Tempat Wisata

Biaya Masuk LEMBAH INDAH MALANG dan Berbagai Kegiatan September 2023

Lembah Malang yang indah Biaya masuk: 20.000 hingga 3.000.000 Rp. Jam buka: 09.00-17.00 WIB. Nomor telepon: 082 360 360 188 / 082 360 360 018. Alamat/Lokasi: Gendogo, Balesari, Ngajum, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65164

Lembah yang indah merupakan objek wisata yang menyajikan bagian perkebunan di lembah pegunungan. Objek wisata alam ini berkonsep resor edukasi. Pengunjung bisa mengikuti wisata edukasi di lembah yang satu ini. Selain itu, objek wisata ini juga merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai.

Pengunjung dimanjakan dengan pemandangan lembah pegunungan yang indah. Pengunjung dapat menjelajahi taman-taman yang ada di kawasan objek wisata ini. Ingat, ada berbagai jenis tanaman yang perlu diperkenalkan kepada anak. Oleh karena itu, objek wisata lembah gunung ini cocok untuk segala usia.

Biaya Masuk Lembah Indah Malang

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan biaya masuk objek wisata alam ini. Tiket masuk yang dikenakan kepada pengunjung tidak mahal. Namun, untuk menikmati berbagai wahana tersebut, pengunjung harus membayar biaya tambahan.

Biaya masuk
tiket masuk Rp20.000
Akomodasi
Villa Dipayana Baru Rp 2.500.000 – Rp 3.000.000
Sasmaya Glamping/Dawala Rp850.000 – Rp950.000
Carani Glamping Rp1.050.000 – Rp1.200.000

Baca: BUKIT NIRWANA Malang: Tiket Masuk dan Berbagai Kegiatan

jam buka

Tempat wisata alam Lembah Indah di Malang ini mempunyai jam buka tertentu. Bahkan dalam seminggu ada rencana pembukaan yang berbeda. Oleh karena itu, pengunjung harus mengetahui jam buka sebelum mengunjungi objek wisata ini.

jam buka
hari kerja 09.00 – 17.00 WIB
akhir pekan 07.00 – 22.00 WIB

Baca: 40 Tempat Wisata Terbaik di Malang

Aktivitas menarik di Lembah Malang yang indah

Hamparan perbukitan hijauPemandangan indah lembah indah yang dikelilingi pegunungan.
Foto: Google Maps/kakpj

Lembah yang indah menawarkan pemandangan mempesona yang cocok untuk berbagai aktivitas. Pengunjung dapat menikmati aktivitas yang berhubungan dengan alam di objek wisata lembah pegunungan ini.

Tur edukasi taman

Pihak pengelola objek wisata ini menawarkan wisata edukasi bagi pengunjung. Salah satu kegiatan edukasi yang dapat dilakukan di lembah ini adalah berkebun. Pengunjung dapat mempelajari berbagai jenis tanaman yang tumbuh di taman. Ada bermacam-macam tumbuhan yang bisa diperiksa, baik yang batangnya lunak maupun yang keras.

Selain belajar tentang berbagai jenis tanaman, pengunjung juga bisa belajar tentang pertanian. Cara budidaya yang baik dan benar diajarkan kepada para pengunjung. Berbagai cara bercocok tanam yang diajarkan mulai dari organik, hidroponik hingga biasa. Pengetahuan berkebun para pengunjung juga dapat ditingkatkan melalui kegiatan ini.

Baca: Tiket Masuk SELECTA MALANG dan 7 Wahana Kerennya

Pekerjaan berkebun ini paling baik dilakukan bersama teman atau keluarga. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk menggali pengetahuan berkebun sebanyak-banyaknya dengan cara yang lebih seru. Anak-anak juga layak diajak ke taman agar ilmunya semakin bertambah. Dengan mengajarkan anak berkebun sejak dini, mereka akan lebih peduli terhadap alam.

