Tak Berkategori

Harga Tiket Sakura Hills dan Tempat Wisata Jepang Januari 2024

Bukit Sakura

  • Biaya masuk: 20.000 hingga 25.000 Rp
  • Jam buka: 8 pagi – 4 p.m
  • Nomor telepon: 0813-9520-6060
  • Alamat lokasi : Jl. Raya Matesih-Tawangmangu No.16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792

Bukit Sakura adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang menawarkan keindahan bunga sakura. Selain itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan Gunung Lawu di daerah wisata ini. Ada berbagai bangunan unik yang sengaja dibuat sebagai peluang foto. Bangunan -bangunan ini termasuk Gerbang Kastil Takeshi, Gerbang Merah, Taman Samurai dan banyak lagi.

Jika ingin naik dan berjalan mengelilingi bukit, pengunjung bisa menyewa mobil jeep untuk 4 hingga 5 orang. Selain itu, terdapat juga fasilitas di puncak bukit Perkemahan super terdiri dari akomodasi dan keluar.

Biaya masuk untuk bukit Sakura

Ada berbagai biaya masuk pada hari kerja dan akhir pekan. Pengunjung dapat menikmati properti ini dengan biaya antara IDR 20.000 dan IDR 25.000.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Senin – Jumat Rp20.000
Tiket masuk Sabtu – Minggu Rp25.000

Biaya masuk ke Sakura Hills

Baca: 20 Tempat Wisata Terbaik di Karanganyar

Anak-anak di bawah 4 tahun dapat masuk gratis.

Jam buka Sakura Hills

Bukit Sakura buka dari pagi hingga malam. Sebelum Anda memutuskan untuk pergi ke sini, Anda harus terlebih dahulu memeriksa ramalan cuaca. Ini untuk menghindari cuaca buruk. Pilih hari dengan cuaca cerah untuk hiking di sini lebih menyenangkan.

Hari jam buka
hari kerja 8 pagi – 4 malam
akhir pekan 7:30 pagi – 5:30 malam

Jam buka Bukit Sakura

Berbagai tempat unik untuk berfoto di Sakura Hills

Gerbang Pilar Merah adalah salah satu area fotografi di Bukit SakuraGerbang Pilar Merah adalah salah satu area fotografi di Bukit SakuraSalah satu area foto khas di Sakura Hills adalah gerbang berpilar merah dan lengkungan bambu di sepanjang jalan. Foto: Google Map/Ramdhan Yoga

Salah satu daya tarik Sakura Hills adalah beragamnya area fotografi yang unik. Ciri khas kawasan Jepang yang pertama adalah gerbang berpilar merah. Gerbang ini ada di jalan setapak. Ada juga gerbang bambu bercat merah di sepanjang jalan. Area selanjutnya yang familiar bagi pengunjung adalah gerbang kastil Benteng Takeshi. Kastil ini dibangun menyerupai aslinya.

Daerah selanjutnya adalah Samurai Park dan Sakura Park. Di taman Samurai ada barisan patung prajurit Jepang dalam berbagai pose. Patung -patung itu mengenakan pakaian tempur dan membawa pedang katana. Sementara itu, di Sakura Park, pengunjung disuguhi pemandangan pohon ceri yang mekar. Meskipun mereka imitasi, pohon ceri di sini seindah mereka di Jepang. Terlepas dari area ini, ada fasilitas lain seperti kolam renang onsen replika dan penyewaan kano.

Baca: 10 Tempat Wisata Terbaik di Tawangmangu

Sewa kimono

Sewa kimono dan ambil foto di bukit SakuraSewa kimono dan ambil foto di bukit SakuraMengambil foto di Sakura Hills tidak akan lengkap tanpa menyewa kimono dan peralatan seperti payung tradisional Jepang dan pedang Kata. Foto: Google Map/Wiwid DWI Wijayanti

Di sini juga terdapat toko penyewaan kimono bagi Anda yang ingin mencoba berfoto dengan pakaian khas Jepang ini. Ukuran kimono tersedia untuk dewasa dan anak-anak. Selain kimono, pengunjung juga bisa menyewa kipas angin tradisional Jepang dan payung sebagai aksesoris tambahan.

