Tempat Wisata

Pulau Pelangi: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar Jakarta? Mungkin sebagian besar menggambarkan kemacetan lalu lintas, polusi, dan gedung-gedung tinggi. Tapi ternyata ada wisata bagus yang tidak jauh dari kota Jakarta, lebih tepatnya di prefektur Kepulauan Seribu.

Destinasi wisata yang indah ini adalah Pulau Pelangi. Dengan tema pulau kecil di tengah laut yang jernih dan terumbu karang yang indah serta pantai berpasir putih yang indah, destinasi wisata yang satu ini pasti sangat menarik untuk dikunjungi.

Lokasi Pulau Pelangi

pulau pelangiPulau Pelangi Sumber: instagram.com/julianamoechtar/

Pulau Pelangi terletak di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Prefektur Kepulauan Seribu. Situs ini berjarak 108 km dari Marina Ancol di kota Jakarta. Pulau Pelangi memiliki konsep pulau alami dan menjadi salah satu resort di Kepulauan Seribu.

Akses ke Pulau Pelangi

Transportasi menuju Pulau Pelangi dapat ditempuh melalui jalur laut. Tapi moda transportasi laut seperti rute feri dari Dermaga Kaliadem tidak selalu tersedia karena Pulau Pelangi termasuk dalam kategori pulau tak berpenghuni/berpenghuni.

Cara terbaik menuju Pulau Pelangi adalah dengan perahu speedboat. Pengelola menetapkan tarif sebesar Rp. 275.000 per orang dengan waktu tempuh 2 jam untuk harga tiket speedboatdari Marina Ancol ke Kepulauan Seribu.

melayani speedboat Ini ditujukan untuk pelancong yang tersedia setiap hari sebagai angkutan umum reguler. Kapal berangkat setiap hari pukul 08:00 WIB dari dermaga 16 atau 17.

Biaya masuk ke Pulau Pelangi

Bagi Anda yang akan ke Pulau Pelangi melalui jalur laut Marina Ancol dikenakan biaya tiket sebesar Rp 25.000 per orang pada weekdays dan weekend. Kendaraan akan dikenakan biaya Rp 15.000 per sepeda motor dan Rp 25.000 per mobil.

For your information: Sejak masa reguler baru, ada peraturan yang tidak lagi memperbolehkan pembelian tiket masuk ke Pantai Ancol secara langsung (offline). Tiket dipesan secara online di

Wisata Pulau Pelangi ini sudah terintegrasi ke dalam Resorsehingga pengunjung memiliki berbagai pilihan paket wisata yang tersedia, sehingga tiket masuk sudah termasuk dalam akomodasi dan fasilitas lainnya dalam paket tersebut.

Harga paket yang ditawarkan bervariasi tergantung lama menginap, per orang antara Rp 850.000,- paket wisata sehari. Untuk 2 hari 1 malam tarifnya berkisar antara Rp 1.700.000,00 hingga Rp 1.900.000,00.

Jam Operasional Pulau Pelangi

Pulau Pelangi memiliki beragam pilihan untuk berapa lama Anda ingin tinggal di sana. Jadwal keberangkatan kapal dari pantai Marina Ancol tersedia pukul 08:00 pagi sedangkan jadwal pulang kapal dari Pulau Pelangi tersedia pukul 02:00 siang.

Peta lokasi Pulau Pelangi

Fasilitas di Pulau Pelangi

Foto Pulau PelangiFoto Pulau Pelangi Sumber: instagram.com/agungumellar/

Sebagai salah satu tempat wisata unggulan di Kabupaten Kepulauan Seribu, tentu saja destinasi wisata Pulau Pelangi telah dibekali dengan berbagai fasilitas yang memadai.

Berbagai fasilitas umum seperti toilet dan musala ditempatkan di cottage yang disewa pengunjung Pulau Pelangi.

Ada fasilitas lain seperti restoran terapung, restoran dengan suasana unik yang mengapung di atas laut dan menyajikan menu-menu lezat sambil melihat ikan-ikan berenang di bawah restoran.

Fasilitas lain yang tersedia adalah olahraga air (olahraga Air). Pantai Pelangi menawarkan aktivitas snorkeling dan diving karena jernihnya air laut di Pulau Pelangi yang masih alami. Ada juga fasilitas seperti banna boat, kano, perahu donat, pemancingan dll.

Akomodasi di Pulau Pelangi

Pulau Pelangi menawarkan pengunjung berbagai jenis akomodasi untuk dipilih. Ada tiga tipe kamar yang bisa dipilih: Bougenville, Jasmine dan Tulip dengan fasilitas dobel/single Tempat tidurAC, TV, pemandian air panas dan juga teras pribadi.

Tipe Bougenville harganya Rp 1.460.000 untuk 2 hari 1 malam. Harga bunga melati Rp 1.285.000 untuk dan Rp 2.235.000 untuk 3h/2m. Harga bunga Tulip Rp 1.195.000 untuk 2 jam/1 m dan Rp 2.095.000 untuk 3 hari 2 malam hari dalam seminggu.

