Tempat Wisata

Pantai Pecaron – Harga tiket, lokasi rute dan spot terkini 2023

Pantai Pecaron merupakan salah satu tempat wisata di Kebumen Jawa Tengah yang keindahannya luar biasa. Kabupaten Kebumen sendiri terkenal dengan banyak rekomendasi tempat wisata pantai yang bisa Anda jelajahi di saat-saat santai.

Bisa dikatakan belum banyak orang yang mengetahui Pantai Kebumen sehingga panorama disekitarnya masih sangat alami. Pantai Pecaron Kebumen memiliki keistimewaan tersendiri yaitu bebatuan karang yang menghiasi dan membuatnya semakin indah.

Pesona bebatuan karangnya mampu melindungi pantai dari deburan ombak besar khas pantai Laut Selatan. Bagi Anda yang mencari destinasi jauh dari mainstream, Pantai Pecaron di Jawa Tengah bisa menjadi alternatif destinasi liburan Anda selanjutnya.

Biaya masuk Pantai Pecaron

Biaya masuk ke pantai PecaronFoto:

Beragam panorama menakjubkan dari setiap objek wisata di Kebumen wajib Anda temukan dan lihat dari dekat. Mulai dari wisata alam, buatan, hingga pantai-pantai mempesona bisa membuat liburan Anda semakin berkesan kali ini.

Hampir semua wisata di Kebumen sangat ekonomis dan tidak mengharuskan siapa pun mengeluarkan banyak uang. Dengan begitu, Anda bisa lebih berhemat untuk berlibur bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Biaya masuk ke Pantai Pecaron ini sepenuhnya gratis, menarik bukan? Dan untuk kendaraan wisata bisa anda titipkan pada beberapa tempat parkir motor atau mobil yang dikelola secara mandiri oleh pemerintah kota setempat.

Biaya penitipan kendaraan juga sangat terjangkau, hanya berkisar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat. Biaya jelajah Pantai Pecaron yang terjangkau dijamin akan membuat semua pengunjung senang.

Kebumen sendiri terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang murah dan bagus, namun pesonanya begitu besar. Jadi jika ingin liburan hemat, Pantai Pecaron bisa jadi pilihan.

jam buka

Jam buka Pantai PecaronFoto:

Sebaiknya mengunjungi Pantai Pecaron di Kebumen pada sore hari. Seperti halnya pantai-pantai Kebumen pada umumnya, di sini Anda bisa melihat lebih dekat pemandangan matahari terbenam yang sangat-sangat menawan.

Namun tidak hanya pada sore hari saja, karena suasana di Pantai Pecaron pada pagi hari juga tidak kalah serunya. Dimana anginnya sangat bersih karena tidak bercampur dengan polutan, semua orang merasa nyaman.

Jika ingin suasana lebih santai, pagi hari mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk liburan di Pantai Pecaron. Jika Anda ingin mengunjungi pantai populer Kebumen ini pada siang hari, Anda harus siap dengan panas dan terik matahari.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi dan alamat rute Pantai PecaronFoto:

Pantai Pecaron berdekatan dengan salah satu tempat wisata populer Kebumen lainnya yaitu Pantai Surumanis. Mereka sebenarnya bersebelahan dan hanya dipisahkan oleh muara sungai. Jadi Anda harus menyeberangi muara sungai untuk sampai ke Pantai Surumanis.

Alamat Pantai Pecaron terletak di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat kota/Alun-Alun Kebumen jarak menuju Pantai Pecaron tidak terlalu jauh, harus menempuh jarak 40 km.

Sedikit lebih dekat, jika Anda datang dari alun-alun kota Gombong, Anda memerlukan waktu 60 menit untuk menempuh jarak 28 km. Didukung dengan konektivitas jalan yang cukup baik dan mudah untuk berbagai jenis kendaraan yang digunakan wisatawan.

Di sepanjang jalan menuju Pantai Pecaron Anda akan menemukan rambu/rambu berupa spanduk atau papan di berbagai sudut. Jika Anda masih mengalami kesulitan selama perjalanan, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat yang sangat tertarik dengan wisatawan yang ingin mengunjunginya.

