Tempat Wisata

Bukit Teletubbies Bromo, Inilah Daya Tarik dan HTM Terbarunya

Destinasi wisata yang tak kalah menarik yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yaitu Bukit Teletubbies Bromo. Bukit ini menjadi salah satu spot terpopuler bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang menakjubkan di tengah Pegunungan Bromo.

Bukit ini memiliki bentuk yang unik dan mirip dengan bukit yang ada di film anak Teletubbies. Bukit di Bromo ini terdiri dari rangkaian bukit-bukit kecil yang ditumbuhi rerumputan hijau yang lebat.

Pemandangan dari atas bukit ini sangat indah dan mempesona. Di bawah ini adalah informasi tentang bukit ini. Siapa tahu Anda tertarik mengunjungi tempat ini?

Jalan Menuju Gunung Teletubbies Bromo

Untuk mencapai puncak Bukit Teletubbies, Anda perlu berkendara sekitar 30 menit dari kawasan wisata Bromo. Jalan menuju bukit ini cukup menantang karena jalannya terjal dan berbatu.

Namun, begitu kita sampai di puncak bukit semua usaha itu akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan. Jalur yang dapat diakses melalui empat pintu masuk kawasan wisata Gunung Bromo yaitu dari Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang.

Jarak terpendek antara pintu masuk dan situs adalah melalui pintu masuk Kota Malang. Setelah itu arahkan kendaraan menuju Desa Tumpeng dan dilanjutkan menuju Desa Gubuk Klakah.

Bagi Anda yang datang dengan sepeda motor dapat langsung melanjutkan perjalanan menuju lokasi, sedangkan pengunjung yang membawa mobil pribadi non 4WD perlu berhenti di desa Gubuk Klakah untuk beralih ke kendaraan 4WD. Mengapa Anda harus beralih ke kendaraan 4×4?

Sebab, sudah menjadi aturan resmi TNBTS bahwa pengunjung yang membawa mobil pribadi harus menyewa mobil jeep Bromo karena jalan yang dilintasi berbukit dan sempit.

Biaya masuk ke Bukit Teletubbies Bromo

Harga tiket masuk Bukit Teletubbies cukup terjangkau. Saat ini harga tiket masuk ke bukit ini sekitar Rp 30.000 per orang. Namun harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola kawasan wisata Bromo Tengger Semeru.

Selain harga tiket masuk, wisatawan harus membayar biaya parkir sekitar Rp5.000 hingga 10.000 tergantung jenis kendaraan.

Selain itu, bagi wisatawan yang ingin menyewa mobil jeep untuk menuju Bukit Teletubbies Bromo, biayanya sekitar Rp500.000 hingga Rp700.000 per jeep, tergantung jumlah penumpang dan lama perjalanan.

Namun, biaya masuk dan biaya lainnya dapat bervariasi tergantung pada musim dan hari libur nasional. Oleh karena itu, sebelum mengunjungi Bukit Teletubbies, sebaiknya wisatawan mengecek harga tiket dan pengeluaran lainnya agar tidak terjadi kesalahan perhitungan budget.

Tiket Bukit Teletubbies dapat dibeli langsung dari loket tiket di Kawasan Wisata Bromo Tengger Semeru. Selain itu, wisatawan juga dapat membeli tiket masuk melalui travel agent atau tour operator yang menawarkan paket wisata kawasan Bromo Tengger Semeru.

Wisatawan yang membeli tiket melalui biro perjalanan atau tour operator dapat mencarinya secara online atau bertanya di hotel atau penginapan tempat mereka menginap.

Biasanya, biro perjalanan atau tour operator menawarkan paket perjalanan yang sudah termasuk tiket masuk, biaya parkir, dan sewa Jeep jika diperlukan.

7 Tempat Wisata Bukit Teletubbies Bromo

Meski terlihat seperti ruang hijau yang sangat luas, Bukit Teletubbies juga memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan. Anda bisa mencoba menghabiskan akhir pekan mengunjungi tempat ini.

1. Hamparan rumput hijau yang luas

Kawasan sekitar Gunung Bromo tidak hanya menyuguhkan pemandangan penuh pasir saja, namun juga pemandangan hamparan hijau Bukit Teletubbies yang menyuguhkan keindahan alam dari tumbuh-tumbuhan yang tumbuh di sekitar bukit, membuat pemandangan di atas bukit semakin sejuk dan sejuk. lebih indah.

2. Matahari terbit yang spektakuler

Bukit Teletubbies juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbit di kawasan Bromo Tengger Semeru. Dari atas bukit ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan.

Pemandangan matahari terbit yang spektakuler ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam di pagi hari.

3. Aktivitas pendakian yang menantang

Untuk mencapai puncak Bukit Teletubbies, Anda perlu berkendara sekitar 30 menit dari kawasan wisata Bromo. Jalan menuju bukit ini cukup menantang karena jalannya terjal dan berbatu.

Namun, begitu kita sampai di puncak bukit semua usaha itu akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan. Kegiatan hiking yang menantang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang menyukai tantangan dan petualangan.

4. Suasana tenang dan damai

Bukit Teletubbies terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang masih asli dan asri. Suasana tenang dan damai di kawasan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin melepas penat dari keseharian dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

5. Temukan foto yang siap untuk Instagram

Bukit Teletubbies juga menjadi spot foto Instagramable di kawasan Bromo Tengger Semeru. Wisatawan bisa mengambil foto dari puncak bukit Teletubbies ini dengan dilatarbelakangi keindahan alam yang mempesona.

Spot foto Instagram ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin mengabadikan momen indah selama berlibur di Bukit Teletubbies.

Di Bukit Teletubbies Bromo ini juga bisa Anda jadikan sebagai spot foto prewedding. Banyak orang yang memilih tempat ini sebagai tempat sesi foto prewedding karena keindahan bukit ini sungguh menakjubkan.

6. Berkuda di sekitar Bukit Teletubbies

Salah satu aktivitas yang disukai wisatawan di Bukit Teletubbies adalah menunggang kuda. Dengan menunggang kuda Anda bisa menikmati keindahan alam. Usai jalan-jalan, berfoto sambil menunggang kuda dengan latar belakang keindahan Bukit Teletubbies.

7. Camping di Bukit Teletubies Bromo

Selain menunggang kuda dan menikmati keindahan alam, Anda juga bisa berkemah dan berkemah di sekitar Bukit Teletubbies.

Di hamparan perbukitan hijau yang luas ini, Anda akan melihat banyak bintang yang berkelap-kelip di malam hari. Momen ini akan menjadi liburan yang menyenangkan bersama teman atau keluarga.

Tips mengunjungi Bukit Teletubbies

Bawa bekal air yang banyak karena tidak ada warung di sekitar bukit ini. Topi, kacamata hitam, dan tabir surya adalah semua yang Anda butuhkan untuk melindungi diri dari terik matahari.

Selain itu, jangan lupa membawa pakaian hangat agar tetap hangat dan jangan lupa mengabadikan keindahan Bukit Teletubbies.

Dengan keindahan alamnya yang mempesona, bukit ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Jawa Timur. Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi Bukit Teletubbies Bromo dan nikmati keindahan alamnya yang menakjubkan!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button