Barang pakaian lain yang juga tersedia adalah replika pakaian samurai. Pakaian ini sering dipasangkan dengan pedang Katana, yang dapat disewa secara terpisah. Kenakan pakaian ini dan berpose di sebelah patung samurai untuk potret yang unik.

Naik jip ke puncak bukit

Pacu adrenalin Anda dengan menaiki jeep menuju puncak bukitDapatkan adrenalin Anda memompa dengan mengendarai jip ke puncak bukitSelain mengambil foto, pengunjung juga dapat menyewa jip dengan kapasitas untuk 4 hingga 5 orang untuk menikmati pemandangan bukit. Foto: Google Map/Ali Baba

Jika Anda ingin menikmati tur yang dipenuhi adrenalin, menyewa jip bisa menjadi pilihan. Perjalanan ini disebut Lawu Jeep Adventure. Tempat penyewaan Jeep ini tersedia di sekitar Sakura Hills. Jeep menawarkan ruang untuk 4 hingga 5 penumpang.

Sesampainya di puncak bukit, pengunjung disuguhi panorama perbukitan dengan hutan yang masih hijau. Selain itu pemandangan Gunung Lawu juga terlihat jelas dari sini. Selain itu, paket juga tersedia di puncak bukit ini Super Camp itu menarik. Paket tersebut terdiri dari akomodasi dan fasilitas keluar.

BACA: Tiket masuk dan pesona Cangoro Kandang

Menginap di Bukit Sakura

Penginapan di Sakura Hills berbentuk segitigaPenginapan di Sakura Hills berbentuk segitigaSakura Hills memiliki akomodasi yang unik dengan bentuk segitiga seperti tenda di atas bukit. Foto: Google Map/Marco Julio

Daya tarik berikutnya dari bukit Sakura adalah bahwa pengunjung dapat menginap di sini. Bangunan akomodasi cukup unik dan berbentuk seperti segitiga, menyerupai tenda. Kapasitas bangunan akomodasi dapat menampung hingga 10 orang.

Berbagai harga sewa tersedia, mulai dari tarif tetap hingga tarif semalam. Reservasi untuk properti ini dapat dilakukan secara online on line tetap luring. Jika menginap disini jangan lupa memakai pakaian yang lebih tebal. Hal ini dikarenakan udara di puncak bukit ini terasa lebih dingin.

Upacara minum teh

Sebagai kawasan wisata yang menawarkan pesona lahan bunga sakura, fasilitas upacara minum teh juga tersedia di sini. Upacara ini merupakan tradisi yang diwariskan secara turun temurun di Jepang. Ada tempat khusus untuk melaksanakan upacara ini yaitu chashitsu di rumah teh Jepang.

Pengunjung dapat menyaksikan upacara tersebut dibuka. Selain menonton, pengunjung juga diizinkan menghadiri upacara. Menyewa kimono akan membuat suasana upacara teh semakin jelas.

Fasilitas di Sakura Hills

Sakura Hill memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas tersebut antara lain area fotografi, bioskop 3D, serta area penyewaan jeep, perahu, dan kimono. Ada juga akomodasi semalam dan beberapa restoran tersedia di sini. Fasilitas lainnya meliputi toilet, musala, dan tempat parkir mobil yang luas. Di sini juga sering ada voucher diskon untuk membeli bahan makanan. Anda akan menerima voucher ini ketika Anda membeli tiket masuk.

Lokasi di Bukit Sakura

Kawasan wisata ini terletak di jalur Tawangmangu-Matanz, tepatnya di Cemoro Kandang, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk menuju Sakura Hills, pengunjung bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Jika berangkat dari pusat Kota Solo harus menempuh jarak 48 km. Pengunjung bisa memulai perjalanan dari jalur Karanganyar-Surakarta. Kemudian ikuti jalan utama menuju Talaga Sarangan Matanz menuju Sakura Hills. Area ini berada di sebelah kiri, depan Warung Makan Punokawan Bu Indri.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button