Tempat Wisata

Predator Fun Park (lokasi, HTM, atraksi, ulasan pengunjung)

Tak ada habisnya berbicara tentang tempat wisata di Malang. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi dalam daftar liburan ke Malang adalah Predator Fun Park. Masih dimiliki oleh Jatim Park Group, taman bermain ini memiliki konsep yang unik dan mendidik.

Taman hiburan predator

Lalu ada apa saja di Predator Fun Park? Sesuai dengan namanya, taman bermain edukatif ini mengajak Anda untuk mengenal berbagai spesies predator seperti buaya.

Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai permainan yang seru dan seru. Untuk mengetahui lokasi, jam buka dan hal-hal menarik yang ada di taman predator, mari simak ulasannya berikut ini.

Sekilas Tentang Predator Fun Park

Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama bersama anak-anak. Obyek wisata satu-satunya ini menawarkan pengalaman liburan yang unik dengan menampilkan berbagai spesies predator dan reptil.

Karena kelompok sasarannya adalah keluarga dan anak-anak, taman bermain ini mengedepankan pendidikan. Berbagai wahana seru dan edukatif pun ditawarkan di kawasan objek wisata bertema ini.

Lokasi Predator Fun Park dan jam operasionalnya

Taman wisata tematik dan edukatif ini berada di Kota Batu, tepatnya di Jalan Raya Tlekung nomor 315, Kecamatan Junrejo, Malang. Tempat wisata ini juga tidak jauh dari atraksi spektakuler Coban Putri dan Batu Malam.

Jam buka objek wisata ini mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB dan buka setiap hari Senin hingga Minggu. Namun, Anda hanya bisa mencoba beberapa wahana pada waktu-waktu tertentu saja, seperti Angklung Saung yang hanya menawarkan kelas WIB Angklung setiap pukul 11.00 dan 14.00.

Waktu terbaik untuk mengunjungi taman wisata ini adalah pada pagi dan sore hari, karena pada jam-jam tersebut buaya belum makan sehingga lebih banyak bergerak. Jika datang siang hari, buaya biasanya berdiam diri dan berjemur di dalam kandang.

Taman hiburan predator

Biaya masuk ke Predator Fun Park

Berapa biaya untuk masuk ke objek wisata ini? Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata ini, Anda tidak perlu khawatir karena biaya masuknya relatif terjangkau. Berikut adalah daftar obyek taman wisata predator HTM ke Malang.

hari HTML dalam seminggu Rp50.000/orang
HTM akhir pekan Rp65.000/orang
HTM Dino Park + Predator Fun Park (weekdays) Rp 130.000/orang
HTM Dino Park + Predator Fun Park (akhir pekan) Rp 150.000/orang

Rute ke Predator Fun Park

Lokasi objek wisata ini berjarak sekitar 16 km dari pusat kota Malang dengan waktu tempuh sekitar 30 menit, atau 6,5 km dari pusat kota Batu dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Akses jalan menuju objek wisata ini juga bagus dan mudah diakses.

Fasilitas di Predator Fun Park

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, pihak pengelola objek wisata edukasi ini telah menyediakan berbagai fasilitas antara lain tempat parkir yang luas, toilet umum yang memadai, dan mushola.

Selain itu, wisatawan akan menjumpai beberapa paviliun untuk istirahat dan spot selfie menarik yang bisa dijadikan latar foto. Berbagai permainan juga tersedia di tempat wisata ini yang wajib dicoba.

Selain itu, kompleks wisata ini juga memiliki e-bike yang bisa digunakan wisatawan untuk berkeliling di area parkir wisata. Jika Anda merasa lapar atau haus, Anda tidak perlu khawatir karena di sini juga terdapat food court yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman.

Taman hiburan predator

Atraksi di Predator Fun Park

Tempat wisata yang masih dimiliki oleh Jatim Park Group, taman predator ini menawarkan berbagai wahana yang mendebarkan sekaligus mendidik. Berikut beberapa hal menarik yang bisa ditemukan di objek wisata taman predator.

  • Kunjungi Galeri Buaya

Atraksi pertama dari taman wisata edukasi ini adalah Galeri Buaya. Kendaraan ini bisa ditemui setelah wisatawan melewati loket penjualan tiket. Di wahana ini, wisatawan diajak dari waktu ke waktu untuk mengenal sejarah predator tersebut.

Wisatawan tidak hanya dapat menemukan buaya tetapi juga fosil buaya purba berukuran besar. Wisatawan juga bisa melihat replika buaya di luar museum. Tempat ini juga menjadi tempat favorit para wisatawan untuk berfoto.

Selain replika, di dalam kendaraan ini juga terdapat banyak buaya asli yang telah dikelilingi oleh penghalang tabrakan untuk memastikan keamanan.

  • Berjalan melalui kebun binatang

Di objek wisata ini, wisatawan tidak hanya dapat melihat buaya tetapi juga berbagai jenis binatang seperti ular, kuda, monyet, burung, dan singa laut. Wahana ini menjadi favorit wisatawan, sering dikunjungi oleh keluarga dan rombongan sekolah sebagai sarana edukasi.

  • Cobalah keseruan mengendarai Croco Train

Wisatawan yang berkunjung ke taman wisata ini masih bertemakan buaya dan wajib mencoba wahana Croco Train. Seperti namanya, wahana ini merupakan kereta berbentuk buaya yang mengantarkan pengunjung ke tempat wisata sambil mendengarkan informasi tentang buaya.

