Tempat Wisata

Pantai romantis, saksikan keindahan laut yang menakjubkan di Serdang Bedagai

Pantai romantis di Serdang Bedagai menjanjikan pengalaman istimewa bagi pasangan yang mencari momen mesra. Makan malam di bawah langit pantai yang menakjubkan menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 07.00-20.00 WIB, Alamat: J L. Pantai Tengah No. 20, Sei Naga Lawan, Kec. Perbauan, Cab.Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasi

Kabupaten Serdang Bedagai memiliki salah satu objek wisata yang menjadi destinasi liburan menarik bagi pasangan muda: Pantai Romantis. Dari namanya saja sudah memberikan gambaran tentang suasana yang ditawarkan pantai eksotis ini: suasana romantis dan ceria. Suasana ini diwakili oleh berbagai ornamen dan perabotan berwarna merah muda.

Karena keindahan konsepnya yang unik, Pantai Romantis di Perabungan, Sumatera Utara dikenal dengan konsep kelambu. Kelambu sebagai elemen dekoratif menambah aura romantis di tengah keindahan alam pantai.

Sebelum dikenal dengan namanya yang sekarang, pantai ini bernama Pantai Tengah hingga diubah pada tanggal 28 Maret 2015. Oleh tangan masyarakat desa Sei Nagalawan, pantai ini dikelola dengan baik. Dan berkat fasilitas pendukung serta dekorasi warna-warni akhirnya berhasil menarik pengunjung.

Objek wisata yang ditawarkan pantai romantis

Atraksi pantai yang romantisFoto: Unsplash/Edwin Petrus

Berdasarkan slogan “Rasakan Surganya Sumatera Utara”, Pantai Romantis menawarkan suasana liburan yang sangat istimewa. Suasana romantisnya bisa disamakan dengan keindahan Pantai Sanur di Bali. Namun tak hanya nuansanya saja, masih banyak pula atraksi menarik lainnya di Pantai Romantis, seperti:

✦ Ornamen indah di sekitar pantai

Ornamen-ornamen indah yang tersebar di seluruh penjuru memberikan nuansa romantis pada pantai ini. Nama destinasi yang tertulis dan hiasan berbentuk hati selalu menjadi subjek foto yang paling digemari wisatawan. Bahkan tak jarang pengunjung mengantri di sini untuk mengambil foto. Ada juga font romantis lainnya yang bisa dijadikan objek foto.

Kata-kata dekoratif “Cintai hatiku”, “menikahlah denganku”, dan “Aku cinta kamu” tidak boleh hilang, misalnya. Semua ornamen tersebut tersebar di berbagai area sehingga wisatawan tidak perlu terlalu lama menunggu di satu area.

Ada juga kursi pantai yang dihias dengan kain dan lampu warna-warni. Semua ornamen ini akan terlihat lebih cantik di sore hari. Pemandangan ini sangat indah ketika matahari terbenam di bawah cakrawala. Karena lampunya bersinar bersamaan dengan hiasan kertas.

✦ Laut yang mempesona

Air laut di pantai ini pun tak kalah menariknya. Gradasi warna biru muda hingga biru tua turut memperjelas kejernihan air lautnya. Ombaknya yang berwarna putih tenang akan memberikan tambahan penunjang aktivitas bermain air wisatawan. Lautnya yang indah juga menjadi alasan utama mengapa pantai ini menjadi tempat liburan yang digemari masyarakat.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pendakian di kawasan hutan bakau di pinggir pantai. Sepanjang perjalanan Anda bisa mengamati indahnya formasi ombak yang mencapai bibir pantai. Menghilangkan penat dan penat sambil mendengarkan suara deburan ombak. Pengunjung juga bisa bermain pasir di sini karena pasirnya lembut dan mudah dibentuk.

✦ Wisata Kuliner

Wisatawan bisa menikmati keindahan pantai sambil menikmati sajian kuliner segar. Seperti wisata pantai pada umumnya, hidangan seafood yang lezat juga bisa dinikmati di Pantai Romantis. Di sini Anda bisa mendapatkan olahan khusus kepiting, udang, dan ikan bakar. Terdapat banyak warung dan kios di sekitar pantai.

Selain mencicipi masakan ikan, wisatawan juga bisa membeli oleh-oleh di sana bagi yang berdiam diri di rumah. Selain menyiapkan seafood, jangan lupa membeli es krim kelapa sambil bersantai di bawah pohon bakau. Pantai cantik ini juga sering dijadikan tujuan wisata kuliner bagi masyarakat pecinta seafood.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat pantai Romantis Serdang BedagaiFoto: Unsplash/Edwin Petrus

Pantai Tengah dapat ditemukan di Jalan Pantai Tengah nomor 20, Sei Nagolawan, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Akses jalan ini bisa melalui Bendungan Sumatera lalu turun ke Simpang Sei Buluh dan melanjutkan perjalanan menuju Dusun III yang terletak di desa Sei Nagawalan.

