Tempat Wisata

11 Spot Foto di Pantai Ngandong – Tiket Masuk

Pantai Ngandong merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang memiliki keindahan luar biasa. Kawasan ini masih terlihat tenang. Pamornya masih tertinggal dari beberapa pantai ternama seperti Baron, Indrayanti, Cemara Sewu dan masih banyak lagi lainnya.

Mengunjungi objek wisata ini tidaklah mudah. Kita harus berjuang untuk mencapainya. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena setiap tetes keringat akan terbayar dengan penampilan yang tampak sempurna.

Hal menarik dari objek wisata yang bisa kita bahas kali ini adalah panjang pantainya yang sebenarnya sangat panjang. Hampir seperti pantai Parang Tritis. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang jumlah pengunjung. Anda pasti akan menemukan tempat untuk bersenang-senang.

Biaya masuk ke Pantai Ngandong

Biaya masuk ke Pantai NgandongFoto:

Biaya masuk ke Pantai Ngandong tidaklah mahal. Hanya dengan Rp 10.000, Anda sudah bisa menikmati betapa alam Yogyakarta sangat memahami apa yang diinginkan wisatawan.

Bukan hanya masuk. Anda juga akan dikenakan biaya parkir yang cukup murah. Untuk kendaraan bermotor dikenakan biaya sebesar 3.000 rupiah. Ada biaya 5.000 rupiah untuk mobil.

Perlu ditekankan bahwa harga tiket masuk Wisata Pantai Ngandong dapat berubah sewaktu-waktu.

Simak juga daftar pantai di Gunung Kidul yang bisa kamu kunjungi.

Rute ke lokasi

Rute menuju Pantai NgandongFoto:

Alamat pantai di Ngandong ini terletak di Jl. Pesisir Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika Anda datang dari luar kota, kereta adalah pilihan terbaik Anda. Turun di Stasiun Tugu Yogyakarta. Dari sini, perjalanan menuju objek wisata ini hanya berjarak 68 km. Atau dibutuhkan 2 jam perjalanan.

Setelah keluar stasiun, arahkan kendaraan ke Jl. Lalu double deck, belok kiri di Jl. Jlagaran. Kemudian berkendara 1,1 km ke Jalan Letjen Pringgokusuman ke Letjen Suprapto. Ambil arah ke Wahid Hasyim sejauh 850 meter. berikutnya di kadipaten selatan.

Jalan menuju Pantai Ngandong terus melewati Imogiri Barat dan sampai di Panggang sejauh 5 km. Kemudian belok sedikit ke kanan dan masuk ke Jl. pantai selatan Jawa. Ikuti saja rambu-rambu yang sudah ada sampai Anda mencapai tujuan. Pantai Ngandong.

Tidak mudah dengan rute menuju Pantai Ngandong ini. Jika masih kurang tepat, Anda bisa menggunakan aplikasi berupa peta atau peta online yang sudah tersedia di ponsel Anda. Atau Anda bisa mengikuti rambu dan bertanya kepada penduduk setempat.



Kunjungi juga Pantai Greweng yang tak kalah indahnya.

Kegiatan yang dapat dilakukan

Alamat pantai NgandongFoto:

Bisa dibilang kawasan ini adalah rumah bagi para nelayan. Karena Anda bisa melihat begitu banyak kapal berlabuh. Anda juga bisa menggunakan perahu nelayan ini untuk berkeliling pantai.

Bukan hanya untuk berputar-putar. Anda akan dipandu menuju fenomena alam yang menarik. Dimana ada sumber air tawar dari laut. Anda akan melihat bahwa airnya mendidih.

Atau, Anda dapat menyewa kano hanya dengan 50.000 rupee. Selain kano, ada berbagai aktivitas yang bisa kita lakukan di sini.

Lihat juga Pantai Timang yang unik dan menarik untuk dikunjungi.

1. Menikmati perbukitan karst

Wisata Pantai NgandongFoto:

Ketika Anda memasuki tempat ini, birunya laut menjadi sapaan pertama sebagai sambutan dengan ombaknya yang seolah begitu bahagia menyambut Anda.

Anda juga bisa melihat dua batu karst yang menjulang tinggi di kanan dan kirinya. Nah jika Anda ingin menikmati pemandangan luar biasa dari atas. Anda bisa mencoba naik ke atas dan melihat pesona yang tersaji dari titik ini.

