Tempat Wisata

KARO Adventure Tour : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Terkadang kita bisa sangat bersemangat untuk mencoba dan merasakan sesuatu yang menguji keberanian kita. Bagaimana dengan rasa takut, namun di saat yang sama juga ada perasaan senang karena kita mencoba sesuatu yang baru dan mengasyikkan dan menggabungkannya menjadi satu kesatuan. Jika Anda salah satu orang yang menginginkan pengalaman seperti itu dalam perjalanan wisata Anda, maka tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman, dijamin liburan Anda akan semakin menyenangkan.

Karo Adventure merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang terletak di Desa Sumber Bulu Songgon di kaki Gunung Raung (Karo) Kabupaten Banyuwangi. Hal paling menarik dan menantang yang ditawarkan Karo Adventure adalah rafting, dimana anda mengikuti aliran Sungai Badheng di kaki Gunung Raung yang panjangnya sekitar 13 km ( hmm, lumayan panjang ya?). Sensasi Deru Deru Aliran sungai yang mengalir deras mampu memacu adrenalin Anda. Dengan aliran sungai yang deras dan jeram yang terdiri dari aliran besar, sedang, dan ringan, serta hutan pinus di sisi kanan dan kirinya, atraksi arung jeram ini bisa menjadi salah satu keunikan di tempat ini. Di sini pun Anda akan dipandu oleh pemandu/nakhoda yang berpengalaman di bidangnya dan juga memiliki sertifikat FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia). Jadi, demi alasan keamanan, hal ini bisa dijamin selama Anda juga mengikuti instruksi pemandu Anda. Selain itu, terdapat tim penyelamat yang juga akan menemani Anda saat berarung jeram.

Perlu Anda ketahui juga tentang karakter Sungai Badheng yang ternyata terjal, berkelok-kelok, berbatu dan berair. Terdapat dua sumber air terjun disepanjang jalur arung jeram, dan sepanjang jalur ini anda akan disuguhkan keindahan panorama alam yang eksotik dengan berbagai satwa liar seperti kera dan burung yang belum terjamah tangan manusia tentunya menjadi daya tarik tersendiri yang hanya ada di Karo. Petualangan memberikan dan memberikan perasaan tersendiri khususnya bagi wisatawan yang baru pertama kali mencoba sensasi arung jeram. Selain tantangan mengarungi derasnya air, wisatawan akan merasakan sensasi melintasi bendungan setinggi 10 kaki. Selain itu juga akan ada tantangan lain seperti tim harus membungkuk saat melintasi jembatan sungai dan pagar kayu.

Selain arung jeram, ada aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini. Jika sensasi arung jeram terlalu menakutkan bagi Anda, mungkin Anda bisa mencoba salah satu aktivitas, yaitu memanah. Karo Adventure juga menawarkan olahraga panahan bernama Karo Adventure Archery. Cocok sekali bagi anda yang ingin menjajal seperti apa olahraga panahan. Gaya memanah di sini adalah memanah tradisional. Bagi Anda yang ingin bermain atau belajar memanah, di tempat ini sudah tersedia pelatih dan pemandu profesional yang akan mengajari Anda cara memanah dengan baik dan benar.

Fasilitas di Karo Adventure

Saat anda berkunjung ke Karo Adventure, ada beberapa fasilitas yang bisa anda manfaatkan, terutama adanya homestay di rumah-rumah penduduk sekitar kawasan Karo Adventure, karena pihak pengelola telah bekerja sama dengan 55 kepala keluarga yang ada di desa tersebut, jadi bagi anda yang penat dan lelah Jika ingin istirahat seharian bisa menghubungi Karo Adventure. Selain itu, toilet umum, ruang ganti, dan tempat parkir yang luas juga tersedia jika Anda datang menggunakan kendaraan pribadi. Saat Anda memesan paket rafting yang Anda inginkan, otomatis Anda juga akan menerima sejumlah konsumsi, sehingga Anda tidak perlu khawatir lapar atau haus saat berwisata di air sungai yang deras.

Berburu foto di Karo Adventure

Para pecinta foto harus ekstra hati-hati dengan kameranya saat mengambil foto atau bahkan merekam aktivitasnya di sini, apalagi bagi anda yang ingin mengabadikan momen seru tak terlupakan saat rafting, karena jika tidak menggunakan kamera yang tahan air, air bisa merusaknya. kamera Anda, dan Anda harus berhati-hati agar tidak menjatuhkan kamera dari tangan Anda.

Namun bagi Anda yang tidak suka arung jeram bisa memotret hutan di sekitar Sungai Badheng dimana Anda bisa melihat satwa liar seperti burung, monyet dan lain-lain. Anda juga bisa berfoto selfie sebanyak-banyaknya dengan latar belakang sungai yang akan membuat foto Anda semakin menarik.

Baca Juga: Wisata Telaga Kermata, Nikmati Keajaiban Danau Indah di Madura

Akses jalan menuju Karo Adventure

Untuk menuju tempat ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, sepeda motor atau angkutan umum seperti ojek dan lain-lain karena jalan menuju Karo Adventure bisa dibilang mudah ditemukan dan anda hanya perlu langsung menuju desa Songgon dimana anda berada. Terdapat banyak rambu jalan yang dapat membantu Anda menemukan lokasi objek wisata ini.

Biaya masuk Karo Adventure

Tiket masuknya sendiri sudah termasuk biaya yang Anda bayarkan sebagai bagian dari paket wisata arung jeram. Tiga paket yang ditawarkan yakni paket rute 6 km, 3,5 km, dan 2 km. Biaya per orangnya sebesar 150.000 rupiah untuk rute 6 km, 125.000 rupiah untuk rute 3,5 km dan 100.000 rupiah untuk rute 2 km. Paket tour minimal 4 orang. Seperti disebutkan di atas, harga tersebut sudah termasuk biaya masuk serta sewa perahu, pelampung, biaya transportasi ke titik awal, biaya asuransi, biaya pendamping dan konsumsi.

Di tengah perjalanan melewati jeram, Anda akan beristirahat sejenak untuk menikmati makanan ringan dan minuman dari Karo Adventure sebelum melanjutkan petualangan.

Jam buka Petualangan Karo

  • Buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 17.00

Tips liburan anda di Karo Adventure

  • Bawalah baju ganti
  • Siapkan uang untuk biaya arung jeram
  • Berhati-hatilah saat mengambil foto atau selfie
  • Ikuti kata-kata pemandu Anda
  • Jangan membuang sampah sembarangan di sekitar Karo Adventure

Galeri foto Petualangan Karo

Selamat datang di Petualangan Karo

arung jeram
Bersenang-senang dengan Petualangan Karo

Berbagai fasilitas di Karo Adventure
panahan
segera

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button