Tempat Wisata

Pantai Cemara Sewu – Tiket Masuk dan Spot Foto Terbaru 2023

Pantai Cemara Sewu merupakan kawasan baru di Bantul. Pantai yang menjulang tinggi ini tampaknya menjadi ancaman bagi dua kawasan yang sudah terkenal itu. Karena pesonanya yang luar biasa membuat banyak wisatawan melirik kawasan ini. Selain itu lokasi pantai Cedar Sewu. Tidak jauh dari Parangtritis dan Depok.

Jika dilihat lebih dekat, kawasan ini mirip dengan pantai Goa Cedar yang juga terletak di Bantul. Namun tempat ini berada di atas itu karena memiliki pesona yang lebih menggoda. Keduanya memiliki pesona batu pinus. Tapi sejauh bayangan dan kesunyian, area ini sebenarnya adalah juara.

Merapikan

Spot foto di Pantai Cedar SewuFoto:

Saat pertama kali memasuki kawasan ini, wisatawan akan disambut dengan pepohonan pinus. Salah satu keistimewaan pantai ini. Suasana sejuk, tenang dan damai langsung merasuki hati. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri saat wisatawan berkunjung ke kawasan ini.

Pepohonan yang lebat menghalangi sinar matahari masuk ke kawasan ini. Paviliun yang berdiri di antara pohon cemara mengundang wisatawan untuk berlama-lama. Kesejukan semakin terasa ketika angin sepoi-sepoi bertiup lembut dan menerpa kulit yang berkeringat.

Pohon cemara ini cukup luas dengan setiap titik merupakan wilayah gen yang tidak merata. Karena letaknya yang unik, kawasan pantai pinus ini juga digunakan sebagai tempat pernikahan. Jadi. Tak heran jika banyak komunitas fotografer mengunjungi tempat ini untuk mengabadikan kenangan tak terlupakan.

Menginap di sini membuat wisatawan lupa bahwa tempat ini adalah kawasan pantai. Karena untuk pecinta selfie dan turis. Sehingga wisatawan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghabiskan setiap titik di sini.

Keunggulan tempat ini terletak pada kebersihannya. Tidak sedikit sampah atau daun-daun kering berserakan. Selain itu, ramah lingkungan di tempat sampah. Petugas kebersihan membersihkan area ini dengan cepat dan tanpa lelah.

Saat wisatawan lapar, mereka bisa membeli beberapa dari aneka kuliner yang tersedia di kawasan ini. Makan di luar adalah hal yang paling menyenangkan. Tempat ini memiliki bakso, mie ayam dan aneka kuliner yang siap disantap. Soal harga, tempat ini menawarkan harga makanan yang cukup bersahabat. Baca Juga: Pantai Baron yang terletak di Gunungkidul, Jogja.

daerah yang ramah

spot foto di Pantai Cedar SewuFoto:

Bagi wisatawan yang takut anak-anak bermain di tengah laut. Ada area bermain anak yang ramah di sini. Seperti arena seluncuran yang bisa membuat keseruan. Selain itu, ada pemasok balon sabun dan kincir angin. Apakah Anda ingat permainan kuda-kudaan di taman kanak-kanak? Ada warna di sini yang menarik perhatian.

Dengan begitu banyak permainan. Anak-anak akan melupakan kawasan pantai yang sebenarnya menjadi daya tarik tersendiri. Luasnya area pinus juga bisa dijadikan faktor pengalih perhatian dan ada juga penjual yang menyewakan hammock yang bisa digunakan untuk bersenang-senang.

Tidak hanya ramah anak. Namun, bagi wisatawan yang ingin tetap outbond. Tempat ini juga sangat ramah. Bahkan, banyak paviliun yang sering digunakan pada hari Minggu untuk kerja kantoran atau untuk mahasiswa. Lihat juga: Wisata Pantai Derawan, Surga dari Kalimantan Selatan.

daerah pantai

Lokasi di Pantai Cedar SewuFoto:

Setelah puas menikmati kawasan pinus, saatnya kita jalan-jalan dan menikmati pesona pantai. Saat memasuki kawasan ini, terdapat sebuah jembatan yang seolah menjadi pintu gerbang lokasi ini. Jembatan ini biasa dijadikan spot selfie di Pantai Sewu Yogyakarta.