Paket tour Pulau Pelangi diatas sudah termasuk boat tour keliling pulau, welcome drink, akomodasi, makan 4 kali dll istirahat.

Fakta menarik tentang Pulau Pelangi

Foto Keindahan Pulau PelangiPulau Pelangi Sumber: instagram.com/hennikalista/

1. Pasir putih bersih yang menggemaskan

Pasir di Pulau Pelangi berwarna putih bersih membuat pengunjung semakin terpesona dengan keindahan Pulau Pelangi.

Selain itu, di Pulau Pelangi sendiri terdapat banyak pepohonan yang rimbun sehingga menciptakan suasana asri di pulau tersebut.

Pengunjung bisa merasakan suasana pepohonan yang rimbun atau perairan pantai yang bersih dan menenangkan saat tidak terlalu ramai.

2. Akomodasi unik

Di Pulau Pelangi terdapat cottage-cottage menarik dimana pengunjung bisa beristirahat dengan lebih nyaman. The Cottage merupakan tempat pribadi dimana pengunjung dapat bersantai setelah menjelajahi keindahan Pulau Pelangi.

Harga yang ditawarkan oleh cottage berbentuk rumah unik ini terbilang cukup terjangkau dibandingkan dengan sewa hotel.

3. Pulau Seribu Resor tidak berpenghuni

Pulau Pelangi adalah salah satu dari Kepulauan Seribu Resor tidak berpenghuni. Secara kelompok, Kepulauan Seribu terbagi menjadi tiga jenis, yaitu Kepulauan Seribu Penduduk Tunggal dan Kepulauan Seribu Pribadidan Kepulauan Seribu Resor.

Menginap di Pulau Pelangi sangat cocok untuk Anda yang mencari suasana tenang tanpa keramaian. Namun, jika Anda ingin berinteraksi dengan penduduk setempat, Anda bisa mengunjungi penduduk Pulau Seribu seperti Pulau Tidung.

4. Keindahan alam bawah laut

Salah satu keunggulan wisata di kawasan Kepulauan Seribu Utara ini adalah kejernihan airnya yang tidak tercemar seperti di sekitar kota Jakarta. Hal ini menjadi salah satu daya tarik dan wisata utama bagi pengunjung snorkel atau Menyelam.

Tidak semua pulau di Kepulauan Seribu memiliki fasilitas tempat snorkeling Indah sekali dan bagi anda yang memilih Pulau Pelangi sebagai destinasi wisata beruntung karena terdapat terumbu karang yang indah untuk dinikmati.

Tips Berkunjung ke Pulau Pelangi

Liburan tidak boleh dilakukan sembarangan. Berikut beberapa tips yang Anda perlukan saat berkunjung ke Pulau Pelangi agar liburan Anda lancar dan menyenangkan.

1. Pemberian snack

Membawa makanan ringan memang penting, apalagi jika Anda melakukan perjalanan melalui jalur laut dari Dermaga Ancol menuju Pulau Pelangi yang memakan waktu sekitar 90-120 menit.

Dilengkapi dengan makanan ringan, Anda akan merasa nyaman dengan perut kenyang dan energi yang cukup untuk bersiap menikmati keindahan Pulau Pelangi.

2. Pergi bersama keluarga, pasangan atau teman

Mengunjungi pulau pelangi yang indah sangat cocok untuk orang-orang yang kita sayangi. Jika Anda mengunjungi begitu banyak tempat indah, kebersamaan dan kenangan indah akan semakin kuat.

Beberapa layanan menawarkan fasilitas lebih saat bepergian dengan rombongan. Seperti wisata Sheila di sana pemandu wisataDokumentasi, sistem suara portabelDan spanduk Resepsionis gratis untuk mereka yang tiba dalam kelompok yang terdiri dari 25 orang.

3. Bawa wadah tahan air

Tips terakhir bagi pengunjung adalah membawa terpal plastik anti air bagi pengunjung. Dengan waterproof case ini, pengunjung tidak perlu khawatir mencari tempat untuk menaruh barang berharga seperti dompet, handphone, dan jam tangan agar tidak terkena air laut.

Yang menarik kali ini bukan pembahasan tentang Pulau Pelangi. Jika tertarik untuk berkunjung, segera siapkan uang, cari tanggal yang pas, dan cari teman liburan di Pulau Pelangi. Ya. Liburan yang menyenangkan!

Gambar dan foto Pulau Pelangi di Kepulauan Seribu

Dermaga di Pulau PelangiSuasana pantai di pulau pelangiSnorkling di Pulau PelangiPantai yang nyaman bagi wisatawanPasir putih di Pulau PelangiAir jernih di Pulau PelangiFasilitas lengkap di Pulau PelangiPemandangan Pulau Pelangi dari atas

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button