Tempat Wisata

Harga tiket dan wahana GEMBIRA LOKA ZOO September 2023

Bersenang-senang di Kebun Binatang Loka Biaya masuk: 60.000 hingga 75.000 Rp. Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB. Nomor telepon: 0274373861 / 081222662290. Alamat/Lokasi : Jl. Kebun Raya #2, Rejowinangun, Kota Gede, Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia, 55171

Tidak sulit menemukan tempat wisata edukasi di Yogyakarta yang lengkap. Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta menawarkan paket pendidikan lengkap dengan fasilitas unggulan. Pengunjung dapat belajar tentang berbagai binatang dan berinteraksi langsung dengan mereka.

Selain itu, kebun binatang ini menambah wahana baru di awal tahun 2019. Dikenal dengan Claw Zone-nya, atraksi ini menambah koleksi hewan karnivora. Hal ini telah menarik minat wisatawan yang meningkat setelah renovasi kawasan tersebut pada tahun 2018.

Baca: TEMPAT PARIWISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Wisata Anti Mainstream

Biaya masuk Kebun Binatang Gembira Loka

Wisata ini menawarkan tiket masuk yang relatif murah. Pasalnya, harga tiketnya mulai dari Rp 60.000 – Rp 75.000. Pengunjung bisa menikmati beragam wahana dan fasilitas yang terbilang lengkap.

jenis tiket Harga
Tiket masuk Senin – Jumat Rp60.000
Tiket masuk untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp 75.000

Biaya masuk Kebun Binatang Gembira Loka

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TAMAN PINTAR Yogyakarta

Informasi kunjungan ke Kebun Binatang Gembira Loka:

  • Beli tiket langsung di loket tiket Kebun Binatang Gembira Loka.
  • Protokol kesehatan harus dipatuhi di kawasan wisata.
  • Harga tiket masuk normal berlaku bagi pengunjung dengan tinggi badan di atas 80 cm.
  • HTM sudah termasuk paket kereta taring dan perahu katamaran sepuasnya.

Jam buka Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Yogyakarta buka dari pagi hingga malam.

Hari jam buka
Senin Jum’at 08.30 – 16.00 WIB
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 08.00 – 16.00 WIB

Jam buka Kebun Binatang Gembira Loka

Wahana di Kebun Binatang Gembira Loka

Penguin yang bahagiaKoleksi hewan di kebun binatang ini cukup banyak, termasuk penguin. Foto: Instagram/glzoojogja

Pengunjung tidak hanya menikmati kelezatan berbagai hewan di dalam kandang. Di sini pengunjung bisa mencoba semua wahana yang dihadirkan sedemikian rupa. Di bawah ini adalah pilihan wahana yang wajib Anda coba saat mengunjungi kebun binatang.

naik unta : Sembari bermain, pengunjung bisa menaiki unta sambil berjalan-jalan di sekitar kandang yang didekorasi dengan gaya khas Timur Tengah.

kebun binatang, Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan jinak seperti domba, kura-kura, dan kelinci.

Kebun Binatang Ekspres: Pengunjung menaiki kereta mini melewati kawasan bergaya American Old West Town.

sembilanbot: Di lahan seluas minimal 1.792 m², pengunjung bisa melatih keterampilannya menggunakan sepeda pintar

Kolam sentuh: Berinteraksi langsung dengan berbagai spesies ikan.

Menunggang Gajah: Rasakan keseruannya menaiki gajah melewati arena.

Baca: Tiket Masuk Agrowisata BHUMI MERAPI dan 4 Aktivitas Seru

kumpulan tangkapan: Wahana ini dirancang khusus untuk anak-anak berusia balita hingga 10 tahun. Di sini anak-anak bisa bermain dan menangkap ikan sepuasnya.

Wahana ATV: Uji ketangkasan Anda di lintasan berkerikil yang berkelok-kelok dengan kendaraan ATV. Rasakan serunya rute-rute tersebut di medan.

Wahana ATV di Kebun Binatang Gembira LokaMainkan wahana ATV. Foto: Instagram/glzoojogja

Terapi ikan: Pengunjung dapat bersantai dan menghilangkan stres dengan menikmatinya Pijat mikro dari ratusan ikan kecil.

Perahu dayung: Kelilingi sungai dengan perahu berbentuk angsa. Cukup mendayung bersama bebek di sekitar sungai yang mengelilingi kebun binatang.

skuter air: Hampir mirip dengan jet ski namun dengan kecepatan rendah sehingga aman untuk anak kecil.

Taring (angkutan keliling): Pengunjung dapat menjelajahi kawasan kebun binatang dengan kendaraan yang hampir menyerupai gerbong terbuka.

perahu bemper: Perahu berbentuk lingkaran ini memberikan pengunjung perasaan berputar-putar berulang kali. Wahana ini dapat menampung hingga 2 orang sekaligus.