Wisatawan asal Medan juga bisa datang ke sini dengan waktu tempuh 2 jam. Lokasi ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi. Namun alangkah baiknya berhati-hati di sepanjang jalan karena jalan masih sedikit berpasir dan berbatu.

Biaya masuk wisata laut

Harga tiket masuk ke pantai ini relatif mahal dibandingkan wisata pantai lainnya. Hal ini wajar karena pihak pengelola berupaya keras menyediakan fasilitas penunjang demi kenyamanan para wisatawan. Tiket dewasa dan anak-anak dibanderol Rp30.000 dan Rp40.000. Harga tiket masuknya sangat sebanding dengan keindahan panorama dan fasilitas premium yang ditawarkan.

Pantai ini juga menawarkan harga paket rombongan. Paket standar untuk anak-anak adalah Rp 25.000 per anak dan Rp 35.000 per orang dewasa. Paket ini sudah termasuk snack, gazebo dan minuman. Untuk seafood dan minuman, harganya berkisar Rp 30.000 hingga Rp 100.000. Parkir kendaraan sudah termasuk dalam tiket masuk, sehingga wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya lagi.

aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas pantai romantis di Serdang BedagaiFoto: Unsplash/Edwin Petrus

Pantai ini menawarkan pengalaman liburan yang berbeda bagi wisatawan. Perpaduan pasir putih dan hutan bakau memberikan nuansa romantis bagi pasangan yang berlibur ke sini. Aktivitas menarik apa saja yang ada saat berkunjung ke Pantai Romantis?

1. Melakukan sesi pemotretan

Dari namanya pantai saja sudah pasti Anda sudah menebak-nebak spot foto apa saja yang bisa Anda temukan selama berkunjung. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, terdapat berbagai dekorasi pantai yang bisa dijadikan spot foto oleh wisatawan. Mulai dari tugu berbentuk hati, kitab suci, jembatan bambu, pendopo, bangku dengan payung warna-warni dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak pasangan yang menjadikan Pantai Romantis sebagai destinasi liburan di hari spesial. Bahkan pihak pengelola telah menyiapkan kabin dan paviliun bagi wisatawan yang ingin memeriahkan acara lokal. Beberapa spot foto disebut juga dengan spot foto prewedding yang populer.

Salah satu spot foto favorit saya adalah jembatan bambu dengan tiang-tiang yang dihiasi kelambu berwarna merah muda. Latar belakang hutan bakau turut menambah estetika foto, menciptakan keselarasan antara dekorasi manusia dan keindahan alam.

2. Mancing dan banana boat di pantai romantis

Selain keindahan pantai dan spot foto yang menarik, wisatawan yang datang juga bisa menaiki banana boat. Berkendara bersama rombongan dan rasakan keseruannya. Jangan khawatir jika tidak ingin basah karena di sini juga terdapat spot mancing. Pihak pengelola pantai juga menyediakan persewaan alat pancing bagi pengunjung yang lupa membawa alat pancing.

3. Makan malam romantis

Selain dua aktivitas di atas, jangan lewatkan makan malam romantis. Manjakan diri Anda dengan pengalaman bersantap yang tak terlupakan di Romantic Beach. Tak hanya suasananya, hidangan yang disajikan juga akan memanjakan lidah wisatawan. Jadi bisa dibayangkan bagaimana rasanya menyantap hidangan lezat bersama pasangan di pantai terbuka dan berpasir.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas Pantai Romantis Serdang BedagaiFoto: Unsplash/Edwin Petrus

Fasilitas yang disediakan pihak pengelola lengkap. Setidaknya ada tiga restoran seafood, akomodasi, toilet, tempat perkemahan, pondok payung, Wi-Fi, musala, dan live music setiap akhir pekan. Selain itu, pengelola berupaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas agar pengunjung betah berada di sini. Terdapat juga 13 rumah kelambu kecil yang bisa digunakan untuk beristirahat.

Romantic Beach menawarkan suasana romantis seperti di film-film romantis. Banyaknya dekorasi yang dibuat warga setempat membuat pantai ini terlihat semakin indah. Mengunjungi wisata ini akan terasa semakin menyenangkan bersama keluarga atau orang tercinta. Apalagi bagi pasangan muda yang ingin menikmati makan malam romantis di pinggir pantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button