Tempat Wisata

Harga tiket masuk, wahana dan jam buka KALIURANG PARK bulan Agustus 2023

Taman Kaliurang Biaya masuk: Rp15.000 – Rp25.000. Jam buka: 06.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: 081226647287. Alamat/Lokasi: Jl. Kawasan Hutan Astomulyo No.59, Ex.Hargobinangun, Pakanewon, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55582

Taman Kaliurang destinasi wisata keluarga yang menawarkan berbagai wahana seru. Obyek wisata ini merupakan area kebun raya yang luas, taman ini merupakan rumah bagi banyak spesies tumbuhan. Tak heran, karena tempat wisata ini berada di kawasan pegunungan, lebih tepatnya di lereng Gunung Merapi.

Taman Kaliurang bisa menjadi rekomendasi bagi pengunjung yang ingin beraktivitas keluar. Atau terlibat dalam berbagai aktivitas luar ruangan yang mengasyikkan. Karena tempatnya sangat mendukung, berhawa sejuk dan menenangkan. Juga cocok untuk tempat menyembuhkankarena jauh dari keramaian.

Biaya Masuk Taman Kaliurang#

Tiket yang berlaku di Taman Kaliurang berbeda antara tiket masuk dan tiket perjalanan. Tiket dapat dibeli secara online melalui website kaliurangpark.com.

Biaya masuk dan wahana di Taman Kaliurang
tiket masuk 25.000 Rp
realitas maya 20.000-25.000 Rp
slide gunung Rp15.000 – Rp25.000
rubah terbang 25.000 Rp
jemparingan 20.000 Rp
Tali Tinggi 15.000 Rp
Terapi Ikan, Taman Labirin, Apiary, Photobooth 360 Bebas

Baca: Tiket Masuk Taman Wisata Kaliurang dan Aneka Aktivitasnya

Jam Buka Taman Kaliurang#

Taman Kaliurang buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Karena lokasinya yang berada di kaki gunung tidak ada batasan waktu terbaik, bahkan di siang hari pun terasa sejuk.

jam buka
Senin Jum’at 8:00 pagi – 5:00 sore
Sabtu Minggu 06.00 – 17.00

Wahana di Taman Kaliurang#

Obyek wisata ini cocok untuk semua kalangan mulai dari anak-anak bermain hingga lansia karena berjalan kaki di kawasan ini aman. Anda juga bisa piknik bersama keluarga di padang rumput yang luas. Spot foto berupa patung-patung unik juga tersedia.

Bumi Perkemahan dan Zona Piknik#

Berkemah di Taman KaliurangBerkemah di sekitar area taman. Foto: Google Maps/Hamidati saja

Di sini pengunjung bisa menikmati suasana camping yang sejuk dan dekat dengan alam. Karena pemandangan pepohonan yang tumbuh begitu subur akan memanjakan Anda. Jika kamu tidak mau berkemahpengunjung dapat mengisi waktu dengan piknik di area yang telah ditentukan. Fasilitas berkemah dan piknik tersedia dari pengelola.

Luncurkan Pelangi Luncuran Gunung di Taman Kaliurang#

Peluncuran Pelangi di Taman KaliurangPeluncuran Pelangi di Taman Kaliurang

Wahana ini merupakan luncuran pelangi pertama di kota Yogyakarta. Memiliki panjang yang agak ekstrim yaitu sekitar 70 meter. Konsepnya modern, atraktif dan berlatar alam natural. Saat meluncur dari atas, pengunjung merasakan keseruan yang luar biasa.