Baca: Tiket Masuk Kastil LOST WORLD dan 5 Spot Foto Keren

atraksi binatang

hewan burung bahagia di Kebun Binatang YogyakartaSalah satu atraksi yang dapat disaksikan di Kebun Binatang Yogyakarta adalah pertunjukan burung. Foto: Instagram/glzoojogja

Di Gembira Loka, pengunjung dihibur dengan berbagai atraksi satwa yang berbeda-beda. Atraksi-atraksi yang dihadirkan tentunya mempunyai jadwal tersendiri, antara lain:

  • Bird Show: Pengenalan jenis burung dan perilakunya di alam liar.
  • Interaksi Reptil: Berinteraksi, menyentuh dan mengambil foto dengan reptil seperti ular, iguana dan lain-lain.
  • Presentasi dan Edukasi Hewan: Demonstrasi ketangkasan hewan seperti orangutan, beruang dan lain-lain.
  • Jadwal waktu makan dan atraksi hewan: Pengunjung dapat mengamati beberapa hewan sedang makan dan keterampilan mereka dalam memberi makan.

Baca: Tiket Masuk Museum Ullen Sentalu dan 3 Aktivitas Teratas

Perahu Katamaran

Pengunjung tidak hanya bisa menyaksikan berbagai atraksi binatang lucu, tapi juga berjalan-jalan di sekitar danau. Anda bisa mengelilingi danau ini dengan kapal katamaran. Perahu ini merupakan salah satu wahana yang populer di Happy Loka.

Selama perjalanan katamaran, pengunjung bisa mengelilingi danau. Nikmati keindahan alam sekitar dan jangan lewatkan bangunan Mayang Tirta yang berada di tengah danau.

Baca: Tiket Masuk Taman Merapi ke Tempat Terkenal Dunia dan 8 Aktivitas Serunya

Fasilitas Kebun Binatang Gembira Loka

Soket zoovenirSoket zoovenir. Foto:/instagram/glzoojogja

Kebun binatang ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap. Pengunjung berusia di bawah lima tahun, orang lanjut usia, dan penyandang disabilitas dapat diakomodasi dengan baik di sini.

Pusat servis

Bagi penyandang disabilitas tersedia toilet khusus penyandang disabilitas. Toilet umum dan ruang menyusui untuk ibu menyusui juga tersedia. Jadi Anda tidak perlu repot mencari tempat tersembunyi untuk menyusui bayi Anda.

Di kawasan ini juga terdapat gerai yang menjual oleh-oleh khas Kebun Binatang Gembira Loka. Tempat penjualan oleh-oleh yang tersedia terletak tepat di sebelah pusat layanan.

kursi roda

Kebun binatang ini berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengunjung. Layanan ini tersedia secara gratis, terutama bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan kursi roda. Pihak pengelola juga menyediakan jalur khusus bagi kursi roda dari pintu masuk hingga pintu keluar.

kereta bayi

Pengunjung yang membawa bayi akan sangat merasakan manfaat dari fasilitas ini. Kereta dorong ini tersedia secara gratis, pengunjung hanya perlu mengisi formulir dan meninggalkan KTP.

Akses WiFi Internet

Bagi yang kuotanya sudah habis tidak perlu bingung. Pasalnya, di kebun binatang tersedia fasilitas WiFi di beberapa lokasi di seluruh kawasan Kebun Binatang Gembira Loka. Jadi bisa terus upload foto-foto menarik yang ada di Kebun Binatang Gembira Loka.

Pujasera / Kuliner

Pengunjung yang lelah berjalan-jalan di sekitar Kebun Binatang Gembira Loka dapat beristirahat di food court yang disediakan. Hidangan lezat disajikan di sini yang akan memanjakan selera Anda.

Gelang anak-anak

Anak usia 3-6 tahun menerima gelang ini secara gratis. Gelang tersebut berisi nama anak dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Hal ini memudahkan petugas ketika anak dipisahkan dari orang tuanya.

Hotel dekat Kebun Binatang Gembira Loka

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi kebun binatang namun tidak ingin bepergian jauh. Anda bisa memesan hotel di sekitar Kebun Binatang Gembira Loka. Akomodasi seperti Omah Yobo, Puri Gedong Kuning, Omah Mapan Homestay, Pondok Timoho.

Penginapan ini berjarak kurang dari 1 km dari kebun binatang. Harga mulai dari Rp 200,00 hingga Rp 500.000.

Lokasi Bahagia Kebun Binatang Loka Yogyakarta

Lokasi wisata Kebun Binatang Gembira Loka terletak di Kebun Raya Rejowinangun No. 2, Kotagede, Yogyakarta. Letaknya tidak jauh dari Keraton Yogyakarta dan Terminal Giwangan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi 0274-373861 atau media sosial Instagram @glzoojogja.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button