Tempat Wisata

7 Spot Foto Kebun Strawberry Ciwidey – Harga Tiket Masuk

Kebun Strawberry Ciwidey merupakan objek wisata yang menarik. Tentunya dari namanya saja pengunjung sudah mengetahui bahwa daya tarik utama dari objek wisata ini adalah buah strawberry.

Mencoba buah segar langsung dari kebun dan memetiknya langsung dari tangan Anda sendiri pasti menyenangkan.

Dari kondisi fisik kawasan wisata Ciwidey dikelilingi oleh keindahan alam yang begitu alami karena efek pegunungan yang sangat asri dan menyejukkan.

Kebun strawberry sendiri termasuk dalam jenis agrowisata, yaitu suatu kegiatan yang meliputi perkebunan dan pertanian. Berada di bagian selatan Bandung, Ciwidey memang sudah terkenal dengan banyaknya tempat wisata di sana.

Tak heran jika banyak pengunjung yang mengabadikan dan mengabadikan momen tersebut di sana membagikan di akun media sosial mereka. Alhasil, tempat wisata ini semakin populer.

Untuk tempat wisata, lokasi kebun strawberry ini juga tidak jauh dari tempat wisata yang sangat terkenal yaitu Kawah Putih, Pemandian Air Panas Cimanggu dan juga Situ Patenggang. Inilah sejumlah tempat wisata unggulan di Ciwidey.

Melihat letak kebun stroberi Ciwidey ini, tak heran jika mampu berkembang dengan baik. Karena suasana Bandung yang dingin, berbagai jenis tanaman yang biasa tumbuh di dataran tinggi bisa tumbuh di sini.

Padahal, tidak hanya stroberi, tapi juga teh, buah, dan bunga. Toh potensi agrowisata di daerah ini meningkat pesat dan banyak diminati wisatawan.

Konsep kebun strawberry ini adalah menggabungkan kebun, restoran dan akomodasi dalam satu tempat.

Aneka buah-buahan tersedia di kebun sekitar lokasi Ciwidey. Makan, memetik buah dan menikmati kota kembang Bandung adalah hal yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Kunjungi juga Ciwidey Mushroom Hill yang tak kalah menarik.

Biaya masuk Kebun Strawberry Ciwidey

Biaya masuk Kebun Strawberry CiwideyFoto:

Tidak lengkap rasanya jika membicarakan suatu objek wisata tanpa mengetahui harga tiket atau biaya masuk (tarif) yang dikenakan di sana. Itu akan mengkhawatirkan anggaran Liburan dan juga kunjungan di satu tempat.

Masuk ke Kebun Strawberry Ciwidey gratis. Namun, ada biaya jika pengunjung memetik stroberi di sana. Harga ditentukan per kilogram.

Padahal, bukan hanya stroberi yang bisa dipetik sekaligus, tapi juga buah-buahan lainnya. Sebagai imbalannya, pengunjung bebas memetik buah yang bagus dan membayarnya ke rumah.

Buah ini bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari kebun strawberry Ciwidey ini. Harga strawberry per kilonya adalah 35.000 hingga 50.000 rupiah per kilo.

Meski masuk umumnya masih gratis, ada beberapa informasi bahwa beberapa tempat memungut biaya sebesar 5.000 hingga 10.000 rupiah.

Bahwa biaya tour Strawberry Farm Ciwidey dapat berubah sewaktu-waktu.

Lihat juga ulasan kami sebelumnya tentang Barusen Hills Ciwidey untuk banyak kesempatan foto populer.

Rute menuju lokasi Strawberry Farm Ciwidey

Jalan menuju kebun strawberry CiwideyFoto:

Pertanyaan lain yang sering ditanyakan ketika datang ke tempat wisata adalah rute menuju lokasi atau bagaimana menuju ke kebun strawberry Ciwidey.

Oleh karena itu, rute yang Anda pilih jika ingin mengunjungi tempat ini adalah mulai dari Jalan Kopo, lalu berkendara ke Soreang lalu berkendara kembali hingga ke Ciwidey.

Jalur menuju kebun strawberry Ciwidey memang sangat menarik. Pengunjung akan melewati tikungan dengan jalanan sepi dan mulus.