Baca: Tiket dan Atraksi TLOGO PUTRI Kaliurang

rubah terbang#

Jika belum puas dengan wahana seluncuran gunung, ada lagi permainan yang tak kalah ekstrimnya. Yaitu permainan Flying Fox, dengan rute yang cukup menguji adrenalin. Padahal, lintasan Flying Fox mencapai panjang 72 meter dan tinggi 8 meter. Bagi pengunjung yang tidak takut ketinggian, wajib dicoba.

tali tegang#

Wahana kawat tinggi yang mengasyikkanWahana kawat tinggi yang mengasyikkan. Foto: Google Maps/Elfa 0403

Tightrope merupakan salah satu permainan outbond yang seru dan cocok untuk anak-anak. Di sini pemain harus menyeberangi jembatan tinggi yang terbuat dari tali. Tendangan juga dijaga seminimal mungkin untuk memberi pemain tantangan. Tentunya para pemain dibekali dengan fasilitas tali pengaman untuk menjamin keamanannya.

Baca: Biaya Masuk Kebun Binatang SURALOKA dan Wahana Penuh

Jemparingan#

Jemparingan adalah olahraga panahan tradisional yang merupakan budaya keraton. Kegiatan ini ternyata bukan hanya memanah biasa. Namun jemparingan adalah seni yang berguna untuk melatih pengendalian diri. Misalnya menahan amarah dan menahan nafsu.

Realitas maya#

Kendaraan ini akan membawa kemajuan teknologi kepada para pemainnya. Pengunjung menonton pemutaran film melalui perangkat VR. Pengunjung pasti ingin membenamkan diri dalam film yang menarik.

Bilik foto 360#

Wahana ini merupakan photo booth dengan kamera canggih yang berputar 360 derajat. Pengguna cukup berdiri di tengah, lalu kamera akan bergerak mengelilingi pengguna. Setelah itu, pengguna bisa berganti gaya sekeren mungkin saat kamera menyorotnya. Ini memberi pengguna foto atau video yang keren dan terkini.

Tempat Foto#

Patung Buto Ijo yang ikonik di Taman KaliurangPatung Buto Ijo yang ikonik. Foto: Google Maps/Agung Wibowo Andreas

Taman indah dengan ribuan spesies tanaman ini sangat cocok untuk kesempatan berfoto. Baik untuk foto koleksi media sosial maupun foto prewedding. Karena pemandangan hijau terlihat sangat segar dan menarik.

Selain itu, terdapat berbagai dekorasi menarik yang menghiasi taman ini. Terutama hiasan berupa patung. Misalnya ada patung gajah hias, patung hijau buto, patung buaya dan lain-lain. Selain itu, ada juga spot foto berupa peternakan lebah dan labirin Miana berwarna merah.

Terapi ikan dan mandi salju#

Untuk menghilangkan stres dan kebosanan, pengunjung bisa mencoba terapi ikan. Untuk melakukan ini, rendam kaki Anda dan ikan kecil akan membantu mengangkat sel kulit mati. Alternatif lain untuk menghilangkan stres adalah mandi salju karena bisa menyenangkan. Bukan salju sungguhan, tentu saja, melainkan salju buatan yang terbuat dari air sabun.

Kegiatan Pendidikan#

Pengunjung dapat mengisi liburannya di Taman Kaliurang dengan mengikuti kegiatan edukasi. Contohnya adalah kegiatan Edukasi Sampah dan Edukasi Batik Ecoprint. Edukasi sampah mengajarkan cara menangani sampah dengan baik dan benar. Dalam pelatihan membatik Ecoprint Anda akan belajar cara membuat batik dengan pewarna alami.

Perabot#

Fasilitas di Taman Kaliurang terbilang lengkap, mulai dari tempat parkir, toilet, dan mushola. Ada juga ruang pertemuan, gazebo, restoran, dan penjual makanan. Ada juga fasilitas jogging track dan fasilitas yang cocok untuk penyandang disabilitas.

Lokasi Taman Kaliurang#

Taman Kaliurang terletak di Jl. Kawasan Hutan Astomulyo No.59, Ex.Hargobinangun, Panewwon. Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Jarak dari pusat kota Yogyakarta ke Taman Kaliurang adalah 27,7 km. Perjalanan memakan waktu sekitar 53 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button