Tempat Wisata

Santa Sea Water Theme Park: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Santa Sea Water Theme Park merupakan tempat wisata di Jawa Barat kota Sukabumi. Fasilitas wisata air yang terletak di lahan seluas 2,5 hektar ini baru diresmikan pada 5 Juni 2016. Kabarnya Laut Santa merupakan salah satu taman air terbesar di Sukabumi. Selain itu, pemandian air panas ini merupakan objek wisata terbesar dan pertama di Indonesia. Taman Hiburan Santa Sea baru dibuka tahun lalu, tepatnya 1 April 2016. Meski masih tergolong tempat wisata baru, wisata air ini biasanya dipadati ribuan pengunjung saat akhir pekan.

Dulu objek wisata pemandian air panas ini tidak terawat, kini menjadi tempat yang lebih nyaman untuk dikunjungi. Saat ini tempat wisata Laut Santa bisa menjadi kebanggaan warga Sukabumi. Dengan meningkatnya hub pariwisata, pertumbuhan ekonomi dapat meningkat di Sukabumi, terutama di kotamadya. Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk mendapatkan keuntungan, mulai dari katering hingga transportasi hingga hotel.

Santa Sea Water Theme Park, wisata air panas terbesar

Fasilitas di Santa Sea Water Theme Park

Jika Anda ingin mengunjungi Laut Santa, ada wahana menarik yang bisa Anda mainkan. Wahana tersebut terdiri dari seluncuran, air terjun buatan, ombak buatan, rumah hobi, American coboys dan masih banyak lagi. Ada kolam sungai malas dan kolam ombak untuk dipilih pengunjung. Ada juga wahana yang sangat menarik seperti Never Land, kolam khusus anak ini sangat aman dan nyaman. Tentunya dengan kedalaman hanya sekitar 40 cm membuat anak tetap sejuk dan nyaman. Terdapat waterboom, seluncuran, pancuran, dll di kolam renang anak ini Pemandian Air Panas Jepang dan Thailand: Kombinasi air hangat kolam dan irama musik Jepang atau Thailand akan membuat Anda tertidur. Anda akan merasakan kedamaian batin dan spiritual.

Air kolam hangat, air belerang asli, muncul dari tanah. Air kolam ini dapat memberikan kenyamanan dan perawatan alami untuk kesehatan kulit. Jungle forest, kebun binatang mini yang cocok untuk memperluas pengetahuan anak tentang binatang. Ada merpati yang berkerumun saat Anda memberi mereka makanan. Di sana Anda akan menemukan berbagai jenis burung dan binatang lucu. Ada fasilitas lain seperti American Coboy atau Olympic Pool dan Niagara Falls. Fasilitas pendukungnya juga cukup memadai dengan tersedianya tempat cuci piring dan ruang ganti, klinik, food court dan tempat parkir yang luas.

Keindahan Taman Hiburan Air Laut Santa

Sukabumi memang terkenal dengan wisata alam, air terjun, dan pantainya. Saat ini Sukabumi sudah memiliki wisata terbaru yang begitu seru yaitu wisata baru yaitu wisata air Santa Sea Water Theme Park. Mengikuti konsep Amerika, Anda bisa memanfaatkan keindahan Santa Sea Olympic Pool untuk berenang atau bermain. Memvariasikan kedalaman membuatnya lebih mudah untuk menentukan kedalaman mana yang akan digunakan. Selain itu, Anda akan dimanjakan dengan tempat kuliner yang menawarkan berbagai jenis makanan.

Berburu foto di Santa Sea Water Theme Park

Bagi Anda yang ingin berburu, Anda bisa memilih lokasi Niagara Falls atau Racing Slide. Konsep air terjun bertingkat yang dikembangkan di sini memberikan keunikan tersendiri pada Santa Sea Theme Water. Di sini kamu juga bisa merasakan pijatan air terjun yang tentunya sangat keren. Anda juga dapat mengambil foto di depan papan besar bertuliskan “Koboi Amerika”. Selain itu, terdapat kebun binatang kecil tempat tinggal berbagai merpati. Ada taman yang rindang dengan pepohonan hijau dan patung besar. Tentunya sangat cocok bagi Anda yang hobi berfoto.

Akses situs ke Santa Sea Water Theme Park

Jika Anda datang dari wilayah Bogor, Jakarta dan Pelabuhan Ratu, Anda bisa menggunakan jalur lingkar selatan Sukabumi. Memasuki Jalan Lingkar Selatan Sukabumi dari arah barat, Anda bisa mengenalinya dari Masjid Raudhatul Irfan yang besar. Masjid ini berada di sebelah kanan sebelum Cisaat. Rute ini memungkinkan Anda menghindari kemacetan yang biasa terjadi di Sukabumi. Sesampainya di jalur lingkar, lurus terus hingga sampai di perempatan yang mengarah ke objek wisata Laut Santa. Kemudian belok kiri, setelah sekitar 5 menit belok kanan dan jalan lurus. Berikut adalah lokasi Laut Santa.

Biaya masuk ke Taman Hiburan Santa Sea Water

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 35.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 50.000/orang
  • Biaya loker kecil: Rp 10.000
  • Biaya loker besar: 15.000
  • Biaya sewa ban: Rp 20.000
  • Biaya Sewa Cabana/Gazebo: Rp 50.000/Rp 60.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Taman Hiburan Santa Sea Water

  • Hari kerja 10 pagi – 3 sore
  • Akhir pekan 09.00 – 15.00

Tips berlibur di Santa Sea Water Theme Park

Jika Anda sedang merencanakan liburan di Santa Sea Water Theme Park, tidak perlu membawa bekal makanan dan minuman. Biasanya ini tidak diperbolehkan. Untuk alasan ini, makanlah di rumah sebelum mengunjungi Santa Sea. Selain itu, kamu juga perlu membawa uang yang cukup karena banyak bahan makanan yang bisa kamu beli. Anda juga bisa membawa baju renang dari rumah untuk menghemat biaya.

Itulah keunikan yang dimiliki seseorang Taman Hiburan Air Laut Santa. Tempat ini memiliki banyak pilihan dengan kolam yang bagus. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Di sini Anda bisa menggunakan berbagai fasilitas seperti air terjun buatan, ombak buatan dan rumah hobi. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk berlibur.

Galeri foto Santa Sea Waterpark di Sukabumi

Santa Sea Water Park di Sukabumi
Potret pengunjung
Potret Laut Karibia
Petualangan Bajak Laut
air terjun Niagara
Pemandian air panas Jepang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button