Jika Anda mengunjungi tempat ini saat musim hujan. Sebaliknya Anda harus berhati-hati karena tempat ini sangat licin dan Anda mungkin terpeleset dan jatuh.

2. Amati matahari terbenam dan fajar

Foto:

Pantai Ngandong adalah salah satu dari beberapa pantai di Yogyakarta yang menawarkan pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit yang mengesankan. Jadi jangan lewatkan pesona keduanya, dijamin akan memukau siapa saja yang melihatnya.

Letak pantainya yang sedikit menjorok ke laut dan menghadap langsung ke Samudera Hindia membuat pemandangan matahari tidak terhalang. Warna kuning dan jingga yang mewarnai langit benar-benar tampak di depan mata kita. Sungguh lukisan ilahi yang sempurna.

3. Olahraga air

    Wisata pantai di NgandongFoto:

Pantai Ngandong sebenarnya sedikit berbeda dengan tempat wisata lainnya. Dimana kita bisa menikmati olahraga air yang menarik dan mengasyikkan. Dijamin bikin kamu ketagihan. Selain penampakan matahari.

Keajaiban dunia bawah laut juga akan semakin membuat kita terpesona. Untuk menggunakan fasilitas ini kita harus membayar 50.000 rupee. Harga tersebut sudah termasuk foto underwater, pelampung, goggle dan juga sepatu.

Suka balapan di atas air? Anda bisa menggunakan wahana jet ski yang ditawarkan oleh pengelola. Harga sewa mulai dari 50.000 hingga 100.000 rupee.

Kunjungi juga pantai Siung Gunung Kidul yang recommended untuk berlibur.

Daya tarik lainnya: Pantai Ngandong Gunung Kidul

Tempat wisata di pantai NgandongFoto:

Jangan lupa membawa kamera berkualitas. Karena di sekitar tempat ini juga terdapat pohon cemara udang yang sayang jika tidak diabadikan foto dan fotonya.

Tidak hanya digunakan sebagai spot foto. Sebaliknya, itu juga digunakan sebagai tempat berlindung. Karena pada siang hari saat matahari benar-benar terik. Di bawah pohon ini kita akan merasakan kesejukan yang luar biasa.

Tidak cukup hanya datang ke sini, Anda juga akan disuguhi berbagai jenis atraksi yang sulit ditolak.

Lihat juga Pantai Sundak yang tak kalah indahnya.

1. Berenang

Alamat pantai NgandongFoto:

Hal yang menarik dari Pantai Ngandong adalah ombaknya yang terbilang tenang dan tidak berlebihan. Oleh karena itu, Anda bisa berenang bersama anggota keluarga sepuasnya.

Namun, tetap waspada dan waspada. Seramah apapun ombak di pantai selatan tempat wisata Pantai Ngandong ini berada, tetap saja berbahaya.

2. Ibadah

Wisata Pantai NgandongFoto:

Di kawasan pantai terdapat masjid yang berfungsi sebagai tempat ibadah umat Islam.

Menariknya, masjid ini dibangun dengan sederhana. Terbuat dari kayu dan arsitekturnya bisa dibilang sangat menarik.

Akomodasi di dekat tempat wisata

Wisata Pantai NgandongFoto:

Menikmati keindahan wisata pantai Ngandong memang terasa kurang jika hanya untuk sehari saja. Oleh karena itu, Anda memerlukan akomodasi yang berkualitas. Di sekitar pantai terdapat beberapa penginapan dengan harga dan fasilitas yang terjangkau. Selain itu, bagi para backpacker yang ingin menjelajahi keindahan Pantai Gunung Kidul.

Tidak hanya penginapannya yang ramah, warung makan disini juga cukup ramah. Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis menu olahan ikan yang dibawa oleh para nelayan. Ikan ini dijamin segar, sehingga suguhan yang sesungguhnya bisa diraba.

Bagi anda yang ingin mendapatkan tarif permalam termurah. Di stan-stan tersebut kami mendapatkan informasi tentang penginapan yang biasanya ditempatkan di rumah-rumah beberapa warga. Harganya cukup fantastis, mulai dari 50.000 hingga 100.000 rupiah.

Simak juga ulasan kami sebelumnya tentang Pantai Wedi Ombo yang terkenal dengan golden sunsetnya.

Pantai Ngandong adalah keindahan Yogyakarta yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Keramahan masyarakatnya juga berkontribusi terhadap meningkatnya pariwisata di tempat ini. Datang dan nikmati semua pesona menyenangkan di sini

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button