Tempat Wisata

Biaya Masuk Pantai Bondo dan Rute Menuju Lokasi Terbaru 2023

Pantai Bondo adalah tempat terindah di Jepara. Kawasan ini merupakan titik terindah antara Pantai Kartini dan Pantai Bandengan, landmark tempat kelahiran Ibu Kartini.

Lazimnya kawasan ini menjadi pilihan ketika kedua kawasan tersebut ditempati. Walaupun tempat ini tidak terlalu terkenal untuk daerah Jepara, namun tetap memiliki nama.

Selain kawasan pantai, tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan yang indah yaitu Pegunungan Muria yang menarik. Hanya gunung-gunung ini yang hanya untuk mereka yang beruntung.

Karena sangat sulit untuk melihat kawasan ini saat cuaca bagus. Jika turis bisa melihatnya, itu adalah hadiah.

Tentang Pantai Bondo

Foto Pantai BondoFoto:

Hamparan pasir putih kembali terbentang dari ujung ke ujung. Bicara soal ombak, di kawasan ini ada ombak yang sangat tenang.

Hanya ombaknya yang tenang tetap harus diperhatikan wisatawan yang bermain air di sini. Seringkali ombak besar datang tanpa izin.

Tempatnya sepi, rindang dan sunyi, sehingga siapapun yang memiliki tingkat penat yang tinggi sebaiknya memilih kawasan ini. Mereka ingin merasakan hidup tanpa kebisingan manusia.

Nikmati angin yang mengalir dan lembut menyentuh kulit. Selain itu, suara ombak adalah melodi yang selalu ingin didengarkan.

Beberapa wisatawan yang datang ke sini adalah kekasih, keluarga, dan rombongan mahasiswa.

Biasanya tempat ini ramai dikunjungi wisatawan pada hari Sabtu dan Minggu. Uniknya, wisatawan berduyun-duyun ke kawasan ini dari luar Kota Jepara. Mereka tampak terpesona oleh pesonanya sebelumnya.

Berlari bolak-balik dan berenang adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan oleh apapun. Terlebih lagi, bermain di sini serasa berada di pantai pribadi saat kondisi pantai sedang tenang.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang gratis, Anda tidak akan merasa terganggu atau terganggu. Baca juga: Pantai Bopong Tak Kalah Indah dengan Destinasi Wisata Bondo.

Sebuah cerpen

Pantai Bondo, JepangFoto:

Sebelum ada kawasan seperti itu, citra Pantai Bondo sudah sangat memprihatinkan. Dan ini di saat pariwisata belum banyak diperhatikan.

Nasib pantai ini juga tidak dipikirkan. Jika area ini adalah manusia yang bisa berbicara, mungkin ia akan menangis. Karena kondisinya sangat tidak sesuai.

Banyak sampah rumah tangga yang berserakan dimana-mana. Nelayan yang datang silih berganti masih sering membuang sampah.

Baik di laut maupun di pesisir. Sehingga pemandangan menjadi kotor. jelek untuk dilihat. Kumuh adalah predikat terbaik untuk tempat ini.

Selain itu, ada semak belukar yang sangat banyak di mana-mana. Mereka tampak bebas untuk mengendalikan negara yang dibiarkan kebetulan.

Stand yang semula ada mulai ditutup. Oleh karena itu, tempat ini hanya berfungsi sebagai tempat persinggahan para nelayan yang sedang melaut mencari ikan.

Setelah itu, traveling menjadi gaya hidup baru dan menjadi gaya hidup utama. Maka semua daerah di Jepara mulai berbenah.

Selain itu, beberapa daerah mulai merasakan manfaat pariwisata yang pada saat itu mampu meningkatkan taraf ekonomi warga. Tempat ini telah dibersihkan dan dibuat menjadi seperti sekarang ini.

Namun cap sebagai pantai kotor masih ada. Meski jumlahnya menurun, banyak wisatawan yang datang dan mengatakan bahwa Pantai Bondo bersih. Itulah sedikit sejarah Pantai Bondo.

Simak juga wisata pantai ke Pantai Cipatujah di Tasikmalaya Jawa Barat.

Perabot

Fasilitas di Pantai BondoFoto:

Setelah tempat ini dibangun dan dibersihkan dengan cara ini, mulai menerima beberapa fasilitas ramah turis.

Sehingga mereka bisa kembali ke tempat ini. Sehingga persaingan antara daerah ini dengan pantai Bandengan atau Kartini dapat berjalan dengan baik.