Selain itu, ada juga ayunan yang menghadap ke pantai. Di situs ini, wisatawan bisa romantis dan kembali ke masa kecil penuh keceriaan. Jangan lewatkan persewaan ATV untuk balapan di pantai.

Jika Anda tidak ingin berjalan jauh dan ingin menikmati wahana yang berbeda. Wisatawan bisa menggunakan jasa jeep. Walaupun jeep ini hampir sama dengan jeep wisata merapi. Wisatawan diantar ke lokasi yang berbeda dengan kemungkinan jarak yang berbeda. Harga yang harus dibayar akan disesuaikan dengan jarak tempuh

Mungkin agak mahal. Namun, rasakan sensasi berbeda saat menggunakan jeep ini. juga saat melintasi gumuk pasir. Wisata Jeeo ini bisa dijadikan alternatif dan cara berbeda untuk menikmati Pantai Cedar Sewu.

Ada juga Delman di Pantai Cemara Sewu Bantul untuk berkeliling pantai. Delman yang saat ini sudah sangat langka menjadi tunggangan yang menyenangkan. Wisatawan diantar dari satu ujung ke ujung lainnya agar bisa melihat pinus dari berbagai sudut. Lihat juga : Wisata Pantai Jepara Bandengan.

Sayangnya

Nasib Pantai Cedar Sewu hampir sama dengan nasib Pantai Gua Cedar. Karena kawasan pantai sudah tercemar oleh air laut. Bentang alam berbanding terbalik dengan luas sekitar pohon pinus.

Selain itu, pengunjung tempat ini tidak begitu mengerti apa arti kebersihan. Memang tidak ada tempat sampah di area pantai. Lain halnya di kawasan pinus yang sudah disediakan tempat sampah. Jika dilihat lebih dekat, kawasan ini lebih mirip Pantai Kuta yang agak berantakan.

Selain itu, ada kotoran hewan di mana-mana. Orang tua harus memperhatikan hal ini. Seperti yang kita ketahui, kotoran hewan dapat menyebabkan infeksi. Itu akan berakibat fatal jika itu terjadi. Oleh karena itu, jangan melepas sepatu saat bermain di sini.

alamat dan lokasi rute

Rute menuju lokasi Pantai Cedar SewuFoto:

Alamatnya Pantai Sewu, Jalan Pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Cara termudah untuk mencapai kawasan ini adalah dari Pantai Depok. Karena kawasan ini sebenarnya berada di sebelah Pantai Depok, sekitar 1 km arah utara.

Setelah melewati titik drop-off. Arahkan kendaraan ke Pantai Depok. Sebelum memasuki gerbang pantai, belok kiri dengan kendaraan. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di kawasan pantai Cedar Sewu yang berada di sebelah kanan jalan. Kok tidak semudah itu, ya? Rute Pantai Cedar Jogja Sewu Ini. Baca Juga: Pantai Banyu Tibo di Pacitan.



Biaya masuk ke pantai

Biaya masuk ke Pantai Cedar SewuFoto:

Harga tiket Pantai Cedar Sewu adalah 10.000 rupiah. Namun tempat peristirahatannya berada di pintu gerbang Pantai Parang Tritis atau Pantai Depok. Setibanya di kawasan ini, wisatawan hanya dikenakan biaya parkir. Ada biaya 5.000 rupiah untuk sepeda motor. Ada biaya 10.000 rupiah untuk mobil.

Beberapa biaya di atas tentunya dapat berubah sewaktu-waktu sesuai peraturan pengelola setempat.

Jangan lupa untuk mengunjungi beberapa pantai di sini. Pantai yang masih sepi dan belum terjamah oleh wisatawan. Terutama Pantai Pelangi. Pantai yang paling dekat dengan daerah ini. Atau kunjungi bukit pasir dan ikuti tur snorkeling yang sangat menggemaskan.

Selain itu, terdapat beberapa spot selfie drive di sepanjang jalan memorial ini berupa taman bunga Kalosi yang menarik. Bahkan, spot selfie ini memiliki desain yang begitu modern sehingga banyak dikunjungi wisatawan. Baca juga: Wisata Pantai Baru Bantul.

Kecantikan ini membutuhkan perawatan yang tepat untuk menciptakan keindahan. Kita mungkin sudah sampai di penghujung penjelajahan Pantai Cedar Sewu. Berkunjung ke tempat ini tidak rugi. Karena pesona pinus yang mempesona membuat hati luluh. Datang dan nikmati keteduhan di Pantai Cemara Sewu.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button