Keindahan pemandangannya juga akan memanjakan para pengunjung yang lewat. Di sekitar Jalan Ciwidey, deretan pepohonan juga menambah suasana asri yang ada di sana. Selain itu, jangan lupa bahwa rumah-rumah di sekitarnya juga menambah nuansa menyenangkan yang bisa Anda lihat.

Jika lebih spesifik, ada beberapa rute yang bisa Anda pilih untuk mencapai alamat Kebun Strawberry Ciwidey.

Rute pertama melewati Kopo dan start di Jakarta – Tol Jakarta – Cikampek – Tol Purbaleunyi – Keluar Tol Kopo – Gerbang Tol Kopo – Belok Kanan – Jalan Kopo – Bihbul – Sayati – Katapang – Soreang – Pasirjambu – Kawasan Kebun Ciwidey/Strawberry .

Rute kedua dimulai melalui Mohamad Toha dan start di Tol Jakarta – Jakarta – Cikampek menuju Ciwidey / Kawasan Kebun Strawberry.

Dan rute ketiga adalah melalui Buah Batu, mulai dari Jakarta – Tol Jakarta – Cikampek – Tol Purbaleunyi – Keluar Tol Buah Batu – Gerbang Tol Buah Batu – belok kanan – Jalan Buah Batu Passage – Bojongsoang – Bale Endah – Pameungpeuk – Banjaran – Cimaung – Soreang – Pasirjambu – Ciwidey/ Area Kebun Strawberry.



Simak juga daftar tempat wisata di Bandung yang direkomendasikan.

Fasilitas Kebun Strawberry Ciwidey

Lokasi kebun strawberry di CiwideyFoto:

Fasilitas di Strawberry Farm Ciwidey memang sangat lengkap. Saat memetik buah, disediakan alat petik buah untuk pengunjung. Pemandu wisata juga tersedia di sana.

Panduan ini bertujuan untuk memudahkan pengunjung dalam memetik strawberry yang dikoleksi oleh pengunjung.

Setelah puas menikmati Kebun Strawberry Ciwidey, pengunjung bisa melanjutkan aktivitas lainnya di berbagai fasilitas lain yang sudah tersedia disana. Ini termasuk kafe, restoran, dan toko roti.

Memuaskan dahaga dan lapar pada saat yang sama sangat mungkin dilakukan. Akomodasi di sekitar tempat wisata ini juga sangat lengkap. Selain itu, harganya juga terjangkau.

Untuk keluarga tamu Harganya sendiri mulai dari Rp 150.000 dan untuk hotel mulai dari Rp 1 jutaan. Tentu saja, harga tergantung pada peralatan yang Anda dapatkan.

Kunjungi juga Pemandian Air Panas Ciwalini yang masih berada di dekatnya.

Lokasi wisata Kebun Strawberry Ciwidey

Alamat perkebunan strawberry di CiwideyFoto:

Apalagi yang masih berhubungan dengan Wisata Kebun Strawberry Ciwidey Bandung adalah tempat wisata disana. Berbagai tempat wisata yang dapat dinikmati di sana adalah sebagai berikut:

1. Petik langsung buah strawberry

Lokasi wisata Kebun Strawberry CiwideyFoto:

Poin pertama yang sayang jika dilewatkan adalah memetik buah strawberry langsung dari pohonnya.

Rasanya yang begitu segar dan warnanya yang masih mengkilat, tentu saja mendorong pengunjung untuk memetik dan mencicipi buah tersebut.

2. Berfoto di tengah kebun strawberry

Lokasi wisata Kebun Strawberry CiwideyFoto:

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan di Kebun Strawberry Ciwidey adalah berfoto saat memetik buah.

Begitu indah dan menyejukkan, menikmati nuansa kebun strawberry pasti akan terabadikan dalam sebuah foto.

Dengan demikian, foto tersebut bisa dijadikan sebagai pengingat saat hendak menjauh dari tempat wisata.

Biasanya mereka yang memotret objek wisata ini juga akan melakukannya membagikan di media sosial untuk membawa atraksi kebun strawberry ini ke masyarakat luas.

Destinasi terdekat lainnya:

Nah itulah informasi lengkap tentang objek wisata Kebun Strawberry Ciwidey di Bandung mulai dari harga tiket masuk, fasilitas, rute menuju lokasi dan juga tempat wisata yang ada disana.

Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan Anda tentang tempat wisata lokal di Indonesia.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button