Untuk pertama kalinya, sebuah paviliun terkesan kokoh berdiri. Di sini wisatawan bisa duduk dan menyaksikan para pemain bermain. Menarik juga lho, menyerap suasana dengan duduk sambil memandangi pemandangan di lepas pantai.

Beberapa spot foto kekinian juga tersedia, seperti love sign yang pepohonannya bisa menjadi subjek foto yang bagus.

Nah, di sini ada kafe yang cukup nyaman. Konsepnya unik dan sangat mengesankan. Aneka minuman disajikan di sini, dari yang panas hingga yang dingin. Tersedia teh dan kopi untuk dinikmati wisatawan selama menginap.

Biasanya kalau panas terik. Banyak yang memesan minuman seperti kelapa muda yang menyegarkan. Rasa haus seketika hilang ketika air kelapa itu masuk ke kerongkongan. Jadi jangan lewatkan untuk merasakan kenikmatannya.

Fasilitas terakhir adalah warung makan yang bisa dibilang sempurna. Karena makanan tersebut memiliki cita rasa yang cukup tinggi. Harganya bisa dibilang murah.

Dengan berbagai macam menu ikan laut, pengalaman wisata akan menjadi sempurna. Juga, kios makanan ini sudah memiliki WiFi, bagus bukan?

Simak juga ulasan kami sebelumnya mengenai destinasi wisata Pantai Tanjung Bira yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk berlibur.

sunset dan keindahan malam

Foto SPO di Pantai BondoFoto:

Wisatawan juga bisa menikmati sunset di sini. Bagusnya pemandangan matahari di sini lumayan keren. Tidak ada ruginya menanti keindahan alam kawasan ini.

Setiap detik saat senja menyingsing adalah keindahan yang tak bisa dihindari. Jadi jangan pergi setelah sunset dulu, tetap tenang dan nikmati pesona lainnya.

Dari sini, wisatawan disuguhkan dengan kelap-kelip lampu Jepara yang cantik. Lampu ini seperti kunang-kunang yang telah mendarat di suatu tempat.

Nah, lampu ini dari PLTU yang digunakan untuk mentenagai wilayah Jawa dan Bali. Baca Juga: Wisata Pantai Buyutan di Pacitan.

Akomodasi di Pantai Bondo

Penginapan Pantai BondoFoto:

Meski masih relatif sepi di kawasan ini. Namun, banyak pengunjung yang datang dan ini benar-benar dimanfaatkan oleh para pengusaha.

Beberapa di antaranya menawarkan akomodasi homestay dan hotel di dekat Pantai Bondo Jepara. Dengan harga yang disesuaikan dengan fasilitas yang diberikan. Wisatawan tinggal memilih sendiri. Baca Juga : Wisata Pantai Cenang Langkawi yang Sangat Indah.

alamat dan lokasi rute

Rute menuju Pantai BondoFoto:

Alamat Lokasi Pantai Bondo Jepara berada di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Jarak kawasan ini dari pusat kota Jepara adalah 17 km.

Dengan waktu tempuh sekitar 10-30 menit. Tergantung kondisi jalan kota saat itu. Harus diakui Jepara saat ini dipenuhi oleh kendaraan bermotor.

Rute Pantai Bondo dimulai dari pusat kota Jepara di utara. Kemudian berkendara ke lampu merah di Mlonggo T Junction.

Lalu ambil jalur kiri menuju pertigaan Bondo sekitar 15 menit. Setelah itu, wisatawan dapat mengikuti petunjuk yang tersedia secara umum.

Anda juga dapat menggunakan Google Maps di bawah ini untuk menuju ke wisata ini.



Biaya masuk ke Pantai Bondo

Biaya masuk ke Pantai BondoFoto:

Tiket masuk Pantai Bondo Jepara dibagi menjadi dua tingkatan. Untuk kelas anak-anak besarnya 5.000 rupiah dan meningkat menjadi 7.000 rupiah pada akhir pekan.

Untuk kelas dewasa harganya 7.000 rupiah. Namun, saat akhir pekan menjadi 10.000 rupiah. Ada juga biaya parkir sebesar 5.000 untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil.

Nilai nominal tiket masuk dan berbagai biaya lainnya dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga : Tempat Wisata Terbaru di Jepara yang Kami Rekomendasikan Khusus Untuk Anda.

Sebenarnya tidak menyenangkan mengunjungi daerah ini. Karena suasana di pantai ini tidak sepopuler di daerah lain. Namun, suasana dan nuansa itulah yang membedakan kawasan ini dengan tempat wisata lainnya. Jika penasaran dengan suasana pantai ini, kunjungi langsung Pantai Bondo.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button