Tempat Wisata

Air Terjun Watu Wondo : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Mau jalan-jalan bareng teman atau keluarga tapi bingung mau ke mana? Kunjungi tempat wisata ini yaitu Air Terjun Watu Ondo. Air Terjun Watu Ondo terletak di Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Air terjun ini juga menjadi salah satu alternatif wisata alam yang patut Anda pertimbangkan karena air terjun ini menawarkan panorama alam yang masih terjaga keindahannya.

Air Terjun Watu Ondo masih tergolong tenang sehingga bisa dikatakan objek wisata ini belum banyak terjamah tangan manusia. Namun, ada pula pengunjung yang sengaja datang ke sini untuk bertemu teman atau keluarga, atau sekadar menghabiskan waktu. Karena objek wisata ini terkenal dengan panorama alamnya yang indah, Air Terjun Watu Wondo juga sangat cocok bagi Anda yang ingin berfoto seru bersama teman atau keluarga. Pastinya liburan Anda akan semakin tak terlupakan.

Sarana dan akomodasi yang ada di objek wisata Air Terjun Watu Ondo

Karena objek wisata alam ini belum terjamah tangan manusia, maka fasilitas yang ada di sini hanya sedikit. Meski begitu, Anda pasti tidak akan kecewa jika datang ke sini. Objek wisata ini memiliki tiga air terjun yang masing-masing diberi nama: Tangga (Ondo), Gerabah (Gedhek), dan Meja (Mejo). Gedhek merupakan air terjun tertinggi dengan tinggi sekitar 8 meter. Kemudian disusul Ondo dengan tinggi 4 meter dan kedalaman sekitar 1,5 meter. Oleh karena itu, kolam atau air terjun ini aman untuk berenang bersama keluarga atau teman Anda. Dan yang terakhir adalah air terjun Mejo.

Air terjun yang juga terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri ini juga memiliki kolam yang terbentuk secara alami. Jadi Anda bisa berenang dan bermain air bersama teman dan keluarga Anda. Karena tempat ini tidak dapat dijangkau oleh kendaraan roda dua atau empat, maka di sekitar objek wisata ini telah disediakan tempat parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Berburu Foto Terbaru di Objek Wisata Air Terjun Watu Ondo

Jika anda akan mengunjungi objek wisata Air Terjun Watu Ondo bersama teman atau keluarga anda dan ingin mengambil foto-foto lucu, anda perlu mengetahui beberapa spot foto yang ada di sini agar foto anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto dengan latar belakang indahnya panorama alam tempat wisata ini. Anda juga bisa berfoto sendiri bersama teman dan keluarga di depan air terjun. Atau ambil foto di bawah air agar foto Anda terlihat semakin keren dan kekinian. Kami jamin fotomu akan terlihat lebih keren dan modern!

Wisata Air Terjun Watu OndoSumber: Google Maps

Anda juga bisa mengambil foto beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Namun harap berhati-hati, beberapa wisatawan mungkin merasa tidak nyaman dengan aktivitas yang Anda lakukan. Jadi harus minta izin terlebih dahulu jika ingin mengambil foto para wisatawan tersebut. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera mempersiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburan bersama teman atau keluarga dijamin makin seru.

Baca Juga: Air Terjun Sumber Salak, Air Terjun yang Mirip Air Terjun Niagara

Akses jalan menuju obyek wisata Air Terjun Watu Ondo

Bagi yang ingin mengunjungi objek wisata ini tentunya perlu mengetahui lokasi dan akses jalan untuk menuju Air Terjun Watu Ondo. Jangan sampai tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata ini karena hanya membuang-buang waktu saja. Akses jalan menuju objek wisata Air Terjun Manggisan sangat perlu anda ketahui. Akses jalan menuju lokasi objek wisata alam ini bisa dikatakan cukup mudah. Jika anda berada di Jember, waktu yang anda perlukan untuk mencapai objek wisata ini sekitar 2 jam tergantung kondisi jalan. Lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Setelah memarkir kendaraan pribadi Anda di tempat yang telah ditentukan. Anda masih harus berjalan kaki selama 30 menit untuk mencapai lokasi objek wisata alam ini. Mudah bukan?

Biaya masuk objek wisata air terjun watu wondo

  • Biaya masuk: Rp 5.000 hingga 8.000

(Diperbarui September 2023)

Jam buka wisata air terjun Watu Ondo

  • Buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga 6 sore

Tips Liburan Ke Properti Wisata Air Terjun Watu WondoSumber: Google Maps

Tips Liburan di Objek Wisata Air Terjun Watu Wondo

Jika Anda setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama dimohon untuk tidak membuang sampah sembarangan di kawasan objek wisata ini demi menjaga keindahannya. Jangan lupa persiapkan kamera atau ponsel Anda dengan baterai yang terisi penuh jika Anda berencana mengambil foto selama menginap. Anda juga bisa membawa makanan atau minuman ringan, dan yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama perjalanan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Air Terjun Watu Wondo, surga wisata alam yang tersembunyi di Jember. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menikmati liburan Anda!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button