuk dewasa: Rp 50.000
  3. Biaya camping: Rp 30.000 (bawa tenda sendiri)

Jam buka Pulau Dutungan

Pulau Dutungan buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18:00.

Selain itu, pulau ini untuk pengunjung yang jumlahnya terbatas, yakni hanya wisatawan yang ingin berkemah atau menginap di vila-vila di sekitar Pulau Dutungan.

Oleh karena itu, wisatawan perlu melakukan reservasi sebelum berkunjung ke Pulau Dutungan. Biasanya 10 hari sebelum kunjungan turis.

Nomor booking untuk mengunjungi Pulau Dutungan dapat dihubungi dengan menghubungi nomor WA berikut: 081340083071.

Peta lokasi pulau Dutungan

Fasilitas di Pulau Dutungan

  • Fasilitas di Pulau DutunganPulau Dutungan Sumber: instagram.com/kusdifrans

Selain dimanjakan dengan keindahan alam saat memasuki Pulau Dutungan, pengunjung juga disuguhi fasilitas menarik untuk beraktivitas di Pulau Dutungan. Pastinya pengunjung pulau ini akan betah berlama-lama.

Apa saja fasilitas yang ada di Pulau Dutungan? Berikut informasi lengkapnya:

Bebatuan di Pulau Dutungan

Petualangan di Pulau Dutungan bisa dimulai dengan jalan-jalan keliling pulau. Di belakang Pulau Dutungan, pengunjung disuguhi pemandangan bebatuan yang indah.

Pemandangan gugusan batu dan karang ini berada di bagian barat Pulau Dutungan. Saat air surut Anda akan melihat gua tersembunyi di antara bebatuan.

Bersantai di tempat tidur gantung

Suasana semilir angin sepoi-sepoi menghadap ke air laut, bebatuan dan pasir putih sebenarnya sangat baik untuk relaksasi. Pengunjung tetap di tempatnya

tempat tidur gantung Kemudian Anda bisa duduk atau berbaring di atasnya tempat tidur gantung Itu.

Pengunjung tidak hanya bisa bersantai di hammock tapi juga berayun di antara pohon bakau di Pulau Dutungan. Suasana yang mendukung untuk menangkal kelelahan dalam bekerja.

Bermain Banana Boat di Pulau Dutungan

Terdapat juga fasilitas permainan air di Pulau Dutungan yang dapat memacu adrenalin pengunjung. Sehingga pengunjung yang menyukai tantangan tidak hanya bisa bersantai dan menikmati pemandangan, tapi juga mencoba wahana ini

Kendaraan itu perahu pisang apa yang harus dilakukan dengan teman atau keluarga. Di sebelah perahu pisangada juga speedboat Ini adalah fasilitas wahana air di Pulau Dutungan.

Snorkeling dan Diving di Pulau Dutungan

Air jernih dan bersih di Pulau Dutungan mendorong kegiatan ini snorkel Di sana. Wisatawan dapat mengagumi keindahan bawah laut Dutungan yang masih asri dengan airnya yang jernih dan bersih.

Di perairan laut Dutungan terdapat terumbu karang yang penuh dengan biota laut yang keberadaannya masih terjaga dan terjaga kealamiannya.

Selain melakukan snorkel Turis juga bisa melakukannya Menyelam pada kedalaman air laut yang berkisar antara 1,2 hingga 43 meter. Menyelam memungkinkan wisatawan untuk menikmati dan merasakan keindahan laut dari dekat.

Sensasi eksotis menyelam di Pulau Dutungan. Di dalamnya terdapat beberapa palung yang mengelilingi lokasi pulau serta berbagai ikan karang dari berbagai spesies di pinggir karang bawah laut.

Anda tidak perlu mengkhawatirkan keselamatan diri sendiri saat menyelam, karena Pulau Dutungan juga memiliki peluang penyewaan peralatan selam.

Berburu sunset dan sunrise di Pulau Dutungan

Pemandangan di langit pulau selalu meninggalkan kesan tersendiri bagi wisatawan. Seseorang selalu menunggu momen pergantian siang dan malam untuk menikmati pemandangan matahari terbenam tetap matahari terbit Si Cantik.

Tak sedikit wisatawan yang rela menginap di Pulau Dutungan untuk menikmati momen perubahan waktu. Saat berlibur di Pulau Dutungan, rasanya kurang puas jika tidak melihat pemandangannya matahari terbenam Dan Matahari terbit.

Bermalam di Pulau Dutungan

Berwisata ke Pulau Dutungan belum lengkap rasanya tanpa menikmati suasana malam hari. Wisatawan perlu menginap untuk menikmati keindahan suasana malam Pulau Dutungan.

Ada banyak pilihan akomodasi di Pulau Dutungan. Resor di Pulau Dutungan mencakup sepertiga luas pulau, sekitar 9 hektar. Selain resort, ada juga penginapan vila di Pulau Dutungan.

untuk para backpacker Bagi yang menyukai petualangan alam bebas bisa menginap dan berkemah di Pulau Dutungan. Pengalaman mendirikan tenda di alam liar memberikan kesan yang menarik dibarengi dengan suasana yang eksotis.

Pulau Dutungan Sumber: instagram.com/nr_halija

Perjalanan ke Pulau Dutungan bagi wisatawan yang datang dari luar kota atau daerah harus menempuh perjalanan dari Kota Makassar menuju Kota Barru.

Jika Anda berangkat dari kabupaten Pare-pare, ada jalur alternatif melalui Tanjung Indah.

Sesampainya di Tunjung Indah, wisatawan bisa langsung menuju dermaga untuk menyewa speedboat yang akan mengantarkan mereka ke Pulau Dutungan. Perjalanan menuju dermaga dapat ditempuh dengan mobil pribadi atau kendaraan umum

Jarak menuju dermaga cukup jauh, terletak sekitar 31 km dari utara kota Barru dan cukup menantang. Setibanya di dermaga, wisatawan yang membawa mobil pribadi bisa langsung memarkirnya di tempat parkir yang telah ditentukan.

Tempat sewa perahu ke Pulau Dutungan berada tepat di depan tempat parkir. Untuk menyewa perahu biasanya wisatawan membayar biaya sebesar Rp50.000,00.

Gambar dan foto Pulau Dutungan di Sulawesi Selatan

Selamat datang di Pulau DutunganDermaga di pulau DutunganPulau Dutungan yang MempesonaKeindahan Pulau Dutungan di pagi haridukungan pulauBermain di Pantai Pulau DutunganAkomodasi bergaya vila di Pulau DutunganSunset di Pulau Dutungan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button