Lokomotif kendaraan ini berbentuk seperti kepala dengan 3 gerbong kecil di belakangnya. Drive game ini menampung sekitar 14 penumpang per drive. Ada dua wahana Kereta Croco di taman bermain ini.

  • Mainkan wahana permainan yang berbeda

Keseruan menghabiskan liburan di taman predator di Malang belum berakhir. Selain galeri buaya dan kebun binatang, masih banyak wahana permainan anak yang wajib dicoba.

Dengan banyaknya game drive yang ditawarkan, tidak mengherankan jika tempat wisata ini menarik wisatawan dari berbagai daerah, terutama di akhir pekan dan hari libur nasional.

  • Di Waterboom asiknya main air

Predator Fun Park tidak hanya sebatas wisata edukasi untuk mengenal satwa, tetapi juga memiliki kolom air. Wahana ini menjadi spot favorit wisatawan untuk merasakan serunya bermain air.

Di waterboom ini, wisatawan bisa menjajal keseruan di air mancur dan istana air. Selain itu, wisatawan khususnya anak-anak juga bisa mencoba serunya ice skating di seluncuran air yang tidak terlalu tinggi.

Wisatawan juga bisa mencoba polo air di waterboom ini, yang mengajak wisatawan merasakan sensasi berjalan di atas air dengan bola transparan raksasa.

Wahana seru lainnya yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke taman predator ini adalah Extreme Trampoline. Di wahana ini wisatawan bisa melompat bebas dan leluasa di atas trampolin yang cukup lebar.

Ada juga ring basket di area trampoline yang bisa digunakan wisatawan untuk slam dunk. Area bermain ini juga dilengkapi dengan busa yang bisa dijadikan tempat lompat dan jungkir balik yang dijamin seru dan seru.

  • Belajar budaya di Saung Angklung

Obyek wisata ini tidak hanya sebatas menikmati liburan yang seru dan menyenangkan, tetapi juga menawarkan tempat yang menyajikan nilai-nilai budaya edukatif yaitu Saung Angklung. Di sini wisatawan bisa belajar cara memainkan angklung dan sejarahnya.

Laporan Predator Fun Park di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berlibur ke Malang. Selain menghibur, taman wisata ini menawarkan wahana yang bernilai edukatif sehingga memungkinkan wisatawan terutama anak-anak bermain sekaligus belajar.

Peringkat Pengunjung

Widya sayang

10:01 9/1/20

Tempat wisata yang bagus yang bisa digunakan tidak hanya untuk refreshing, tapi juga untuk edukasi.

Margaret Nov

14:51 27 Mei 22

Yang pasti ini adalah tempat rekreasi anak di kota Batu. Ini adalah pertama kalinya saya di tempat ini karena saya membawa anak-anak saya ke sekolah. Tempatnya cukup besar. Untuk harga tiket, saya tidak tahu karena saya mendapatkannya secara gratis. Pertama kita akan melihat replika ular dan buaya. Setelah itu ada kandang buaya, monyet, anjing laut, kuda poni dll. Ini seperti kebun binatang mini… Kita juga bisa memberi makan hewan. Kami hanya perlu membayar 5.000 untuk membeli bahan makanan. Ada juga wahana trampolin, rumah hantu, flying fox, dll. Ngomong-ngomong, saya malas mencoba semua wahana. Tapi anak-anak senang sekali karena banyak wahana yang bisa mereka coba. Ada juga kolam renang jika ingin berenang. Di pintu keluar ada pasar yang menjual oleh-oleh. Toiletnya kurang nyaman, mungkin karena pengunjungnya banyak dan toiletnya tidak banyak, jadi harus antre lama. Apalagi jika pengunjung tidak memperhatikan kebersihan… lama kelamaan toilet akan kotor. Secara keseluruhan masih oke…

123 456

03:22 22 Des 21

Tempatnya asyik dan keren. Wahananya sangat menarik. Kalau mau ke sini paling bagus pas weekday biar gak terlalu rame. Tapi untuk serum puja perlu diperbanyak, kemarin dijual makanan basi sampai minta ganti. Mungkin karena kami baru buka setelah lockdown lama.. lebih aman beli pop mie dibanding makanan cepat saji lainnya. Wahana tersebut sangat cocok untuk anak-anak bermain dan belajar dari usia 1 hingga 13 tahun, bahkan segala usia. Tidak hanya buaya di sini, tetapi juga banyak binatang lucu tapi liar. Ada juga angklung-saung. Tempatnya juga tidak jauh dari Jatim Park dan BNS.

Sari Mawaddahni

00:02 23 Mei 22

Tempatnya cukup bersih dan rindang karena banyak pepohonan. Sebagian besar wahana dapat digunakan sekali secara gratis. Taman bermain indoor dan outdoor cukup luas. Jangan lupa kenakan kaus kaki saat bermain di indoor playground. Tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar, akan ada pengawasan di pintu masuk. Untuk makanannya bisa beli di food court dengan harga terjangkau (dengan sistem kartu, setor dulu di kasir), tapi kebanyakan rasanya kurang enak. Saya berharap kualitas makanannya semakin meningkat sehingga pengunjung dapat lebih menikmatinya.

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button