Tempat Wisata

Pantai Pananjung: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Sebagai kawasan sejuta keindahan, julukan pantai selatan Jawa yakni Pangandaran ini sangat pas. Ada berbagai tempat wisata mulai dari pesona air terjun, keindahan hutan, perbukitan alami hingga pesona pantai indah yang menjadi ciri khasnya.

Terkenal dengan keindahan pantainya, Pangandaran menarik banyak wisatawan untuk mampir berlibur. Menjadi salah satu kawasan yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini menjadi tujuan wisata utama sejumlah destinasi wisata pantai. Jika dihitung, ada banyak kota pantai yang bisa dikunjungi. Namun jika ingin singgah di pantai alami yang begitu indah mempesona, maka Pantai Pananjung adalah pilihan yang tepat.

Pantai Pananjung merupakan cagar alam dengan panorama alam pantai yang sangat indah. Keaslian dan kemurnian pantai menjadi pilar utama kawasan resort di Pangandaran ini. Karena ini adalah tempat memancing penduduk setempat, Anda akan melihat deretan perahu nelayan yang berjejer rapi di pinggir pantai.

Fasilitas di Pantai Pananjung

Berbagai fasilitas sudah tersedia di Pantai Pananjung, termasuk tempat ini yang merupakan spot terbaik untuk aktivitas olahraga air. Beragam aktivitas seperti scuba diving, snorkeling, berenang, dan selancar hanyalah beberapa dari sekian banyak fasilitas yang ditawarkan. Beberapa fasilitas jasa persewaan kapal juga menambah keseruan liburan pengunjung.

Selain itu, tersedia berbagai fasilitas pelengkap antara lain mushola, toilet, tempat parkir, penjual makanan pantai, kursi berjemur dan fasilitas untuk wisatawan bertato. Pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai pilihan penginapan yang berada tidak jauh dari lokasi. Berbagai penginapan dengan berbagai jenis dapat menjadi pilihan akomodasi bagi wisatawan.

Keindahan Pantai Pananjung

Sebagai salah satu destinasi wisata di Pangandaran, Pantai Pananjung sudah sangat dikenal wisatawan dari luar daerah bahkan mancanegara. Tak heran jika lokasi pinggir pantai selalu dikunjungi kembali oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahan di sana.

Sebagai pantai dengan hamparan pasir putih yang luas dan air pantai yang berwarna kebiruan, sepertinya menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi keindahan yang juga menjadi ciri khas ombak pantainya, cocok untuk beberapa aksi selancar. Jika Anda suka berselancar, Anda bisa mencoba spot-spot yang ada di sana.

Pantai Pananjung Pangandaran tidak hanya bisa dijadikan lokasi surfing, tapi juga tempat yang tepat untuk diving dan snorkeling. Keindahan terumbu karang dengan segala biota lautnya tak membuat pengunjung ragu untuk mencoba aktivitas diving ini.

Pantai yang termasuk dalam Kawasan Konservasi Pangandaran ini juga dilengkapi dengan hutan pepohonan di sepanjang pantai. Di cagar alam ini, Anda bisa mengamati berbagai flora dan fauna, mulai dari tumbuhan berbunga langka hingga berbagai satwa seperti orangutan, rusa, rusa jantan dan lain-lain.

Berburu foto di Pantai Pananjung

Apakah Anda ingin pergi berburu foto di tempat yang berbeda? Jika iya, maka lokasi Pantai Pananjung di Pangandaran, Jawa Barat adalah pilihan yang paling cocok. Di sana Anda bisa mengabadikan berbagai keindahan. Keindahan alam pantai yang memukau bisa menjadi andalan untuk berfoto.

Keindahan pantai juga bisa dilihat dari banyaknya perahu nelayan yang berjejer di sepanjang pantai. Latar belakang dapat meningkatkan keunikan foto yang Anda buat. Jika Anda tetap ingin menikmati momen terindah, hal yang paling menarik adalah menikmati keindahan sunset di Pantai Pananjung.

Biaya masuk ke Pantai Pananjung

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Pantai Pananjung

  • Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore

Lokasi Akses ke Pantai Pananjung

Lokasi Pantai Pananjung di Kecamatan Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat cukup mudah dijangkau. Wisatawan tinggal singgah ke arah selatan Pangandaran, tepatnya di Kabupaten Ciamis. Jika Anda datang dengan kendaraan pribadi, perjalanan menuju pantai memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam.

Jalan yang diperbaiki memudahkan pengunjung untuk mengakses situs. Selain itu, juga terdapat papan penunjuk jalan di sepanjang jalan menuju Pantai Pananjung di Ciamis, Jawa Barat. Selain menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum dengan rute Pangandaran – Ciamis. Namun sayangnya tidak setiap kali Anda menjumpai angkutan umum di sana.

Tips berlibur ke Pantai Pananjung

Keindahan Pantai Pananjung di Pangandaran memang menjadi magnet bagi banyak wisatawan. Tak heran tempat ini selalu dipadati wisatawan. Bagi Anda yang ingin menikmati liburan di Pantai Pananjung Jawa Barat, berikut beberapa tipsnya.

Bawalah berbagai perlengkapan liburan yang mungkin Anda butuhkan. Jika membawa anak-anak, siapkan segala kebutuhannya. Gunakan kendaraan pribadi untuk kemudahan akses menuju lokasi. Jangan lupa membawa obat-obatan jika diperlukan dan juga membawa kamera untuk mengambil foto disana.

Ini adalah catatan perjalanan Pantai Pananjung berlokasi di Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia. Apa yang kamu tunggu? Nikmati keseruan liburan dengan mengunjungi salah satu tempat wisata andalan Pangandaran di sini. Nikmati serunya menyelam atau snorkeling.

Galeri Foto Pantai Pananjung

Pantai Pananjung di Pangandaran
Bermain dengan ombak
berselancar
Wisata Keluarga ke Pantai Pananjung
Potret pengunjung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button