Bermalam di lembah

Akomodasi di tenda di lereng bukitPengunjung bisa menginap di tenda dan vila Lembah Indah.
Foto: Google Maps/Waskitho Wee

Pengelola objek wisata alam ini juga menawarkan kegiatan bertema resor yaitu menginap semalam. Pengunjung bisa serasa menginap di dalam tenda dalam suasana lembah pegunungan yang indah. Ada banyak pilihan untuk menginap di tempat ini, mulai dari villa, camping, hingga glamping.

Pengunjung yang ingin menikmati suasana menginap dengan fasilitas lengkap bisa memilih villa. Selain di villa, glamping juga bisa menjadi alternatif camping versi mewah. Pengunjung yang menyewa villa atau glamping dapat memanfaatkan berbagai fasilitas gratis. Beberapa fasilitasnya antara lain penyewaan sepeda untuk akses ke tempat wisata tertentu.

Baca: Tiket Masuk STONE NIGHT SPECTACULAR (BNS) dan 10 Wahana Keren

Namun pengunjung yang ingin menyatu dengan alam sebaiknya memilih berkemah. Pengunjung bisa mendirikan tenda di tengah pepohonan yang menjulang tinggi. Kegiatan berkemah semakin menyenangkan dengan latar belakang pegunungan. Pengunjung juga bisa memesan makanan di tengah suasana berkemah.

Keluar

Aktivitas paling populer bagi pengunjung yang mengunjungi lembah ini adalah jalan-jalan. Tak sedikit pula pengunjung yang sengaja datang ke objek wisata ini untuk berwisata ke luar negeri. Aktivitas outbound cukup memacu adrenalin Anda. Oleh karena itu, kegiatan ini banyak dilakukan oleh generasi muda yang memiliki rasa petualangan.

Kopi di senja hari

Suasana senja di perbukitan hijauPengunjung bisa menikmati mempesonanya matahari terbenam sambil minum kopi di Lembah Indah.
Foto: Google Maps/lembah kanal yang indah

Setelah seharian sibuk penuh aktivitas, pengunjung bisa mengisi perut di restoran. Pengunjung bisa menikmati santapan sambil mengamati indahnya suasana lembah. Pengunjung juga bisa minum kopi bersama teman atau keluarga sambil menikmati pemandangan pegunungan. Menyeruput nikmatnya kopi di senja hari sambil menikmati pemandangan alam terasa sangat damai.

Baca: Tiket Masuk dan Perjalanan ke SURGA MALAM MALANG

Tempat foto Cocok untuk Instagram

    Spot foto kekinian untuk selfiePengunjung bisa berfoto selfie di lokasi saat ini.
Foto: Google Maps/Yongki Transportasi

Manajemen Lembah Indah pun ngotot menyediakan spot foto Instagramable. Di spot foto tersebut, pengunjung bisa berfoto selfie dengan pose kekinian. Spot foto yang memungkinkan antara lain rumah kayu dan pemandangan alam sekitarnya. Setelah direkam, pengunjung bisa langsung membagikannya ke media sosial.

Perabot

Pengelola obyek wisata alam ini menyediakan berbagai fasilitas yang memadai. Pengunjung dapat memanfaatkan berbagai fasilitas, mulai dari toilet hingga tempat parkir dan persewaan akomodasi.

Rute dan Tempat Indahnya Lembah Malang

Lembah Indah terletak di Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Malang, Jawa Timur. Pengunjung tidak perlu bingung jika ingin mengunjungi situs tersebut. Lembah ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor.

Pengunjung bisa berangkat dari alun-alun kota Malang untuk memasuki lembah ini. Melewati Jalan Supriadi, Jalan Kebonsari, Jalan Raya Genengan hingga Jalan Lingkar Barat Kepanjen. Setelah itu Anda akan menemukan Jalan Raya Gunung Kawi dan Jalan Raya Tumpangrejo. Sesampainya di desa Balesari, ikuti saja rambu jalan untuk menuju lokasi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button