Anda juga dapat menggunakan peta di bawah ini dengan peta navigasi yang akurat untuk membantu Anda mencapai lokasi Pantai Pecaron. Petunjuk yang disertakan akan membantu Anda mempercepat kendaraan Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir.



Kunjungi juga -> Pantai Lampon, salah satu destinasi wisata Kebumen yang ramai pengunjung saat musim liburan.

Perabot

Fasilitas Pantai PecaronFoto:

Banyak wisatawan yang pernah berkunjung ke Pantai Pecaron menganggap objek wisata ini serasa milik pribadi. Cukup sepi dan belum banyak orang yang mengetahuinya, sehingga Anda bisa lebih leluasa menikmati segala pesona yang ada.

Oleh karena itu, masih terbatas dan tidak berubah dari segi fitur dan fasilitas. Namun hal tersebut tidak mengurangi keseruan saat berlibur dan bersantai di Pantai Pecaron.

Fasilitas Pantai Pecaron antara lain tempat parkir yang aman untuk kendaraan wisata. Tersedia pula toilet umum bagi Anda yang ingin buang air.

Dan juga beberapa pendopo/gubuk yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai sambil merasakan sejuknya angin pantai. Jika perut keroncongan dan haus, ada berbagai warung dan warung yang siap melepas dahaga.

Bagi Anda yang ingin menjelajahi objek wisata Kebumen lainnya, tersedia juga perahu untuk mengantarkan Anda ke Pantai Surumanis. Intinya, semua suguhan yang ditawarkan Pantai Pecaron akan membuat momen liburan Anda semakin berkesan dan sulit untuk dilupakan.

Kunjungi juga -> Pantai Bopong, tempat wisata bahari yang belum terlalu terkenal namun panorama alamnya sangat mempesona.

Tempat terbaik di Pantai Pecaron

Tempat terbaik di Pantai PecaronFoto:

Surga yang tersembunyimerupakan pilihan yang cocok dan cocok untuk wisata Pantai Pecaron Kebumen ini. Menjelajahi destinasi wisata yang masih alami pasti akan membuat siapa pun takjub.

Keaslian yang tersisa terlihat begitu Anda tiba di Pantai Pecaron Indah Kebumen yang dulunya dijadikan destinasi liburan. Suasananya tidak biasa bagi kebanyakan pantai pada umumnya, terasa sangat privat dan seperti di rumah sendiri.

Kota pantai dengan pasir berwarna abu-abu kehitaman dan dikelilingi tebing karang ini mengajak Anda untuk bersantai. Jauh dari hiruk pikuk kota, Anda akan merasa nyaman, tenang dan membuat Anda ingin kembali lagi di kemudian hari.

Momen langka seperti ini patut diabadikan dalam sebuah esai foto di spot terbaik Pantai Pecaron. Salah satu kebutuhan liburan yang tak kalah pentingnya adalah kamera untuk mengabadikan segala keseruan yang membahagiakan.

Ulasan Sebelumnya –> Bukit Pentulu merupakan tempat wisata alam di Kebumen yang indah dan sejuk berkat rimbunnya pepohonan pinus.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Pantai PecaronFoto:

Simak beberapa tips berkunjung ke Pantai Pecaron Kebumen berikut ini sebagai tambahan informasi dan referensi untuk Anda.

  • Nilailah cuaca saat ini dengan cermat untuk memaksimalkan liburan Anda.
  • Hindari pergi ke pantai saat mendung atau hujan.
  • Tidak ada salahnya membawa minuman dan makanan ringan sendiri.
  • Selalu berhati-hati dan utamakan keselamatan selama liburan akhir pekan.
  • Dilarang keras melakukan tindakan yang membahayakan dan merugikan.
  • Anda wajib ikut menjaga kebersihan Pantai Pecaron Kebumen.

Demikianlah informasi mengenai gambaran singkat wisata Pantai Pecaron dengan alamnya yang indah, mempesona dan menakjubkan. Setelah menyimak informasi diatas, kurang lengkap rasanya jika tidak segera datang ke Pantai Pecaron.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button