Tempat Wisata

Area Camping PINEUS TILU Harga Terjangkau September 2023

Perkemahan Pineus Tilu Biaya masuk: Rp 650.000 – Rp 1.800.000. Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB. Nomor telepon: 0877-9758-0600. Alamat/Lokasi: Desa Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40378

Kawasan Bandung Selatan sudah lama dikenal dengan wisata alamnya. Terletak di kaki pegunungan, banyak terdapat tempat wisata yang menawarkan suasana alami. Yakni di kawasan Pangalengan terdapat tempat untuk kegiatan berkemah Perkemahan Pineus Tilu. Tempat ini menawarkan wisata camping di kawasan hutan pinus yang sangat indah.

Wisata camping sebenarnya sedang berkembang pesat di kawasan Bandung Selatan. Namun Pineus Tilu memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya berbeda. Selain ciri khas hutan pinus, juga terdapat aliran sungai. Dengan arus yang cukup deras dan air yang jernih khas pegunungan. Wisatawan bisa merasakan sensasi berkemah di tepi sungai dengan suara air yang mengalir.

Biaya masuk perkemahan Pineus Tilu

Lokasi ini tidak menerima tiket masuk. Jadi jika Anda sekedar berkunjung atau menikmati keindahannya, Anda bisa masuk secara gratis. Wisatawan baru mengeluarkan uang jika ingin berkemah. Sedikit berbeda dengan tempat perkemahan lainnya, harga flat-rate berlaku di sini. Jadi bayar hanya sekali dan Anda akan menerima banyak keuntungan.

Jenis tiket Tarif hari kerja/akhir pekan
Tiket masuk Bebas
Tenda Arpenaz 4.0 Rp650.000 – Rp1.100.000
Tenda Arpenaz 4.2 Rp700.000 – Rp1.100.000
Berkemah Pineus Tilu 3 1.500.000Rp / 1.800.000Rp

Biaya Masuk dan Camping Pineus Tilu

Baca: Tiket dan Aktivitas GLAMPING LEGOK KONDANG Ciwidey

Jam buka Pineus Tilu

Jika Anda berencana untuk berkunjung, pastikan untuk membuat reservasi. Reservasi kunjungan dapat dilakukan mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Perkemahan bagi yang tidak ingin repot

Tenda kemah Pineus Tilu di tepi sungai.Berkemah di tempat ini, wisatawan tidak perlu khawatir karena segala sesuatunya telah dipersiapkan. Foto: Google Maps/Salwaa Laksita

Pineus Tilu Camping Ground merupakan tempat perkemahan yang berada di kawasan Pangalengan Bandung. Sesuai dengan namanya, ciri khas tempat ini adalah adanya hutan pinus. Selain itu, terdapat sungai dengan aliran air yang jernih. Sungai tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas air seperti; Arung jeram atau berenang. Tempatnya sangat cocok untuk mendekatkan diri dengan alam bersama keluarga atau teman.

Sebenarnya ada beberapa tempat perkemahan di Bandung Lantai satu lagi di kawasan hutan pinus. Namun Pineus Tilu memiliki kekhasan yang membuatnya berbeda dari yang lain. Peralatan berkemah tersedia di lokasi ini. Mulai dari tenda, perlengkapan tidur, makanan hingga perlengkapan memancing. Wisatawan hanya perlu membawa baju ganti dan barang pribadi. Jadi cocok buat yang mau camping tapi gak mau ambil pusing.

Baca: Tiket Masuk Panorama Ciamik DATAR PINUS CAMP Murah

Perasaan berkemah di tepi sungai

Berkemah di tepi sungaiDi tempat ini wisatawan akan merasakan sensasi berkemah diiringi suara gemericik air. Foto: Perjalanan Gmaps/RASA

Di Pineus Tilu lokasi perkemahan terletak di tepi sungai. Tendanya berjajar dan mampu menampung 4-6 orang. Oleh karena itu, sangat tepat jika mengajak keluarga untuk merasakan sensasi berkemah di tempat ini. Berkemah di tepi sungai pasti akan memberikan perasaan berbeda. Gumaman air yang mengalir begitu menyejukkan jiwa. Wisatawan bisa bersantai di depan tenda sambil memandangi indahnya sungai khas pegunungan.

Sungai ini dipagari ratusan pohon pinus yang rindang. Suasananya begitu tenang dan segar. Saat malam tiba, suasana menjadi semakin romantis. Alam yang tenang adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman. Menikmati minuman hangat ditemani ratusan bintang di langit merupakan momen yang pasti tidak akan Anda lupakan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas RAHONG PINUS FOREST

Habiskan malam dengan BBQ

Area kegiatan pembakaran di Pinues TiluAda juga fasilitas pembakaran malam. Foto: Gmaps/Leo Kim

Tidak hanya tenda, tapi juga peralatan untuk membakar. Wisatawan bisa bermalam dengan memanggang dan memanggang berbagai makanan lainnya. Agar lebih bervariasi, wisatawan bisa membawa jagung dan sosis sendiri. Menghabiskan malam hari dengan melakukan aktivitas seperti itu tentu akan membuat waktu terasa kurang cepat berlalu.

Keajaiban pagi hari di Pineus Tilu

Panorama kebun teh dan pegunungan di sekitar Pinues TiluDi pagi hari, wisatawan disuguhi panorama indahnya hutan pinus dan pegunungan. Foto: Gmaps/Cep Budi Dharma

Di pagi hari kawasan ini menyuguhkan pemandangan indah dan menyegarkan khas kawasan pegunungan. Ratusan pohon pinus yang disinari cahaya matahari terbit menciptakan panorama yang indah. Kabut tipis yang masih menyelimuti menambah kesegarannya. Saat-saat ini sangat cocok untuk berwisata melewati kawasan hutan pinus.

Terdapat jalan tanah yang memungkinkan Anda menjelajahi setiap sudut hutan pinus. Selain itu, wisatawan juga bisa mengagumi keindahan perkebunan teh yang luas. Sebab, tempat ini berbatasan langsung dengan perkebunan teh. Dari kejauhan terlihat pegunungan dan perbukitan menjulang tinggi yang menyempurnakan panoramanya. Di kawasan hutan pinus juga terdapat berbagai spot foto menarik.

Baca : Tiket Masuk dan Kegiatan CIKOLE LEMBANG GRAPHICS

Asyiknya bermain ratfing

Dia menyebut arung jeram di sungai Pinues TiluWisatawan bisa mencoba aktivitas seru di tempat ini yaitu arung jeram. Foto: Gmaps/Yaya Sunarya

Bagi penggemar aktivitas seru dan menantang, tersedia arung jeram. Wisatawan diajak naik perahu menyusuri air sungai. Ada beberapa jeram yang menambah keseruan ekstra. Arung jeram dinilai sangat aman di tempat ini karena arusnya tidak terlalu kuat. Anak-anak berusia 7 tahun ke atas juga dapat mengikuti kegiatan ini. Perangkat yang digunakan sangat aman dan memenuhi standar.

penangkapan ikan

Wisatawan tidak hanya bisa arung jeram, tapi juga memancing di sungai. Anda tidak perlu khawatir untuk membawa alat pancing sendiri karena sudah disediakan oleh pihak pengelola. Wisatawan bisa bersantai di depan tenda sambil menunggu umpan dimakan ikan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pangalengan SKY PARK

Tanaman Pineus tilu

Tempat perkemahan ini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Terdapat tempat parkir, toilet, musala, power point, pemandian air panas dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Lokasi Pineus Tilu

Perkemahan Pineus Tilu terletak di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 44 km dari pusat kota Bandung. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button