Tempat Wisata

Vihara Dharma Dwiepa : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Salah satu tempat wisata yang menarik di Kepri adalah wisata sejarah dan wisata religi. Melalui perjalanan ini setidaknya seseorang memperoleh ilmu baru dan pengalaman baru. Jadi yang didapat bukan sekedar kesenangan saja, tapi juga hal-hal lain yang lebih positif.

Di kawasan Karimunjawa yang terletak di kawasan Kepulauan Riau ini, banyak sekali destinasi wisata yang bisa Anda temukan. Misalnya saja, banyak sekali tempat wisata alam di sini. Wisata religi juga sangat populer di kalangan wisatawan. Hal ini terbukti dengan hadirnya masjid, makam, vihara dan beberapa tempat ibadah bersejarah di sini.

Khusus untuk wisata religi di Pulau Karimun, ada beberapa tempat yang bisa menjadi tujuan wisata anda. Misalnya saja keberadaan vihara bersejarah di Pulau Karimunjawa. Selain sebagai tempat ibadah, vihara ini juga memiliki sejarah menarik dan bangunan indah. Tempat itu diberi nama Vihara Dharma Dwiepa.

Keindahan Vihara Dharma Dwiepa yang mempesona

Pesona wisata Pulau Karimun sudah lama menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi sebagian wisatawan. Salah satunya adalah bentuk budaya dan karya budaya yang dapat ditemukan di kawasan ini. Sebagai daerah dengan penduduk yang beragam tentu mempunyai nilai budaya yang tinggi.

Keberadaan vihara ini mungkin bisa menjadi bukti bentuk budaya yang ada di kawasan Karimunjawa. Vihara atau yang populer disebut pagoda ini merupakan tempat peribadahan dengan ciri arsitektur yang menarik. Arsitektur bangunan vihara terlihat unik dan menarik.

Bangunan vihara yang khas serta dekorasi yang menghiasi interior bangunan khas Tionghoa menarik sebagian besar orang untuk datang ke tempat ini. Baik untuk keperluan ibadah maupun bagi kelompok agama lain yang sekedar ingin melihat dan menikmati pesona keindahan bangunan.

Fasilitas di Vihara Dharma Dwiepa

Sebagai tempat ibadah yang sering dikunjungi banyak orang, tentunya gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk melayani para pengunjung yang berkunjung ke tempat ini. Sehingga kenyamanan dan ketenangan tetap terjaga bagi pengunjung.

Selain itu, lokasi Vihara Dharma Dwiepa Letaknya yang dekat dengan pelabuhan Moro membuat tempat ini beserta fasilitasnya mudah dijangkau. Jadi bagi anda yang ingin kesini tidak akan terlalu sulit.

Sejarah Vihara Dharma Dwiepa

Keberadaan vihara di kawasan ini tentunya tidak lepas dari sejarah panjang masyarakat yang mendiami kawasan ini. Hal ini menyebabkan adanya bangunan biara yang menjadi pusat peribadahan Konghucu di kawasan ini.

Padahal, wilayah Kepri, khususnya di Kecamatan Moro, sudah sejak lama memiliki populasi etnis Tionghoa yang besar. Keadaan ini berarti banyak sekali bentuk kebudayaan masyarakat ini yang tidak dapat dipisahkan dari kebudayaan Tionghoa.

Bahkan, keberadaan vihara ini diketahui masyarakat sebagai vihara tertua dan vihara pertama di Kecamatan Moro. Oleh karena itu, keberadaannya bernilai sejarah dan terdapat temuan menarik untuk ditelaah.

Akses jalan menuju Vihara Dharma Dwiepa

Bagi Anda yang berwisata di Pulau Karimun, tak ada salahnya jika wisata Anda dibarengi dengan kunjungan ke destinasi wisata religi atau sejarah. Vihara Dharma Dwiepa Itu. Karena menuju ke sana tidak terlalu sulit.

Secara administratif vihara ini terletak di kota Moro di kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Jadi jika anda berada di Karimunjawa, anda harus menyebrang sebentar terlebih dahulu untuk sampai ke kecamatan Moro.

Jadi sesampainya di pelabuhan Moro, Anda tidak lagi kebingungan untuk menuju vihara ini. Karena biara ini sangat dekat dengan pelabuhan, Anda dapat berjalan kaki ke biara bersejarah ini dalam waktu sekitar 5 menit.

Baca juga: Gunung Kerinci, Pesona Gunung Berapi Tertinggi di Indonesia

Biaya masuk Vihara Dharma Dwiepa

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Vihara Dharma Dwiepa

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore

Tips berlibur di Vihara Dharma Dwiepa

Untuk berlibur ke sini, Anda bisa menggunakan jasa pemandu jika belum terlalu paham dengan jalur wisata di Pulau Karimunjawa. Sedangkan khusus untuk vihara ini, anda harus memperhatikan perilaku dan sopan santun anda ketika berada di kawasan vihara ini. Dengan cara ini ketenangan pelayanan tetap terjaga dengan baik,

Demikianlah informasi singkat yang bisa Anda temukan mengenai destinasi wisata Vihara Dharma Dwiepa Ini di kabupaten Karimun. Saya harap ini bermanfaat.

Galeri Foto Vihara Dharma Dwiepa

Potret Vihara Dharma Dwiepa
Ibadah di Vihara Dharma Dwiepa
Suasana di area Vihara
Pintu masuk kuil
Potret Vihara di malam hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button