Tempat Wisata

Pemandian Tirta Alam Sagalaherang : Biaya masuk, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Subang selalu menjadi tujuan liburan para wisatawan. Banyak wisata yang ditawarkan, mulai dari wisata pantai hingga wisata air terjun. Selain itu, berbagai jenis wisata pemandian ditawarkan dengan segala manfaatnya. Salah satu wisata pemandian di Subang yang wajib dikunjungi adalah Pemandian Tirta Alam Sagalaherang yang memiliki keindahan alam tersembunyi.

Tempatnya yang sejuk dan airnya yang alami membuat objek wisata ini selalu ramai dikunjungi baik di Subang sendiri maupun di luar Subang. Objek wisata ini terletak di Jalan Banyak Herang, Sangat Herang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Tempat wisata ini merupakan surganya wisata keluarga. Itu sebabnya Anda dan keluarga harus mencoba wisata ini.

Fasilitas Pemandian Tirta Alam Sagalaherang

Fasilitas yang akan anda dapatkan dalam wisata ini antara lain toilet yang bersih, musala, tempat parkir mobil yang luas, kursi dan meja berjemur, ruang ganti, tempat cuci piring dan deretan warung atau tempat makan. Selain itu, Pemandian Tirta Alam memiliki 3 kolam yang terdiri dari 2 kolam dewasa dan 1 kolam anak-anak.

Kolam-kolam ini berasal dari mata air alami, airnya begitu sejuk dan segar. Terdapat juga beberapa wahana untuk dimainkan anak-anak. Wahananya terdiri dari odong-odong, kora-kora balon raksasa, dan perahu dayung.

Untuk menikmati semuanya Anda hanya perlu membayar Rp 5.000. Jadi jika Anda mempunyai anak tidak perlu khawatir karena mereka pasti akan menyukai tempat ini. Terdapat juga taman untuk anak-anak. Oleh karena itu, tempat wisata ini cocok untuk keluarga

Pesona Pemandian Tirta Alam Sagalaherang

Pemandian Tirta Alam Sagalaherang adalah keindahan pemandiannya. Airnya berasal dari alam pegunungan dan tempat-tempat alami, itulah sebabnya tempat ini selalu dikunjungi wisatawan. Tidak hanya taman yang indah, kolam alami, tapi juga air terjun.

Ada pula air terjun di kawasan pemandian Tirta Alam yang masih belum banyak dikunjungi orang. Airnya segar sekali, dedaunannya hijau, bebatuannya besar, aliran airnya terdengar deras, semuanya masih alami, dan udara disini sangat sejuk. Jadi, Anda wajib mengunjungi tempat ini. Di sini Anda akan menemukan kedamaian.

Taman Burung Sukamandi, wisata unik bermain burung

Berburu foto di Pemandian Tirta Alam Sagalaherang

Tempat wisata ini juga cocok dijadikan subjek lensa kamera anda. Di sini Anda dapat mengambil beberapa foto. Seperti di tempat pemandian dengan pengunjung yang berenang atau sekedar bermain air sebagai latarnya. Anda juga bisa berfoto di taman sekitar pemandian Tirta Alami.

Anda juga bisa berfoto di air terjun yang masih asri dan alami ini. Keindahan dan kehijauan di sekitar air terjun akan membuat Anda semakin cantik dan menarik. Kamu juga bisa mengajak adik atau keponakanmu untuk berfoto di beberapa wahana yang ditawarkan Pemandian Tirta Alam.

Akses lokasi Pemandian Tirta Alam Sagalaherang

Untuk menuju tempat wisata ini jika kita dari Jakarta harus melalui tol Cikampek, keluar pintu tol atau keluar tol Sadang. Anda harus mengambil arah Puwakarta, selanjutnya Anda akan memasuki kawasan Wnayasa dan bertemu di Selamaherang.

Jika Anda berasal dari luar Jakarta atau Subang bisa menggunakan google map untuk menuju lokasi. Sebelumnya harus masuk ke kawasan Subang terlebih dahulu kemudian menggunakan Goggle Map untuk mengetahui lokasi Pemandian Tirta Alam Sangatherang. Jalan menuju tempat wisata ini beraspal dan mulus. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan menabrak rintangan besar namun tetap perlu berhati-hati saat berkendara.

Biaya masuk Pemandian Tirta Alam Sagalaherang

  • Biaya masuk: Rp 15.000 hingga 20.000/orang

(Diperbarui September 2023)

Jam buka pemandian Tirta Alam Sagalaherang

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore

Tips berlibur di Pemandian Tirta Alam Sagalaherang

Tips liburan untuk Taman Burung Sukamandi Setahu saya persiapkan segala keperluan, periksa kendaraan yang ingin dibawa, agar tidak terjadi apa-apa di jalan. Jangan lupa membawa kamera karena Anda memang ingin menghabiskan beberapa saat di sana.

Siapkan juga alat kesehatan seperti obat-obatan untuk pencegahan. Jangan lupa membawa perlengkapan mandi seperti sabun juga. Sampo, baju ganti, baju renang, handuk dan sikat gigi. Yang terpenting saat liburan adalah mempersiapkan diri secara fisik agar tidak sakit sesampainya di rumah. Saya harap liburan Anda menyenangkan. Liburan yang menyenangkan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button