Tempat Wisata

12 Bumi Perkemahan di Bogor Dekat Sungai, Pemandangannya Indah!

Bagi Anda yang sedang mencari liburan camping bersama teman, pasangan atau keluarga, Bogor merupakan destinasi camping yang bisa Anda coba. Tak heran jika banyak pilihan camping di Bogor yang bisa Anda coba.

Kota Bogor mudah dijangkau karena aksesibilitas dan pilihan transportasinya yang luas. Setiap perkemahan memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Ada yang berada di tengah hutan, di tepi sungai atau di dekat air terjun.

Bumi perkemahan di Bogor ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat berkemah di tempat ini semakin seru.

12 bumi perkemahan di Bogor

Beberapa tempat perkemahan di Bogor menawarkan persewaan perlengkapan berkemah, sehingga pengunjung tidak perlu membawa perlengkapan berkemah sendiri. Anda bisa mencoba rekomendasi tempat perkemahan berikut ini:

1. Perkemahan Dataran Tinggi Curug Panjang

Curug Panjang Highland Camp terletak di Kawasan Wisata Curug Panjang di Jl Paseban, Megamending, Bogor, Jawa Barat. Lokasi bumi perkemahan ini merupakan salah satu bumi perkemahan terbesar di Puncak, Bogor.

Tempat ini dikelilingi oleh lima air terjun dan sungai yang sangat menyegarkan dan menenangkan. Highland Camp Curug Panjang menyuguhkan pemandangan pepohonan rimbun dan ribuan serangga bercahaya yang aktif berkeliaran di bumi perkemahan pada malam hari.

Di tempat ini juga terdapat berbagai fasilitas seperti tempat parkir, toilet dan restoran. Pengunjung juga bisa menyewa tenda dan perlengkapan berkemah di sini.

2. Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas merupakan salah satu tempat perkemahan di Bogor yang terletak di kawasan Puncak, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Lokasi perkemahan ini sangat cocok bagi pecinta alam yang ingin menikmati suasana perkemahan di tengah perkebunan teh.

Agrowisata Gunung Mas menawarkan udara perkebunan yang segar dan suasana dingin khas dataran tinggi. Namun, Anda tidak perlu khawatir kedinginan karena di sini Anda bisa menyalakan api unggun untuk menghangatkan tubuh dan menambah keseruan suasana camping.

3. Relief Griya Sawah

Griya Sawah Lega merupakan bumi perkemahan di kawasan Kampung Cidokom, Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Lokasi perkemahan ini sangat cocok bagi pecinta alam yang ingin menikmati suasana pedesaan yang asri dan damai. Penggemar olahraga juga dapat menikmati kemungkinan bertamasya di sini.

4. Citra Alam Riverside, lokasi perkemahan

Citra Alam Riverside, Camping Ground adalah bumi perkemahan Bogor yang terletak di Desa Jogjogan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Lokasi bumi perkemahan ini sangat cocok bagi pecinta alam yang ingin menikmati suasana sungai yang sejuk dan asri.

Selain itu, Citra Alam Riverside, Camping Ground juga menawarkan berbagai aktivitas menarik dan seru seperti Flying Fox, Outbond, Arung Jeram dan Berkuda!

5. Gunung Bunder Bogor

Gunung Bunder Bogor merupakan bumi perkemahan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Ada banyak tempat perkemahan di daerah ini.

Curug Cihurang adalah salah satu tempat perkemahan yang paling populer karena menawarkan suasana air terjun yang menyegarkan. Selain Curug Cihurang, ada juga berbagai air terjun lainnya seperti Curug Ngumen dan Curug Cigamea yang tak kalah menarik untuk dijelajahi saat berkemah di sini.

6. Suaka Elang

Salah satu bumi perkemahan yang masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak adalah Suaka Elang.

The Eagle Sanctuary merupakan kawasan penangkaran elang di taman nasional ini dan menawarkan panorama yang sangat cocok untuk dijelajahi dan kemudian difoto karena lokasinya yang Instagrammable.

7. Perkemahan Sukamantri

Bumi Perkemahan Sukamantri juga masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Akses ke perkemahan Sukamantri masih buruk dibandingkan dengan tempat lain. Namun akan terbayarkan dengan menikmati indahnya suasana sunrise di sana.

Terletak di sebuah lembah dimana Anda dapat menikmati keindahan resor yang unik dan artistik yang terbuat dari kayu dan bambu, serta keindahan pegunungan dan hutan pinus.

8. Perkemahan Puncak Gayatri

Gayatri Camp merupakan salah satu tempat perkemahan di Bogor yang terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, di kawasan Citeko, Puncak Bogor, Jawa Barat.

Terletak di kaki Gunung Pangrango juga menawarkan pemandangan eksotis dengan hamparan kebun teh yang menghijau, Gunung Salak dan Gunung Pangrango yang dapat memanjakan mata Anda.

Gayatri Camp juga menawarkan area camping yang berbeda dengan harga tiket masuk yang berbeda, mulai dari Rp250.000 hingga Rp450.000.

9. Gunung Pancar

Bumi perkemahan terdekat di Bogor adalah Gunung Pancar, destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang memiliki jiwa petualang.

Selain berkemah, Anda bisa menemukan dan menikmati sumber air panas alami di kawasan Gunung Pancar. Udara hutan pinus yang segar menjadikan tempat ini salah satu tempat perkemahan favorit saya!

10. Bukit Alesano

Sebuah bumi perkemahan modern yang menawarkan suasana alam dan juga panorama indah lampu kota yang indah di ketinggian pada malam hari yaitu bukit Alesano. Terletak di kawasan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat dan bisa dijadikan alternatif tempat perkemahan lainnya.

11. Bukit Elang

Eagle Hill merupakan tempat perkemahan yang dikelola secara modern dan dilengkapi dengan fasilitas penunjang sehingga Anda sebagai pendatang baru dalam berkemah tidak akan mengalami kesulitan. Anda juga tidak benar-benar menjumpai keliaran alam.

Terletak di ketinggian 1000 mdpl, memiliki suasana yang menyegarkan. Selain itu, Eagle Hill dilengkapi dengan berbagai kendaraan pendukung yang dapat digunakan sebagai lokasi pertemuan, pelatihan, dan kegiatan kelompok lainnya.

Berlokasi di Jl Barokah, Megamending, Kec. Megamending, Cab.Bogor, Jawa Barat.

12. Desa Awan

Yang terakhir ini masih berada di kawasan Megamending Bogor yang bisa dijadikan pilihan alternatif tempat perkemahan populer di Bogor yaitu Kampoeng Awan. Terletak di Sirnagalih, Bogor Tengah, Megamending, Jawa Barat.

Kawasan ini telah dilengkapi dengan fasilitas berkemah yang membuatnya lebih praktis. Bogor adalah tempat perkemahan terbaik yang wajib dicoba. Dengan berbagai macam tempat perkemahan yang indah dan sejuk, liburan Anda akan semakin menyenangkan dan momen akan tetap tak terlupakan.

Menutup

Setiap bumi perkemahan di Bogor memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Ada yang berada di tengah hutan, di tepi sungai atau di dekat air terjun.

Bumi perkemahan di Bogor ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang indah dan mempesona, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat berkemah di tempat ini semakin seru.

Beberapa tempat perkemahan di Bogor bahkan menyediakan persewaan perlengkapan berkemah sehingga pengunjung tidak perlu membawa perlengkapan berkemah sendiri.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button